Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Lembut dan Renyah

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Lembut dan Renyah Hidangan kue kering kacang tanah tentu tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Hidangan kue yang juga sering kali hadir dalam sajian kue lebaran ini menjadi primadona dan memiliki ruang khusus di hati para penggemarnya. Sajian nikmat dan tekstur yang begitu lembut dari kue kacang membuat kue ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia mereka dapat dengan mudah menikmati hidangan kue ini. Saat ini ada banyak variasi dari kue kacang yang tersebar di masyarakat seperti kue kacang coklat, kue kacang keju, kue kacang sembunyi dan lain sebagainya. Selain nikmat, sajian kue kering ini cocok sekali dijadikan teman ketika bersantai atau menonton televisi dengan ditemani dengan segelas susu atau secangkir teh hangat.

Resep kue kering ini juga terbilang begitu sederhana, sebab mirip dengan pembuatan kue kering lainnya. Jadi bagi anda yang sudah terbiasa membuat kue kering dirumah, anda tidak akan terlalu bingung bagaimana membuat kue kacang tanah. Sementara untuk anda yang masih dalam tahap belajar membuat kue, tak perlu khawatir resep dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kacang tanah umumnya begitu sederhana sehingga anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Hal ini tentunya lebih menarik bukan? Dibandingkan membeli di toko kue, maka akan lebih baik jika kita membuatnya sendiri di rumah, tentunya selain menyenangkan, hal ini juga akan menghemat biaya yang anda keluarkan. Penasaran seperti apa resep kue kering kacang tanah? Yuk, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Kering Kacang Tanah

  • 250 gram kacang tanah sanggrai
  • 400 gram Terigu
  • 150 gram Gula halus
  • 1 sendok teh garam
  • 200 gram Minyak goreng
  • Bahan Olesan dibagian Atas
  • 1 sdm mentega (untuk polesan)
  • 2 Buah kuning telur (untuk polesan)

Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah

1. Langkah pertama, tumbuk atau blender kacang tanah yang telah disangrai hingga menjadi halus.
2.Dalam wadah lain campurkan bahan-bahan seperti gua halus, tepung terigu, kacang tanah, minyak goreng dan berikan garam kemudian aduk hingga merata.
3. Lalu simpanlah dahulu adonan ini dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam dengan ditutup menggunakan plastik wrap.
4. Setelah didiamkan ambil adonan dan diamkan sementara dalam suhu ruangan kemudian adonan siap dicetak menggunakan cetakan kue sesuai selera.
5. Ambil loyang yang telah dilumuri mentega dan tepung terigu kemudian tempatkan adonan kue dalam loyang , campurkan kedua bahan olesan kemudian berikan polesan sebelum dipanggang dibagian atasnya.
6. Terakhir panggang dalam oven selama kurang lebih 25 menit dalam suhu 170 derajat celcius. Keluarkan dan angkat dari loyang dinginkan kemudian sajikan.

loading...