Resep dan Cara Membuat Rainbow Cake Enak

Resep dan Cara Membuat Rainbow Cake EnakRainbow cake atau yang lazim dikenal dengan sebutan kue pelangi adalah salah satu varian dari kue bolu yang memiliki perpaduan warna yang begitu banyak sesuai dengan warna pelangi. Baru-baru ini rainbow cake tengah begitu populer di dunia kue. Betapa tidak, kue yang tersaji dengan ukuran ketinggian yang cukup menjulang dibandingkan kue biasa serta warna-warni berbeda di setiap lapisannya membuat kue ini begitu unik. Dengan warna-warni yang begitu khas, kue ini tentunya cocok disajikan kapan saja, terutama untuk perayaan ulang tahun anak. Perpaduan warna-warna cantik yang begitu menarik tentu akan begitu disukai anak.

Kenikmatan rainbow cake memang begitu menggoda, apalagi pembuatan serta bahan-bahan untuk membuat rainbow cake begitu mudah didapat sehingga anda akan dapat membuatnya sendiri dirumah. Dengan demikian, untuk merayakan hari ulangtahun anak nanti, anda tak perlu mengeluarkan budget super besar hanya untuk memesan rainbow cake untuk kue ulang tahunnya.

Membuat sendiri rainbow cake dirumah tentu akan menjadi kegiatan yang menyenangkan selain itu pula jika anda rajin berlatih, anda dapat memberikan hiasan atau sentuhan lebih pribadi pada kue buatan anda. Nah, kali ini kita simak terlebih dahulu resep dan bahan apa saja yang harus dipersiapkan untuk membaut rainbow cake.

Bahan-Bahan yang Diprlukan Untuk Membuat Rainbow Cake

  • Tepung terigu 200 gram
  • Gula pasir 300 gram
  • Telur 8 butir
  • Pewarna makanan sesuai selera sebanyak minal 6 warna
  • Minyak goreng 300 mili liter
  • Cream butter
  • Vanili bubuk 1/2 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Emulsifer 1 sendok teh

Cara Membuat Rainbow Cake

1. Pertama-tama telur kita kocok kemudian kita campurkan gula dengan menggunakan mixer hingga adonan tercampur merata. Lalu kita masukkan vanili, emulsifier dan tambahkan sedikit garam kemudian kocok hingga adonan mengembang .
2. Setelah itu, ambil adonan sedikit dibagain atasnya, letakkan pada wadah kecil , kemudian berikan campuran minyak goreng , aduk-aduk hingga semua tercampur rata , sisihkan .
3. Tuangkan tepung terigu sedikit-sedikit, kemudian aduk hingga rata dan masukkan kembali adonan yang diberi minyak tadi kembali aduk hingga merata adonan tersebut.
4. Bagi adonaa menjadi enam bagian atau sesuai warna yang anda siapkan dan berikan masing-masing pewarna.
5. Gunakan loyang dengan ukuran 24x12 cm atau gunakan loyang sesuai ukuran, jangan lupa lapisi bagian bawahnya dengan menggunakan kertas rotidan berikan olesan mentega kemudian tuang adonan ke dalam loyang.
6. Kukus adonan selama kurang lebih 20 menit angkat kemudian dinginkan.
7. Susun kue sesuai warna kesukaan dan lapisi bagian tengahnya menggunakan butter cream untuk merekatkannya.
8. Setelah tersusun hias dan olesi butter cream kemudian hidangkan.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...