Resep dan Cara Membuat Es Krim Potong Strawbery Wafer Spesial dan Nimat

Di musim pancaroba seperti sekarang ini dimana cuacanya tidak menentu, terkadang hujan atau panas tentunya akan membingungkan kita ketika hendak memilih makanan yang cocok untuk dikonsumsi. Nah, jika pada suatu hari cuaca memang sedang panas maka makanan dan minuman yang cocok yaitu makanan dan minuman yang dapat menyegarkan. Pasalnya pada cuaca yang panas seperti itu akan membuat suasana menjadi gerah, terlebih lagi tenggorokan akan menjadi kering. Oleh sebab itu, memilih makanan dan minuman yang segar merupakan pilihan yang tepat. Tidak hanya bisa menikmati minuman segar saja, pada cuaca panas juga kita bisa menikmati es krim.

Ya, es krim ini merupakan salah satu hidangan yang digemari oleh banyak orang baik dewasa maupun anak kecil. Hidangan yang bisa menggugah selera ini bisa dengan mudah kita dapatkan di toko terdekat dengan rasa dan jenis yang berbeda-beda. Namun, jika anda merasa bosan dan ingin mencoba es krim jenis lainnya maka anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Salah satu es krim yang sangat sederhana dan bisa anda buat sendiri di rumah yaitu es krim potong strawbery.

Es krim potong dengan rasa strawbery dan susu, serta ditambah rasa teh jeruk lemon dan pelengkap wafer vanila yang ada di dalamnya akan membuat setiap potongan es krim ini terasa lebih nikmat. Dan tentunya es krim ini akan sangat disukai oleh anak anda, maka dari itu jika anda membuatnya itu berarti akan mengurangi si kecil jajan makanan di luar. Tidak hanya itu, dengan membuat makanan di rumah seperti es krim ini maka sekaligus anda bisa menjaga si kecil dari bakteri yang setiap saat akan menyerangnya. Pasalnya, makanan yang dijajakan di luar belum tentu sehat dan higenis. Nah, anda ingin mencoba membuatnya? Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 250 gram strawbery, dicincang kasar
  • 1 sendok teh air jeruk lemon
  • 150 gram susu kental manis putih
  • 150 gram krim bubuk
  • 4 tetes pewarna merah muda
  • 300 gram air es
  • 40 gram wafer vanila, dicincang kasar

Cara Membuat Es Krim Potong Strawbery Wafer Spesial

1. Langkah pertama yaitu, kocok krim bubuk dan air es hingga mengembang. Lalu simpan di dalam lemari es.
2. Selanjutnya, masukan strawbery, susu kental manis dan air jeruk lemon dalam satu wadah. Kemudian, aduk rata semuanya hingga menyatu.
3. Setelah itu, tuangkan campuran strawbery, susu kental dan air jeruk lemon tersebut ke dalam kocokan krim yang telah dibuat pertama. Lalu, aduk hingga merata dan tambahkan perwarna merah mudah yang telah disiapkan agar warna dari es krim lebih menarik lagi.
4. Kemudian, tuangkan semua bahan tersebut ke dalam wadah atau loyang yang telah diberi alas alumunium foil. Selanjutnya ratakan semua adonan.
5. Langkah yang terakhir yaitu taburkan wafer vanila yang telah disiapkan. Lalu bekukan kembali.
Saran Penyajian

Jika sudah beku maka anda bisa memotong es krim lezat ini menjadi 15 potong. Anda juga bisa menambahkan pelengkap lainnya, seperti menaburkan parutan keju. Dan jika ingin penampilannya lebih menarik lagi anda bisa menyimpan daun mint di atas es krim tersebut.
Itulah resep dan cara membuat es krim potong strawbery. Selamat mencoba.

loading...
loading...