Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Ijo

    Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang IjoMenunggu adzan magrib berkumandang seringkali anda melakukan berbagai aktivitas, salah satu diantaranya bagi anda yang ingin menyajikan menu buka puasa istimewa untuk keluarga. Ngabuburit di dapur lebih mengasyikan , sekali-kali anda dapat mencoba menu untuk buka puasa yang baru.

    Menyajikan menu buka puasa yang manis sebenarnya dapat anda modifikasi dari menu buka puasa yang umum. Untuk kali ini kami terinspirasi dari makanan khas Sulawesi Selatan, yang berbahan dasar pisang dibalut dengan adonan tepung hijau.
    Kali ini kami akan menyajikan menu berbuka puasa dengan menggunakan pisang ijo akan tetapi lebih berbeda dari biasanya karena kami akan menyajikannya dengan kuah kolak. Berikut adalah bahan yang diperlukan dan langkah-langkah yang dapat anda lakukan. 

    Bahan Membuat Pisang Ijo:

    • 1 resep kolak pisang
    • 3 Buah pisang raja

    Bahan-Bahan Membuat Kulit Pisang Ijo:

    • 2 sendok makan sari daun suji
    • 3 sendok makan gula pasir
    • Garam secukupnya
    • 50 gram tepung beras
    • 100 cc santan kental

    Cara Pengolahan Kolak Pisang Ijo:

    1. Adonan kulit pisang: Untuk membuat pisang hijau bahan yang harus dimasukan diantaranya tepung beras, gula pasir, santan, air daun suji, garam, dan pewarna hijau. Campur semua bahan tersebut dan aduk hingga rata hingga menjadi adonan .

    2. Selanjutnya siapkan pan anti lengket dan panaskan kemudian berikan sedikit olesan minyak agar nantinya adoanan mudah diangkat.
    3. Tuang satu sendok adoanan pada pan layaknya saat membuat adoanna kulit lumpia. Kemudian tunggu hingga bagian ujungnya mengering dan angkat.

    Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Ijo
    4. Ambil satu buah pisang kemudian selimuti dengan kulit pisang ijo yang baru saja anda buat. Buat adonan ini hingga semua pisang telah terselimuti dengan kulitnya.

    Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Ijo
    5. Selanjutnya, potong-potong pisang ijo dan hidangkan bersama dengan kolak yang telah dipersiapkan. Untuk menyantapnya anda bisa langsung memasukan pisang ijo pada kolak secara bersamaan atau hanya mencelupkan pisang ijo pada kolak yang sudah dipersiapkan.

    Video Tutorial
    Berikut Video Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Ijo


    Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

    Loading...