Resep dan Cara Membuat Bolu Pisang Panggang Nikmat

Resep dan Cara Membuat Bolu Pisang Panggang NikmatKue bolu pisang pada umumnya merupakan resep kue bolu biasa yang bahan dasarnya ditambahkan dengan pisang. Kue bolu pisang ini memang telah terkenal sejak lama karena rasanya yang nikmat dan begitu unik. Jika biasanya kita hanya menemukan varian dari kue bolu yang berbeda dari segi rasa. Namun kali ini sebuah inovasi baru dihadirkan dari bahan dasarnya, yakni dengan ditambahkan buah pisang. Biasanya kue pisang ini dijadikan sebagai camilan harian atau dijadikan menu sarapan oleh beberapa orang, teksturnya yang lebih padat daripada kue bolu biasanya akan membuat anda merasa lebih kenyang ketika menyantapnya. Bukan saja itu, kue bolu pisang juga akan cocok jika dinikmati bersama dengan secangkir teh hangat di pagi hari atau sore hari sambil menikmati pemandangan alam atau membaca majalah.

Kue bolu pisang saat ini sudah banyak dijual dipasaran. Namun bagi anda yang memiliki waktu luang yang cukup dan ingin membuat sendiri hidangan kue bolu pisang, tentu bisa. Sebab selain proses pembuatannya yang terbilang cukup sederhana karena hampir mirip dengan pembuatan bolu biasa, bahan-bahan yang diperlukanpun cukup sederhana sehingga anda bisa mendapatkannya ditoko atau supermarket. Nah, seperti apakah resepnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang

  • 150 Gram Terigu
  • 6 Butir Telur
  • 5 Sendok makan Susu Bubuk Krim
  • 150 Gram Gula Halus
  • 150 Gram Margarin, cairkan
  • 2 Buah Pisang Ambon, haluskan
  • 1 Buah Pisang Ambon, potong-potong
  • 1/2 Sendok teh Baking Powder
  • 1 Sendok makan TBM

Cara Membuat Kue Bolu Pisang

1. Langkah pertama, siapkan terlebih dahulu cetakan kue bolu, kemudian olesi dengan margarin dan terigu ratakan hingga semua bagian loyang atau cetakan terbaluti dengan terigu dan margarin.
2. Selanjutnya, campurkan beberapa bahan seperti terigu, baking powder dan susu bubuk hingga tercampur rata.
3. Siapkan mixer dan kocok telur hingga memutih, kemudian masukan TBM dan kocok hingga mengembang.
4. Masukan campuran pisang yang sudah dihaluskan kemudian kocok hingga merata dan campurkan terigu secara perlahan.
1. 5, Masukkan margarin cair dan aduk-aduk hingga benar-benar merata.
5. Jika adonan sudah merata, tuangkan adonan dalam cetakan kemudian panggang sebentar hingga setengah matang, keluarkan dan taburi dengan potongan pisang, kemudian panggang hingga matang hingga bagian permukaanya berwarna kecoklatan.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami