Resep dan Cara Membuat Puding Jagung Manis Lapis Coklat yang Kenyal dan Lembut

Untuk anda seorang pencinta jagung maka tidak ada salahnya anda membuat hidangan yang berbeda dari jagung, sepertihalnya puding jagung. Ya, puding jagung ini akan meberikan sentuhan yang berbeda, dimana jika anda sebelumnya hanya mengkosumsi jagung dengan cara direbus atau dibakar, maka ketika anda mengolah jagung tersebut menjadi puding rasa yang lebih nikmat akan anda dapatkan. Rasa manis dari jagung serta bahan-bahan lainnya akan tercampur menjadi satu sehingga puding yang akan didapatkan pun menjadi lebih sempurna dan tentunya akan membuat lidah siapa saja yang melihatnya bergoyang.

Untuk sekarang ini ternyata puding jagung telah dimodifikasi menjadi puding yang lebih unik dan menarik, misalkan puding jagung lapis coklat. Puding jagung lapis coklat ini tentunya akan sangat nikmat jika dikonsumsi bersama keluarga tercinta. Bahkan puding ini juga sangat cocok disajikan untuk anak anda tercinta dalam rangka mengurangi porsi jajan si kecil di luar rumah, karena seperti yang kita ketahui bahwa jajanan yang dijajakan di luar belum tentu terjaga kebersihannya. Dengan adanya rasa coklat pada puding ini maka dijamin anak anda tercinta akan menyukainya.

Nah untuk mendapatkan puding yang satu ini, selain harus membelinya di toko kue atau tempat khusus penjual puding, maka anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep dan cara membuatnya pun sangatlah sederhana sekali, tanpa harus kesulitan anda bisa membuat hidangan nikmat dan bergizi ini dengan sempurna. Dan tentunya pengetahuan anda mengenai resep makanan akan semakin bertambah. Jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, maka sebaiknya anda simak bahan yang diperlukan serta cara membuatnya seperti di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Bahan I

  • 125 gram jagung manis
  • 500 ml santan
  • 120 gram gula pasir
  • 1 bks agar-agar bubuk
  • 1 sdm tepung maizena

Bahan II

  • 1/4 kaleng susu kental manis coklat
  • 120 gram gula pasir
  • 500 ml air
  • 1 bks agar-agar bubuk
  • 1 sdm tepung maizena
  • 25 gram coklat bubuk

Cara Membuat Puding Jagung Lapis Coklat

  1. Langkah pertama yaitu, blender terlabih dahulu jagung manis yang sudah disiapkan, tambahkan santan agar lebih mudah ketika memblendernya.
  2. Setelah itu, campurkan seluruh bahan I termasuk dengan jagung yang sudah diblender tersebut, panaskan semua bahan di atas api sedang hingga mendidih.
  3. Jika sudah mendidih, maka tuangkan adonan tersbeut ke dalam wadah yang akan digunakan untuk mencetak.
  4. Selanjutnya, campurkan semua bahan II, lalu aduk hingga merata dan panaskan di atas api, tunggu hingga mendidih. Lalu, tuangkan ke dalam cetakan tepatnya di atas bahan I.
  5. Tunggu adonan yang berada dalam cetakan tersebut hingga dingin. Jika sudah dipastikan dingin maka anda bisa menyimpannya di lemari pendingin.
  6. Jika anda rasa sudah cukup dingin, maka anda bisa langsung menghidangkannya dalam keadaan dingin.

Saran Penyajian

Jika puding tersebut akan dihidangkan untuk tamu, maka anda bisa membuat penampilannya menjadi lebih menarik lagi dengan menambahkan bahan-bahan pelengkap lainnya seperti buah strawbery, ceri dan yang lainnya. Dan jika anda ingin mendapatkan rasa puding jagung lebih manis dan nikmat lagi, anda bisa melumuri puding tersebut dengan susu kental.

Itulah cara membuat puding jagung lapis coklat. Selamat mencoba

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...