Tips dan Cara Memelihara Warna Hitam Rambut Agar Tidak Pudar

Warna rambut sejatinya memang akan memudar seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia yang mana hal ini disebut dengan proses yang alami dan merupakan hukum alam. Hanya saja ada beberapa faktor lain yang dapat memudarkan warna rambut dan membutanya nampak kusa, faktor tersebut diantaranya disebabkan oleh paparan sinar matahari, pewarnaan dan berbagai polutan yang menumpuk pada batang rambut. Hal seperti ini tentunya akan menimbulkan rambut kusam dan rusak yang mana akan menurunkan rasa percaya diri anda. Terutama untuk urusan kecantikan, hal seperti ini tentunya harus segera diatasi dan dicari solusinya.

Beberapa cara dibawah ini akan menjadi alternatif untuk melindungi warna rambut anda agar tidak pudar.

1. Gunakan Minyak Urang Aring

Minyak urang aring sudah sejak lama dipercaya membawa khasiat baik untuk rambut salah satunya menjaga dan mengunci warna rambut agar tidak mudah pudar. Oleskan minyak urang aring ke rambut dan bagian permukaan kulit kepala sambil dipijat-pijat kemudian diamkan selama 30 menit atau 1 jam sebelum dibilas dan dikeramas.

2. Gunakan Kemiri

Kemiri adalah satu dari sekian banyak bahan alami yang dipercaya mampu menyuburkan rambut secara alami. Dijaman dulu, orang menggunakan kemiri yang dibakar atau disangrai untuk mewarnai rambut.Namun saat ini untuk mendapatkan warna rambut yang alami serta menjaga warnanya tetap indah anda bisa menggunakan minyak kemiri yang ada diapotek-apotek untuk merawat rambut.

3. Menggunakan Kopi

Selain nikmat diminum, kopi juga biasa dijadikan ramuan alami untuk pewarna rambut. Caranya, rebus kopi kemudian diamkan hingga dingin dan aplikasikan air rebusan ini sebagai masker rambut. Caranya usapkan pada rambut secara merata, diamkan dan bilas dengan menggunakan air dingin. Gunakan perawatan ini minimal 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Bilas Rambut dengan Air Dingin

Untuk menjaga warna rambut agar tetap indah dan tidak menjadi kusam atau pudar warnanya, maka biasakan membilas rambut dengan menggunakan air dingin. Sebab suhu air juga dapat mempengaruhi warna batang rambut anda. Selain itu manfaat lain dari membiasakan diri membilas rambut dengan menggunakan air dingin adalah menjaga rambut agar tidak mudah rontok.

5. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sejak lama digunakan sebagai ramuan untuk perawatan rambut untuk itu tidak heran jika banyak produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar produk perawatan rambutnya. Gunakan lidah buaya dan ambil dagingnya kemudian gosok-gosokan pada permukaan kulit kepala sebelum tidur. Esok harinya baru bilas dengan menggunakan air bersih dan shampo. Anda bisa merasakan rambut menjadi lebih halus dan lembut.

Itulah dia Tips dan Cara Memelihara Warna Hitam Rambut Agar Tidak Pudar. Memiliki rambut indah, hitam dan berkilau tentunya menjadi dambaan bagi siapa saja.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami