Resep dan Cara Membuat Cheese Cake Lembut, Lezat dan Nikmat

Resep dan Cara Membuat Cheese Cake Lembut, Lezat dan Nikmat Menjelang hari raya lebaran biasanya para bunda dan remaja puteri umumnya selalu sibuk mempersiapkan berbagai jenis makanan untuk disajikan pada hari raya nanti. Mempersiapkan makanan dan membuat kue lebaran bersama dengan 'si besar' yang cantik memang seringkali menjadi momen yang begitu menyenangkan, selain 'si besar' yang akan belajar mendapatkan ilmu baru di dapur, hal ini juga akan senantiasa mendekatkan hubungan bunda dengannya sehingga kekompakan dan keharmonisan akan senantiasa terjalin antara ibu dan anak. Nah, berbicara mengenai hidangan kue lebaran, biasanya kue yang paling sering dibuat menjelang perayaan hari lebaran adalah kue kering, cake dan pelengkap lain seperti cemilan dan minuman. Diantara, kue-kue yang disajikan, cheese cake selalu menjadi kue yang paling sering diburu dan ditunggu.

Selain itu, kue ini menjadi salah satu hidangan kue yang paling sering dibuat untuk dikirimkan kepada saudara atau orang terkasih menjelang hari lebaran.

Sajian cheese cake memang termasuk ke dalam sajian kue yang istimewa. Sensasi lembut dan gurih dari keju membuat kue ini tersaji benar-benar istimewa. Nah, bagi anda yang ingin membuat cheese cake sendiri, namun belum terlalu paham bagaimana resep dan cara membuatnya, tak perlu khawatir. Kali ini kami akan jelaskan resep dan cara membuat cheese sajian yang istimewa agar bisa anda praktikan dirumah. Penasaran seperti apa resep kue cheese cake? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cheese Cake

  • 400 gram cream cheese
  • 200 gram gula pasir
  • 200 gram margarin
  • 80 gram susu bubuk
  • 120 gram tepug terigu
  • 5 butir telur
  • 40 gram tepung mezeina
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm emulsifier

Cara Membuat Cheese Cake

1. Langkah pertama, terlebih dahulu ayak tepung terigu, tepung mazeina, garam dan susu bubuk. Kemudian aduk-aduk hingga merata dan sisihkan sementara.
2. Setelah itu, kocok cream cheese serta margarin hingga menjadi halus, kemudian sisihkan.
3. Dalam wadah yang berbeda, kocok telur, emulsifier, gula pasir hingga menjadi mengembang. Kemudian masukkan tepung terigu dan campuran cheese cream, aduk-aduk hingga adonan tercampur rata.
4. Tuangkan adonan dalam loyang loaf yang telah dialasi dengan mengunakan kertas roti dan mentega. Lalu panggang dalam oven dengan suhu 190 derajat selama 45 menit atau hingga berwarna kecoklatan.
5. Angkat kemudian dinginkan dan potong-potong sesuai dengan selera dan hidangkan.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...