Tips dan Cara Agar Rambut Ikal dan Keriting Tidak Mengembang

Bak tidak pernah merasa puas, mereka yang memiliki rambut lurus, menginginkan rambutnya tampak mengembang, sementara pemiliki rambut keriting malah sebaliknya justru tidak menyukai rambut mengembang dan bervolume yang dimilikinya. Dilema yang dihadapi pemilik rambut ikal dan keriting terkadang membuat pusing. Rambut yang tampak megar dan mengembang membuat kesan wajah yang terlihat besar. Banyak wanita yang menginginkan rambut yang tidak terlalu mengembang dan tidak terlalu lepek adalah kondisi yang ideal dan menjadi jenis rambut yang diidam-idamkan.

Nah, lantas bagaimana mengurus rambut ikal dan keriting agar menjadi lebih mudah diatur serta tidak nampak segar dan mengembang? jawabannya ada dibawah ini.

1. Potongan Rambut yang Sesuai

Jika rambut ikal atau rambut keriting sudah cukup panjang, pemilihan potongan rambut yang sesuai akan menentukan perawatan rambut anda. Untuk rambut yang ikal dan keriting sebaiknya pilihah potongan rambut layer, Potongan ini akan membaut rambut nampak lebih tipis dalam beberapa tingkat. Selain itu, anda juga bisa menyesuaikan rambut sesuai dengan ketebalan yang diinginkan. Sehingga rambut yang ikal akan nampak lebih cantik dengan tanpa menghilangkan keunikan dari keikalannya yang menggoda.

2. Gunakan Anti-frizz

Produk anti friss bisa anda jumpai dalam berbagai bentuk, ada yang berupa gel, krim ataupun cair. Biasanya produk anti-frizz ini dilengkapi dengan serum untuk pelindung rambut. Saat anda memilih menggunakan produk perawatan ini sebaiknya kenakan sebelum rambut ditata. Rambut yang ikal dan keriting akna terasa lebih lembut dan lebih tidk mengembang jika menggunakan produk perawatan ini. Produk perawatan anti-frizz bisa anda dapatakan di toko yang menjual perlengkapan salon atau toko kosmetik.

3. Kepang, Gulung atau Ikat Rambut

Cara ini adalah cara yang paling sederhana, mengepang atau menggulung rambut yang ikal akan membuatnya terlihat rapih. Hanya saja, cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari, sebab terlalu sering mengikat rabut akan membuat rambut kesulitan bernapas yang membuatnya mejadi rentan rontok. Selain itu, saat mengikat rambut pastikan anda menggunakan karet rambut yang nyaman dan aman.

Demikian Tips dan Cara Agar Rambut Ikal dan Keriting Tidak Mengembang. Menjaga dan merawat rambut agar tetap sehat adalah ritual dan kewajiban yang harus senantiasa anda jaga untuk mendapatkan rambut yang sehat.

loading...