Meskipun Tanpa Lengan Bocah Ini Memiliki Jiwa yang Sangat Besar

Meskipun Tanpa Lengan Bocah Ini Memiliki Jiwa yang Sangat BesarHidup ini bukanlah cerita atau karangan yang dapat kita susun atau sutradarai sendiri. Didalam hidup ini banyak sekali rintangan dan ujian yang akan kita hadapi. Dan tentunya kita semua tidak bisa mengelakan takdir dari tuhan tersebut, kita semua harus menjalaninya dengan lapang dada dan penuh keikhlasan. Dan terkadang rintangan dan ujian yang diberikan tuhan tersebut bisa menjadi salah satu penguat untuk kita dalam menjalankan hidup kedepannya.

Hadapi dan jalanilah kehidupan kita apapun yang terjadi. Semangat dan berusahalah meskipun ujian yang sangat berat sekalipun menimpa diri kita. Seperti halnya bocah kecil yang berasal dari Korea selatan yang bernama Tae-Ho, meskipun ia dihadapkan oleh ujian yang  mungkin sangat berat untuk dirinya tetapi ia tetap semangat dan berjiwa besar serta tidak pernah merasa putus asa sekali pun. Ia tetap menjalani kehidupannya dengan penuh kebahagiaan meskipun dirinya tahu bahwa ia berbeda dengan teman sebaya yang lainnya. Ingatlah kekurangan fisik bukanlah suatu halangan atau beban di dalam hidup ini. Tuhan tidak akan meciptakan umatnya dengan percuma. Tuhan tahu mana yang terbaik dan tidak untuk umatnya. Meskipun ia memberikan cobaan yang mungkin cukup berat tetapi percayalah dibalik itu semua Tuhan akan memberikan kebahagiaan. Semangatlah dan jangan menyerah dalam menjalankan hidup, karena hidup ini bukan untuk disesali melainkan untuk disyukuri. Ingatlah bukan kebahagiaan dan kesempurnaan yang membuat kita bersyukur, melainkan bersyukurlah yang akan menjadikan kita hidup dengan bahagia. Nah, di bawah ini merupakan kelanjutan kisah Tae-Ho yang bisa menginspirasi kita semua.

Dilahirkan Dengan Keadaan Tidak Sempurna dan Ditinggalkan Oleh Kedua Orang Tuanya

Meskipun Tanpa Lengan Bocah Ini Memiliki Jiwa yang Sangat BesarTae-Ho merupaka seorang anak laki-laki yang dilahirkan kedunia ini dengan keadaan yang khusus. Tae-Ho dilahirkan tidak seperti bayi pada umumnya. Ia dilahirkan dengan keadaan tubuh yang tidak lengkap, dimana ia dilahirkan tanpa ke dua lengan yang melekat pada tubuhnya dan pada kakinya pun ia hanya memiliki empat jari, selain itu langit-langit mulutnya pun terpisah. Pada saat dilahirkan tim medis yang menangani kelahirannya pada tahun 2000 silam memprediksi bahwa Tae-Ho bocah malang tersebut tidak memiliki kesempatan hidup, bahkan jika ia hidup pun kemungkinan hanya bisa bertahan hidup hingga ia berusia 10 tahun.

Seakan-akan ketidakberuntungan yang menimpa Tae-Ho belum cukup, tidak lama dari ia dilahirkan kedunia ini orang tua kandungnya meninggalkan dirinya entah kemana dengan alasan karena mereka tidak tahan melihat kondisi anaknya tersebut. Setelah Tae-Ho ditinggalkan oleh kedua orang tuanya, akhirnya ia pun dikirim ke panti asuhan di Seung Ga-Won, Korea Selatan.

Meskipun Cacat Tetapi Tae-Ho Hidup Dengan Tekad yang Besar

Meskipun Tanpa Lengan Bocah Ini Memiliki Jiwa yang Sangat BesarDibalik kecacatan yang diderita oleh Tae-Ho tentunya sangat mengiris hati kita semua. Meskipun hidup dengan keadaan cacat tetapi bukan berarti allah tidak adil dan tidak menolong dirinya. Allah yang maha kuasa memanglah selalu adil kepada semua makhluknya. Berkat kekuasaannya tersebut, meskipun Tae-Ho tidak memiliki lengan tetapi ia diberi kekuatan dan tekad hidup yang sangat besar. Meskipun Tae-Ho mengetahui bahwa dirinya memiliki banyak sekali kekurangan tetapi pada bibirnya selalu ada senyuman yang menghiasi raut wajahnya, meskipun kita semua tahu bahwa dibalik senyumannya tersebut terdapat rasa sakit yang mungkin tidak bisa digambarkan.

