Resep Salad Sayuran untuk Diet Murah, Mudah dan Sehat

Resep Salad Sayuran untuk Diet Murah, Mudah dan SehatCara menurunkan berat badan merupakan hal yang saat ini sedang banyak dicari oleh orang yang memiliki badan yang extra weight atau obesitas. Menurunkan berat badan yang berlebih memanglah bukan hal yang mudah, sebab untuk menurunkan berat badan tersebut diperlukan kedisiplinan, ketelatenan serta keberanian untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Nah, demi bisa menurunkan berat badan berlebih, tidak sedikit orang yang malah lari pada cara cepat namun membahayakan seperti mengkonsumsi  pil pelangsing.

Namun sebenarnya, tidak ada cara menurunkan berat badan yang lebih baik selain dengan melakukan diet dengan cara yang alami. Diet dengan cara yang alami yaitu dengan mengontrol asupan makanan serta jenis makanan yang dapat menjadi penyebab tubuh menjadi gemuk. Setiap asupan makanan yang masuk haruslah memiliki nutrisi yang seimbang seperti, lemak, protein, kalori dan vitamin. Untuk itu anda harus hati-hati dalam memilih makanan yang hendak anda konsumsi.

Ada baiknya untuk menyukseskan diet yang anda lakukan anda konsumsi makanan sehat seperti salad. Salad ialah salah satu jenis makanan sehat yang banyak mengandung serat serta gizi yang tinggi serta rendah akan kalori. Salad ini dapat dibuat oleh siapa saja karena cara membuatnya sangat mudah serta tidak harus memiliki keahlian yang khusus. Bahan dari salad ini juga sangat mudah untuk didapatkan serta harganya terjangkau. Resep yang berhubungan: Resep Sayur Asem. Nah, di bawah ini merupakan resep salad sayuran yang bisa anda buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan

  • Timun
  • Wortel
  • Daun Selada
  • Paprika
  • Tomat
  • Dan sayuran lainnya sesuai selera
  • Mayonaise
  • Bubuk merica
  • Saus tomat
  • Air jeruk nipis
  • Susu kental manis

Apabila bahan-bahan yang diperlukan telah disiapkan, anda bisa langsung simak cara membuat salad di bawah ini.

Resep Salad Sayuran untuk Diet Murah, Mudah dan Sehat

  1. Cara yang pertama yaitu, iris tipis timun yang telah disiapkan sebesar korek api atau bisa disesuaikan sendiri.
  2. Kemudian, parut kasar wortel. Lalu tomat dan paprika iris sesuai dengan selera anda. Serta daun selada yang telah disiapkan bisa dipotong dengan ukurang yang besar-besar.
  3. Selanjutnya untuk membuat saus, siapkan blender, lalu masukan semua bahan seperti saus tomat, mayonaise, air jeruk nipis, bubuk merica dan sedikit susu kental manis, kemudian haluskan hingga benar-benar halus. Setelah halus masukan saus tersebut beberapa saat pada lemari es.
  4. Setelah itu, hidangkan sayuran yang telah disiapkan dan diiris-iris tadi pada piring atau mangkuk. Baru setelah itu lumuri dengan saus yang telah dibuat tadi.

Nah, itulah resep salad sayuran. Selain sayuran salad juga bisa dibuat dari buah-buahan. Proses pembuatan salad buah-buahan ini juga sama halnya dengan cara membuat salad sayuran. Atau jika ingin lebih bervariasi anda bisa membuat salad dengan sayuran dan buah-buahan. Selamat mencoba.

loading...