Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang

Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Original Buka puasa sepertinya kurang lengkap tanpa sajian yang manis. Ya, bulan Ramadhan memang sangat identik dengan beragam jenis kuliner untuk sajian buka puasa. Salah satunya adalah jenis kolak. Kolak yang banyak diminati adalah kolak pisang. Sajian berbuka puasa seperti kolak pisang bisa anda buat dari jenis pisang yang beragam, namun pilihan pisang yang tepat dapat membuat rasa yang khas.

Jenis pisang raja merupakan salah satu jenis pisang yang sangat diminati karena mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda, terlebih bagi anda yang melakukan ibadah puasa. Selain itu pisang raja banyak mengandung betakarotin yang dapat mencegah timbulnya kanker.
Nah, bagi anda yang akan membuat kolak pisang dari pisang raja, kami punya resepnya untuk anda sehingga dapat membantu meraciknya di dapur sendiri.
Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk membuat kolak pisang original berbahan pisang raja

Bahan-Bahan Membuat Kolak Pisang Original :

  • 1000 ml santan cair
  • 250 ml santan kental
  • 3 buah pisang raja matang, dikupas dan potong-potong sesuai selera
  • 1 lembar daun pandan, potong menjadi 4
  • Garam secukupnya
  • 250 gram gula jawa, disisir
  • 2 sendok makan gula pasir
  • Vanila secukupnya

Cara Membuat Kolak Pisang Original :

1. Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan merebus santan encer bersamaan dengan gula merah ditambah dengan gula pasir dan sedikit garam serta daun pandan dan vanila hingga mendidih.

Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Original
2. Selanjutnya masukkan pisang yang telah dipotong-potong sesuai selera , dan tuang juga bersama dengan santan kental.

Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Original
3. Kemudian masak hingga mendidih, selama proses pendidihan pastikan jika anda selalu mengaduk-aduknya agar santan tidak pecah.
4. Apabila dirasa sudah matang, silahkan matikan api dan tuangkan kolak original pada mangkuk saji yang sudah disediakan.
Kini kolak pisang telah siap untuk disantap, sajikan ditengah-tengah keluarga anda dan disantap selagi panas akan lebih nikmat.

Video Tutorial
Berikut Video Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Original 

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...