Resep dan Cara Membuat Perkedel Ayam yang Gurih dan Lezat

Gurih dan renyah, itulah karakteristik dari perkedel. Ya perkedel adalah salah satu jenis makanan yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang. Perkedel ini biasanya dijadikan sebagai makanan pelengkap atau lauk pauk. Bau yang khas serta rempah yang menguatkan rasa perkedel ini mampu membuat siapa saja tergoda ketika melihat dan mencium baunya.

Perkedel ini adalah makanan yang sederhana, namun meskipun begitu minat orang terhadap makanan ini tidak sesederhana seperti makanannya. Dimana makanan yang gurih ini daya tariknya sangatlah tinggi di kalangan masyarakat, karena selain bahan-bahan yang diperlukannya sangat sederhana harganya pun terbilang cukup murah.

Selama ini mungkin anda semua hanya mengenal perkedel kentang saja. Namun perlu anda ketahui selain perkedel kentang ada perkedel yang lebih spesial lagi dan tentunya tidak kalah nikmat dengan perkedel kentang. Ya perkedel tersebut adalah perkedel ayam. Jika perkedel kentang saja bisa menarik banyak penggemar, lantas bagaimana dengan perkedel ayam ini?

Perkedel ayam ini terbilang cukup asing karena memang tidak banyak pedagang yang menjualnya. Namun, khususnya di media sosial resep perkedel ini sudah bisa anda dapatkan. Seperti halnya saat ini, kami dari tim bisikan.com akan memberikan informasi kepada anda tentang resep dan cara membuat perkedel ayam. Dengan adanya informasi ini maka sekarang anda tidak perlu bingung lagi harus mencari kemana ketika ingin mencicipinya.

Cara membuat perkedel ayam ini sangatlah sederhana sekali, jadi meskipun anda belum pernah membuatnya sama sekali tetapi anda tidak akan kesusahan ketika berada di dapur. Nah, jika anda sudah tidak sabar untuk mencicipi perkedel ayam yang gurih dan lezat ini, maka sebaiknya anda langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 1 potong paha ayam
  • 1 batang daun bawang, iris tipis
  • 4 butir bawang merah, dihaluskan
  • 1/4 bawang bombay, iris tipis
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 100 gram tepung roti
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sendok makan tepung sagu
  • Garam dan lada secukupnya
  • Minyak secukupnya

Cara Membuat Perkedel Ayam yang Gurih dan Lezat

1. Langkah pertama yaitu, ambil paha ayam dan buang tulangnya. Lalu cincang daging paha ayam tersebut hingga benar-benar halus.
2. Setelah itu, siapkan wadah dan masukan bahan-bahan seperti tepung sagu, tepung roti, bawang bombay, bawang merah, bawang putung, daun bawang, telur ayam dan tambahkan garam serta lada sesuai dengan selera anda. Aduk seluruh bahan yang telah dicampurkan tersebut hingga rata dan menyatu.
3. Selanjutnya, ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi bulat pipih atau disesuaikan dengan selera anda. Lakukan langkah yang sama hingga seluruh adonan habis.
4. Sementara itu, panaskan minyak secukupnya pada wajan. Lalu setelah panas goreng perkedel yang telah dibentuk hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Tiriskan perkedel yang sudah matang dan hidangkan.

Saran Penyajian

Perkedel ini sangat cocok dihidangkan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi putih hangat. Jika ingin lebih nikmat lagi maka anda bisa menyantapnya bersama dengan sambal atau saos.

Itulah resep dan cara membuat perkedel ayam yang gurih dan lezat. Sangat mudah bukan? Semoga dengan adanya resep ini bisa memberikan referensi kepada anda dalam membuat makanan sehari-hari dan dengan adanya perkedel ini semoga kegiatan makan anda pun akan lebih spesial. Semoga bermanfaat.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami