Resep dan Cara Membuat Kue Leker Crepes yang Renyah dan Lembut

Resep dan Cara Membuat Kue Leker Crepes yang Renyah dan Lembut Para pemburu kuliner lezat tentu sudah tidak asing dengan hidangan kue leker atau crepes. Kue dengan bentuk yang begitu tipis dengan diberikan beraneka macam toping sesuai kesukaan ini memang tengah begitu populer saat ini. Rasa manis legit dan tekstur yang renyah dan lembut membuat kue leker memiliki banyak penggemar saat ini, bukan saja anak-anak, pecinta leker juga datang dari remaja hingga orang dewasa. Nikmat disantap sebagai cemilan atau dijadikan sebagai menu sarapan itulah kue leker. Apalagi toping bagian atas yang begitu beragam bisa anda sesuaikan dengan selera anda.

Tahukah anda? Nama kue leker sendiri diamil dari bahasa Belanda yang berarti lezat. Benar saja, cita rasa dari kue leker memang memiliki kelezatan yang tak pernah terlupakan dilidah. Proses pembuatan kue leker sendiri memang gampang-gampang susah, namun jika anda sudah terbiasa membuatnya, membuat kue ini akan menjadi begitu mudah.

Saat ini untuk menemukan kue leker tidak perlu susah-susah, sebab kue leker sudah banyak dijual dipedagang keliling atau jika anda berkunjung ke mall-mall anda akan dengan mudah menjumpai pedagang leker atau crepes di arena makanan atau di gamezone. Namun bagi anda yang ingin membuat sendiri kue leker dirumah agar bisa disajikan untuk si buah hati tercinta, tak perlu khawatir anda bisa melakukannya. Dengan resep membuat kue leker kali ini, anda akan dipandu bagaimana membuat kue leker yang enak dan lezat. Seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Leker

  • 150 gr Tepung terigu
  • 200 gr Tepung beras
  • 50 gr Tepung tapioka
  • 2 sendok teh Bubuk Vanili
  • 500 ml Susu Cair
  • 2 sendok makan Butter, dilelehkan
  • 2 butir Telur, kocok
  • 2 sendok teh Baking powder

Cara Membuat Kue Leker

1. Langkah pertama, kita campurkan beberapa bahan seperti tepung beras, tepung terigu, tepung tapioka, vanili bubuk serta baking powder menjadi satu dan aduk hingga merata kemudian sisihkan sementara.
2. Siapkan wadah yang berbeda, kemudian campurkan semua bahan kue yang cair seperti susu, telur dan margarin yang dilelehkan, kemudian aduk hingga merata.
3. Campurkan kedua bahan terpisah ini dalam satu wadah kemudian aduk hingga merata, licin dan tidak menggumpal.
4. Ambil adonan sebanyak satu sendok sayur, tuangkan ke dalam wajan anti lengket dengan bentuk yang datar kemudian masak adoanan hingga kering dan nampak crispy, angkat dan kemudian taburi dengan toping yang anda inginkan seperti meses, keju, susu dan lain sebagainya, kemudian sajikan.

loading...