Resep dan Cara Membuat Kue Tambang Manis Renyah

Resep dan Cara Membuat Kue Tambang Manis Renyah Pernahkah anda mencicipi kue tambang? Itu lho, kue dengan cita rasa manis dan penyajiannya berbentuk terbeli-belit seperti tambang. Ya, kue tambang memiliki cita rasa yang begitu nikmat dan juga bentuk yang unik seperti sebuah kepangan atau bentuk tambang. Kue ini umumnya akan dengan mduah kita jumpai, terutama jika anda berkunjung ke pedagang cakue, biasanya mereka akan menyertakan menu kue tambang sebagai produk jualannya. Bentuk yang unik dan rasa yang begitu nikmat membuat kue tambang memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Selain itu, kue tambang termasuk ke dalam jajanan pasar yang murah meriah, sehingga jika anda ingin membelinya dalam jumlah yang banyak, anda tidak perlu khawatir akan kehilangan banyak budget. Cita rasa yang begitu khas dari kue tambang, membuat kue ini cocok dihidangkan kapanpun dan dimanapun, termasuk bagi anda yang hendak menyelenggarakan sebuah acara besar seperti acara hajatan atau acara arisan dirumah.

Nah, berbicara mengenai acara arisan dirumah, biasanya banyak diantara anda yang seringkali kebingungan menentukan menu makanan untuk jamuan para tamu arisan dirumah. Nah, kue tambang bisa anda jadikan sebagai jamuan kue yang nikmat dan istimewa. Jika anda ingin membuat sendiri hidangan ini, tentu bisa. Dengan resep kue tambang kali ini anda akan mengetahui bagaimana cara membuat kue tambang manis renyah. Seperti apa? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Tambang

  • 250 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung gula
  • 2 butir telur
  • 50 gram margarin
  • 1/4 gram sdt soda kue
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Kue Tambang Manis Renyah

1. Langkah yang pertama yang harus kita lakukan adalah ayak terlebih dahulu tepung terigu, soda kue dan baking powder agar halus.
2. Setelah diayak, masukkan margarin dan aduk-aduk hingga merata. Kemudian masukkan telur dan garam, aduk-aduk kembali kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit.
3. Setelah adonan didiamkan, kita ambil kembali adonan, ambil sebanyak 1 sendok teh adonan kemudian tarik memanjang, pelintir seperti bentuk tambang dan bagian ujungnya kita tekan menjadi satu agar bentuk pelintiran ini tidak lepas. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
4. Siapakan minyak goreng, panaskan dan goreng dengan menggunakan api sedang tunggu hingga kering dan renyah. Angkat kemudian tiriskan.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern