Resep dan Cara Membuat Milk Shake Bandrek

Resep dan Cara Membuat Milk Shake BandrekBandrek merupakan minuman khas Indonesia yang berasal dari Sunda tepatnya di Jawa Barat.Citra rasa yang khas serta dipadu dengan rasa hangat kerap kali membuat orang ketagihan. Apalagi dimusim hujan seperti ini meminum bandrek sangatlah cocok karena minuman ini dapat menghangatkan tubuh anda. Dan sekarang seiring berkembangnya  zaman bandrek sudah menyebar kesuluruh nusantara. Selain bermanfaat untuk menghangatkan, minuman ini juga dapat membantu mengobati sakit tenggorokan dan juga masuk angin. Bandrek juga sangat cocok diminum untuk anda yang seharian telah melakukan aktifitas yang padat, karena bandrek dapat membantu proses serta mengembalikan kebugaran dan kesegaran tubuh.

Nah, dari minuman tradisional sekarang kita beralih membahas minuman modern yaitu milk shake. Milk shake merupakan minuman yang berbahan dasar susu dan es krim, bisa juga ditambahkan dengan pelengkap lainnya. Sesuai dengan namanya milk shake, minuman ini dibuat dengan cara dikocok menggunakan gelas pengocok bertutup ataupun bisa saja menggunakan blender.

Sebagaimana yang telah kita jelaskan diatas, bandrek dan milk shake keduanya merupakan minuman dengan latar belakang yang berbeda. Namun apa jadinya jika kedua minuman tersebut dipadukan menjadi satu? Tentunya citra rasa hangat dan dingin dari kedua minuman tersebut akan menambah citra rasa dan kelezatannya. Dan tentunya minuman tradisonal bandrek akan diolah menjadi minuman modern dengan penambahan milk shake.

Untuk mendapatkan milk shake bandrek ini anda tidak perlu susah-susah mencari, karena kini diresto-resto sudah tersedia menu minuman ini. Namun agar lebih menghemat, ada baiknya anda membuat milk shake bandrek ini dirumah, karena resep dan cara membuatnya pun tidak tergolong susah. Nah, pada kesempatan kali ini kami dari tim bisikan.com akan menjelaskan apa saja resep dan bagaimana cara membuat milk shake bandrek. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pembahasan dibawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

  • Susu cair 120 ml
  • Bandrek instan 80 gr
  • Gula cair secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya
  • jahe secukupnya
  • Ice cream secukupnya

Cara membuat Milk shake bandrek

1.Langkah yang pertama yaitu masukan susu cair, susu kental manis dan bandrek instan sebanyak 80 gr yang telah disiapkan pada blender.
2.Kemudian tambahkan gula cair sesuai selera anda, jika anda suka manis anda bisa menambahkan lebih banyak lagi.
3.Setelah itu anda masukan ice cream sesuai selera dan juga tambahkan es batu secukupnya.
4.Selanjutnya bahan yang telah dicampurkan menjadi satu tersebut, blender hingga bahan tercampur dengan rata.
5.Sementara ketika bahan diblender, anda kupas jahe yang telah disiapkan tadi kemudian iris dengan ukuran kecil.
6.Setelah menunggu beberapa saat dan semua bahan telah diblender hingga tercampur menjadi satu, anda tuangkan  pada gelas. lalu tambahakan jahe yang telah di iris tersebut untuk menguatkan rasa hangat dari milk shake bandrek ini.

Itulah resep dan cara membuat milk shake banderk. Semoga bermanfaat.

 

Video Tutorial
Berikut Video Resep dan Cara Membuat Milk Shake Bandrek

loading...
loading...