Resep dan Cara Membuat Kue Dorayaki Doraemon yang Lembut dan Nikmat

Resep dan Cara Membuat Kue Dorayaki Doraemon yang Lembut dan NikmatPara pecinta kartun Jepang degan karakter robot kucing berwarna biru sahabatnya Nobita tentu tidak asing lagi dengan kue kesukaan karakter kucing dengan nama Doraemon tersebut. Ya, Doraemon menjadi salah satu kartun Jepang yang tengah begitu populer di tanah air. Karakter lucu serta kemampuannya menciptakan dan mengabulkan keinginan sahabatnya Nobita lewat kantung ajaib yang ada di saku bajunya membuat Doraemon begitu digandrungi, bukan hanya anak-anak, para pecinta Doraemon juga datang dari berbagai kalangan tak kecuali orang dewasa.

Jalan cerita yang begitu menarik serta karakter doraemon yang selalu menggemaskan membuat para penontonnya tak bosan dihibur lewat sebuah tontonan kartun yang begitu menarik. Namun kali ini, yang akan kita bahas kali ini bukanlah mengenai fil kartun Doraemon, melainkan sajian lezat kesukaan dari karakter robot kucing Doraemon yakni kue Dorayaki. Kue dorayaki berasal Jepang. hidangan kue ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan kue apem di tanah air, yang membedakannya hanyalah bagian isiannya. Isian dari kue dorayaki umumnya berbeda-beda tergantung dengan selera. Kita bisa menambahkan keju, coklat, selai dan masih banyak lagi. Sehingga penyajian kue dorayaki akan terasa lebih lezat.

Proses pembuatan kue dorayaki sendiri sebenarnya hampir mirip dengan pembuatan martabak dan pancake. Kedua jenis kue ini memiliki tekstur yang serupa sewaktu dikunyah dan terasa begitu lembut ketika ditelan. Nah, bagi anda yang penasaran dengan resep membuat kue dorayaki doraemon, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Dorayaki Doraemon

  • 150 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam
  • Margarin secukupnya
  • 3 sdm Gula pasir
  • 175 ml susu cair
  • 2 butir telur ayam
  • 35-40 gram mentega tawar (Lelehkan)
  • 1 sdt baking powder

Bahan untuk Membuat Isian Keju

  • 50 gram keju parut
  • Secukupnya susu kental manis
  • Secukupnya coklat butir

Cara Membuat Kue Dorayaki Doraemon

1. Langkah pertama campurkan terigu bersama dengan gula, garam serta baking soda, kemudian aduk-aduk hingga tercampur rata.
2. Selanjutnya, tuangkan mentega sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk dan masukan juga telur yang telah dikocok sebelumnya. Kemudian campurkan susu setelahnya aduk kembali hingga merata.
3. Jika adonan sudah selesai dibuat, siapkan cetakan kue dorayaki. Olesi dulu cetakan dengan sedikit margarin agar tidak lengket.
4. Kemudian tuangkan adonan dalam cetakan masak dengan api sedang hingga kecoklatan kemudian angkat.
5. Sajikan kue dorayaki dengan parutan keju dibagian dalamnya sebagai isian dan hidangkan.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...