Gallery WordPress Themes

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Kukus Enak dan Empuk

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Kukus Enak dan Empuk Kue cubit merupakan salah satu kuliner yang begtiu banyak digemari karena rasanya yang nikmat. Selain itu, kue ini masuk ke dalam daftar jajanan pasar tradisional dengan harga yang begitu terjangkau. Resep jajanan tadisional ini merupakan camilan sederhana yang begitu populer terutama di kota Bandung dan Jakarta. Nah, jika anda berkunjung ke kota Bandung atau Jakarta anda akan dengan mudah menjumpai pedagang kue cubit di taman-taman kota baik yang dipikul maupun pedagang yang menggunakan gerobak. Variasi dari kue cubit sendiri tersedia dalam beberapa varian toping, salah satu toping yang paling sering menjadi pesanan para pembelinya adalah toping meses dan susu. Selain itu yang unik dari penyajiannya adalah ketika ada pelanggan yang menginginkan kue cubit yang setengah matang dengan bagian atas yang masih meleleh.

Kue cubit memang begitu digemari, rasa yang nikmat dan kelezatan rasa manis yang begitu menggoda membuat para penikmatnya selalu dimanjakan setiap kali menyantap kue ini. Apalagi, jika kue ini dinikmati bersama dengan secangkir teh baik pagi hari maupun sore hari kue ini akan cocok menemani anda, apalagi jika musim hujan, menikmati kue cubit dengan secangkir teh panas akan terasa begitu memanjakan anda yang sedang kedinginan.

Resep dari kue cubit sendiri umumnya begitu sederhana. Nah, bagi anda yang ingin membuat sendiri hidangan kue cubit dirumah agar tidak perlu jauh-jauh pergi ke taman kota atau ke pasar, maka simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Cubit

  • 300 gram Tepung
  • 4 butir Telur Ayam
  • 3/4 Baking powder
  • 150 gram Gula pasir
  • 50 gram Margarin, lelehkan
  • 50 gram Meisess
  • 100 mili liter air
  • 1/4 Vanilli

Cara Membuat Kue Cubit

1. Langkah pertama kita awali dengan mencampur beberapa bahan seperti telur dan gula dalam sebuah wadah dan kocok hingga benar-benar mengental. Selanjutnya kita masukan ayakan tepung dan berikan baking powder kemudian aduh hingga merata.
2. Setelah adonan diatas tercampur rata kita masukan margarin leleh aid dan bubuk vanili aduk kembali dan diamkan adonan selama kurang lebih 10 menit.
3. Panaskan cetaka kue berikan mentega dan tuangkan adoanan pada cetakan hingga hampir penuh, tunggu adonan hingga hampir matang baru berikan meses.
4. Tutup adonan dan masak hingga matang sempurna kemudian angkat dan sajikan.
Sajikan kenikmatan kue cubit ditengah-tengah keluarga anda dan nikmati sensasi yang begitu lembut dilidah serta rasa manis yang begitu memanjakan.

loading...