Resep dan Cara Membuat Kue Sus dengan Vla Susu

Resep dan Cara Membuat Kue Sus dengan Vla SusuPernahkah anda mencicipi kue sus? Itu lho, kue nikmat bercangkang yang diisi dengan krim atau krim susu didalamnya. Ya, umumnya masih banyak orang yang seperti asing mendengar nama kue sus, padahal selama ini mereka sering menemukan bahkan mungkin kue tersebut telah menjadi favoritnya, hanya saja penghafalan nama kue ini tidak pernah menjadi masalah, sehingga tidak heran jika banyak orang terlihat asing ketika mendengar kue sus, namun ketika mereka disuguhkan dengan kue ini mereka akan langsung bersemangat dengan mengatakan 'saya juga sering makan kue ini', bukan begitu bunda?

Ya, kelezatan yang begitu menggoda dari kue sus memang selalu membuat setiap penikmatnya dimanjakan dengan kelezatan kue ini. Apalagi saat ini kue sus akan dapat dengan mudah anda jumpai di toko-toko kue, sebab saat ini kue yang satu ini sudah cukup banyak dikenal masyarakat. Penyajiannyapun kini telah mengalami inovasi yang cukup besar. Jika sebelumnya kita hanya menjumpai kue sus hadir dengan vla atau krim susu saja, saat ini sudah banyak variasi yang dilakukan pada vla atau isiannya mulai dari vla durian, vla stoberi, vla krim dan masih banyak lagi. Namun yang lebih unik dari penyajian kue sus ini biasanya terletak di bagian cangkaknya atau kulitnya. Membuat kulit kue sus memang gampang-gampang susah, sebab biasanya jika anda kurang mahir dalam membuatnya si kulit sus akan menjadi terlalu kering atau mungkin terlalu lembek. Nah, kali ini kita akan berbagi resep membuat kue sus degan isi vla susu yang lebih istimewa. Seperti apa? Kita simak berikut ini. 

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Sus dengan Vla Susu

  • 100 gram mentega
  • 250 ml air
  • ½ sdt krim tar-tar
  • 150 gram terigu
  • 1 sdt garam jika mentega tidak asin
  • 3 butir telur ayam suhu ruangan

Vla :

  • 350 ml susu cair
  • 25 gram tepung maizena
  • 75 gram gula pasir
  • ½ sdm mentega
  • 1 kuning telur, kocok lepas
  • ¼ sdt garam
  • rhum secukupnya

Cara Membuat Kulit Keu Sus

1. Pertama-tama hal yang harus anda lakukan adalah kita didihkan air, garam dan mentega dalam wadah. Kemudian perlahan kita masukan tepung sambil diaduk hingga rata dan sampai kalis atau tidak lengket ditangan.
2. Setelah adonan kalis, kita angkat dan dinginkan sementara anda bisa menaruhnya ditempat dengan suhu ruangan.
3. Masukan cream of tar tar beserta telur secara berurutan sambil dikocok menggunakan mixer higga mengental dan merata.
4. Kemudian kita tuangkan adonan pada baking pan anti lengket yang telah diolesi mentega, dengan bagian ujung agak lancip dan pastikan anda memberikan jarak untuk masing-masing kue.
5. Setelah itu panggang adonan dalam oven dengan suhu 375 derajat tunggu hingga mengembang dan menjadi berwarna kuning kecoklatan. Sebaiknya jangan dibuka sewaktu mengembang agar adonan tetap stabil.
6. Angkat, dinginkan dan belah bagian tengah sus.

Cara Membuat Vla Susu :

1. Pertama rebus terlebih dahulu gula, tepung mazeina dan berikan sedikit garam kemudian aduk-aduk hingga meletup-letup. Tuangkan tiga sendok adonan ke dalam kuning telur dan aduk hingga merata.
2. Selanjutnya tuangkan kembali campuran telur ini pada adonan sambil terus diaduk hingga kembali meletup.
3. Angkat dan tambahkan mentega aduk hingga dingin.
4. Setelah dingin masukan untuk isian kulit sus dan hidangkan.

Kini kue sus istimewa buatan kita sudah selesai, hidangkan kenikmatan kue sus ini ditengah-tengah kehangatan keluarga anda.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

loading...
loading...