Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Istimewa Saus Vla

Resep dan Cara Membuat Puding Coklat Istimewa Saus Vla Seringkali ibu dirumah dibuat pusing karena anak-anak yang sering kali lebih senang jajan di luar rumah atau dipinggir jalan. Perilaku anak-anak yang seperti ini biasanya membuat khawatir banyak ibu, sebab jajanan luar rumah atau yang dijual di pinggir jalan belum terjamin ke-higienisannya. Jika anak-anak terus-menerus dibiarkan menyantap makanan yang tidak higienis, maka bukan tidak mungkin berbagai penyakit masalah pencernaan akan menyerangnya. Disamping itu, ada beberapa faktor yang mempengaruhi anak lebih senang jajan diluar dibandingkan dirumah salah satunya yakni karena mereka bosan dengan sajian makanan yang ibu hidangkan. Nah, untuk itu, mengapa tidak mencoba menghidangkan sesuatu yang berbeda atau menghidangkan makanan yang biasa ibu hidangkan, namun dengan cara penyajian yang unik, seperti menambahkan bentuk-bentuk yang unik, warna-warna yang lucu dan lain sebagainya. Diusia yang masih belia, umumnya anak-anak akan cenderung lebih 'pemilih' terhadap makanan dan mereka menjadi lebih mudah merasa bosan. Untuk itu, mensiasati makanan agar mau disantap anak akan menjadi PR ibu kali ini.

Nah, salah satu sajian unik dengan bentuk dan warna-warna yang menarik biasanya ditemukan dalam puding. Ya, puding merupakan salah satu makanan nikmat yang bisa dikreasikan dengan seunik mungkin agar bisa disantap oleh si kecil. Nah, kali ini resep yang akan dibahas adalah resep puding coklat saus vla yang tentunya akan disukai si kecil. Seperti apa resepnya? Yuk, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 2 bungkus agar-agar putih
  • 1600 ml air bersih
  • 1 sendok makan pasta coklat
  • 1 kaleng skm coklat
  • 1/2 kotak coklat bubuk

Bahan Vla / Fla :

  • 1 kaleng susu
  • 150 ml susu cair
  • 5 sendok makan gula
  • 3 sendok teh tepung custard (atau tiga sendok teh maizena + satu buah kuning telur)

Cara Membuat Puding Coklat

1. Langkah pertama, siapkan panci sedang kemudain masukkan dan campurkan bahan-bahan-bahan seperti agar-agar, coklat, pasta coklat, coklat bubuk da tambahkan dengan air bersih kemudian aduk-aduk dan masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih.
2. Setelah mendidih, tuangkan adoanan puding dalam cetakan hingga mencapai 3/4 tinggi cup kemudian dinginkan. Jika anda ingin memasukkannya dalam lemari es, sebaiknya jangan langsung dimasukkan tunggu hingga dingin.
3. Kemudian kita buat saus vla nya dengan cara campurkan kesemua bahan vla dan masak dengan api kecil hingga mendidih sambil diaduk-aduk, jika sudah meletup-letup angkat dan dinginkan kemudian siram diatas puding coklat tadi.

loading...
loading...