Tae-Ho tidak membiarkan cacat hidup yang menimpanya tersebut menghalangi dirinya untuk tetap hidup. Meskipun ia diprediksi hanya akan bertahan hidup selama 10 tahun, namun berkat tekad yang ada pada dirinya ia akhirnya bisa hidup lebih dari 10 tahun dengan keadaan yang sehat. Meskipun memiliki ketidaksempurnaan fisik Tae-Ho tidak mau hidup bergantug pada orang lain. Dengan keterbatasan fisiknya tersebut ia akan melakukan hal-hal yang ia rasa bisa ia lakukan sendiri seperti makan dan memakai pakainnya sendiri.

Untuk bisa mengatasi kekurangan fisiknya tersebut, Tae-Ho harus ekstra keras dalam melakukan sesuatu hal, dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ia tidak mau bergantung pada orang lain, ia terus berjuang dan tidak pernah menyerah untuk bisa melakukan hal-hal apapun yang akan ia lakukan. Ketika dirinya sakit pun ia masih memiliki sikap yang positif, entah dari mana ia belajar tentang hal itu, tapi sikap dari Tae-Ho tersebut bisa mengajarkan kepada kita semua. Bahkan ketika ditanya "Apakah ia sulit untuk hidup karena tidak memiliki lengan?" Dengan percaya diri ia pun menjawab, "Tidak, saya baik-baik saja, keadaan seperti ini tidak buruk sama sekali".

Tidak hanya melakukan hal-hal untuk dirinya saja, dengan keterbatasan fisik seperti itu pun Tae-Ho tetap memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi. Meskipun tidak memiliki lengan tetapi ia selalu berusaha untuk membantu teman-temannya yang mengalami kesusahan.

Kisah Hidup Tae-Ho Dapat Mengubah Hidup Seseorang

Karena tekad yang kuat dan sikap pantang menyerah yang dimiliki Tae-Ho, akhirnya ada seseorang yang mengutip kisah hidupnya dan mengunggahnya di GodTube.com. Bahkan baru sehari diposting, kisah hidup dari Tae-Ho berhasil mengundang 20.000 orang untuk menyaksikannya, dan yang paling mengharukan ia berhasil mengubah hidup seorang pria yang mengalami serangan jantung pada umur 49 tahun. Pada saat itu pria tersebut menderita kepahitan, dan setelah menyaksikan kisah hidup Tae-Ho yang banyak diperbincangkan di berbagai media sosial tersebut akhirnya ia sekarang memiliki semangat kembali dan berniat mengabdikan hidupnya tersebut agar lebih berguna, selain itu ia pun bisa lebih memandang hidup bahwa hidup itu indah dan ia memiliki keyakinan bahwa tuhan memang maha adil dan akan memberikan keajaiban dibalik ujian yang diberikan.

Nah, sahabat kisah hidup dari Tae-Ho ini bisa mengajarkan kepada kita semua untuk selalu mensyukuri apapun keadaan kita. Janganlah sekali-kali anda menganggap bahwa hanyalah diri anda yang mengalami kemalangan karena sesuatu hal yang kurang dari diri anda. Banyak diluar sana yang justru mengalami ujian yang sangat berat, namun mereka tetap bisa semangat dalam menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan tanpa mengeluh sama sekali seperti Tae-Ho ini. Meskipun masih Tae-Ho masih belia, tetapi sikap positif yang ada pada dirinya patut kita acungi jempol. Untuk itu tidak ada salahnya bagi kita untuk belajar dari sikap yang dimilikinya. Meskipun masih sangat belia tetapi ia merupakan sosok yang mampu menginspirasi kita semua. Kita do'akan semoga Tae-Ho tetap bahagia dan tumbuh menjadi anak yang berguna untuk semuanya.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...