Resep dan Cara Membuat Ikan Patin Bakar

Resep dan Cara Membuat Ikan Patin BakarIkan bakar itulah salah satu kuliner yang banyak di idolakan oleh semua orang. Setelah menyantap menu ini tiada orang yang tidak akan ketagihan. Bagaimana tidak rasanya yang sangat lezat serta di padu dengan rempah-rempah yang khas akan senantiasa menggoyang perut anda dan segera ingin menyantapnya di tambah lagi dengan mencium aromanya. Mungkin biasanya anda membuat ikan bakar hanya dengan memanfaatkan ikan mujair atau ikan mas saja. Namun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan hal yang berbeda yaitu ikan patin bakar.

Ikan patin merupakan ikan air tawar. Selain di bakar ikan ini juga bisa di olah menjadi berbagai jenis masakan. Sama halnya dengan jenis ikan lain, ikan patin ini juga kaya akan kandungan gizi. Kandungan yang ada pada ikan patin ini memiliki protein hewani lebih besar di bandingkan dengan ikan air tawar lainnya.

Nah, seperti apa yang telah di sebutkan di atas pada kali ini kami dari tim bisikan.com akan membahas menu ikan patin bakar. Ikan patin bakar ini sama dengan ikan bakar pada umumnya, namun jelas yang membedakannya yaitu adanya bumbu lokal yang di tambah dengan aksen modern. Mendengarnya saja sudah bikin lidah bergoyang bukan? Apalagi jika anda menyantapnya secara langsung. Untuk itu agar anda tidak penasaran lagi mari kita simak resep dan cara pembuatannya.

Bahan yang harus di siapkan

  • 2 ekor ikan patin
  • Bawang bombay yang telah di iris
  • cabai hijau yang telah di iris
  • cabai merah yang telah di iris
  • saus tomat
  • minyak goreng
  • kecap
  • air secukupnya

Cara membuat ikan patin bakar

1.Langkah yang pertama yaitu, masukan minyak goreng secukupnya pada wajan kemudian tumis bawang bombay, cabai hijau, cabai merah yang telah di iris tersebut.
2.Setelah itu, apabila bumbu yang telah ditumis tadi tercium wanginya anda tinggal tambahkan saus tomat sesuai selera pada wajan , lalu aduk sampai merata.
3.Kemudian masukan air dan kecap secukupnya, lalu aduk kembali sampai bumbu yang telah di campur pada wajan bisa menyatu, tunggu sampai wangi dari bumbu tersebut tercium.
4.Setelah wangi dari bumbu tercium masukan ikan patin yang telah di siapkan pada wajan. Aduk sampai ikan terlumuri oleh semua bumbu. Tunggu kurang lebih 20 menit sampai ikan matang dan bumbu meresap secara sempurna.
6.Langkah yang terakhir yaitu siapkan piring untuk menyajikan ikan patin bakar, anda bisa menambahkan sayuran seperti tomat dan mentimun. Kemudian ikan patin bakar yang telah matang bisa anda sajikan. Nah, Ikan patin bakar ini telah siap untuk di hidangkan.

Itulah resep dan cara membuat ikan patin bakar. Menu ini sangat cocok anda hidangkan di tengah-tengah keluarga anda, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini. Rasa pedas, manis dan hangat dari ikan patin bakar ini pastinya akan menggugah selera makan anda. Selamat mencoba.

 

Video Tutorial
Berikut Video

loading...