Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Keju Spesial yang Enak dan Lembut

Resep dan Cara Membuat Kue Putri Salju Keju Spesial yang Enak dan Lembut Jika mendengar nama kue kering tentu hal ini selalu identik dengan hari raya lebaran. Ya, hadirnya beraneka ragam jamuan makanan yang begitu bervariasi membuat momen lebaran selalu kental akan kebersamaan. Berbicara mengenai jamuan makan, biasanya menu kue kering selalu menjadi daftar menu makanan yang harus selalu hadir, rasanya hari raya lebaran tidak akan terasa lengkap tanpa hadirnya kue kering di meja. Nah, salah satu hidangan kue kering yang paling banyak dibuat untuk menyambut momen hari lebaran adalah kue putri salju. Kue yang dibentuk seperti bulan sabit dan diberikan taburan gula halus untuk menyelimutinya, menjadi hidangan khas yang selalu menjadi buruan. Rasa lezat dan begitu lembut sewaktu dinikmati, membuat kue salju banyak digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia semua serempak dapat menikmati hidangan kue ini. Kue putri salju akan terasa nikmat jika disantap bersama dengan keluarga atau ditemani dengan secangkir teh hangat akan terasa begitu sempurna. Selain itu, hidangan kue ini bisa pula anda jadikan sebagai hadiah untuk orang terkasih anda yang dikemas dalam toples cantik dan dihias semenarik mungkin.

Apalagi, saat ini ada begitu banyak inovasi terbaru yang terjadi dengan kue putri salju, jika biasanya anda hanya menikmati kue putri salju dengan rasa yang original, kali ini resep kue salju beranekaragam salah satunya adalah kue putri salju keju. Penasaran seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Putri Salju Keju

  • 175 gr tepung terigu, ayak
  • 30 gr tepung maizena, ayak
  • 3 kuning telur
  • 100 gr keju edam parut
  • 175 gr margarin
  • 1/4 sdt garam

Bahan Taburan Untuk Kue Putri Salju Keju

  • 350 Gula halus

Cara Membuat Kue Putri Salju Keju

1. Langkah pertama, terlebih dahulu kita siapkan loyang tipis dan berikan olesan margarin serta taburan terigu, pastikan anda mengolesi seluruh permukaan loyang dengan merata.
2. Selanjutnya dalam wadah, kocok margarin hingga mengembang kemudian masukan telur satu per satu dan kocok terus hingga mengembang. Lalu masukkan tepung terigu dan mezeina aduk-aduk hingga merata.
3. Tambahkan keju edam serta garam secukupnya aduk kembali hingga benar-benar merata dan adonan dapat dibentuk.
4. Giling adonan hingga berbentuk pipih, kemudian ambil cetakan kue dan cetak menyerupai bulan sabit.
5. Letakkan adonan yang sudah dibentuk dalam loyang tipis berikan jarak dan panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celsius selama kurang lebih 15 menit.
6. Angkat dan berikan taburan gula kemudian sajikan.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

loading...