Tips Memahami Perasaan Istri yang Berkepribadian Rumit

Meskipun menjalin asmara yang sudah cukup lama dan bahkan saat ini anda dan sang istri sudah menjalin hubungan pernikahan, terkadang ada saja beberapa kepribadian dan karatkter sang istri yang sulit dipahami. Kepribadian yang sangat sulit dipahami ini terkadang membuat anda sulit bertindak sewaktu sang istri menghadapi masalah atau berselisih bersama dengan anda. Ingin mengajaknya mengobrol takut salah, tidak diajak mengobrol takut marah pula. Rasanya segala hal menjadi membingungkan dan membuat anda frustasi untuk melakukan hal selanjutnya. Memang tidak mudah menebak isi hati seorang wanita, yang mana hal ini banyak disetujui oleh sebagai besar pria yang menganggap hal serupa bahwa wanita adalah mahluk Tuhan yang memiliki kepribadian yang sulit ditebak. Ketika masalah datang menghampiri, seringkali terjadi kesalahpahaman antara dugaan sang suami dengan isi hati dan harapan sang istri yang pada akhirnya membuat perselisihan dan percekcokan tak lagi dapat dihindari.

Para suami dan para pria didunia mungkin bertanya-tanya, bagaimana untuk bisa memahami seorang wanita. Karena bukan hanya saat pacaran, setelah menikah saja terkadang masih banyak pria yang menghadapi kesalahpahaman yang cukup sering bersama dengan istrinya. Perlu diketahui jika antara kaum pria dengan wanita terdapat perbedaan yang besar yang terbentang cukup luas, terutama dalam hal memproses sebuah informasi dan mengungkapkannya menjadi sebuah ungkapan perasaan. Cukup mudah bagi kaum pria dalam mengungkapkan apa yang diinginkannya dan apa yang tidak diinginkannya dalam sebuah kata-kata. Namun tidak dengan wanita, kecenderungan ingin dimengerti dan diperhatikan membuat wanita mengekspresikan maksud hatinya dalam sebuah tindakan, yang mana hal inilah yang seringkali sulit dimengerti oleh para pria. Termasuk suami ke istri atau pasangan ke pasangan. 

Segala cara dan usaha banyak dilakukan oleh seorang pria dan suami demi bisa mengerti isi hati pasangannya. Namun tidak banyak dari mereka yang mampu mengerti secara keseluruhan isi hati dari seorang wanita, sehingga akhirnya tetap saja banyak terjadi kesalahpahaman antara suami dan istri. Kurangnya kemampuan dalam mengenal dan mengetahui maksud dan isi hati istri membuat suami seringkali merasakan frustasi. Pernikahan yang sudah berjalan cukup lama, seharusnya bisa membuat suami cukup mengerti apa yang diinginkan istri dan apa yang dibencinya. Hanya saja, kurangnya kepekaan perasaan yang lebih kecil dimiliki oleh para suami, membuat istri seringkali kecewa dan jengkel. Untuk itulah, nampaknya perlu dipelajari dan dikenali bagaiman tips dan cara memahami perasan wanita, terutama dalam hal ini adalah istri sendiri agar tercipta hubungan yang harmonis dan kompak. Seperti apa tips memahami perasaan istri dalam rumah tangga? Kita simak berikut ini.

Tips Memahami Perasaan Istri yang Berkepribadian Rumit

1. Sadari Betul Berbagai Perbedaan Antara Pria dan Wanita

Untuk memahami seorang wanita, yang pertama kali harus dilakukan adalah dengan menyadari perbedaan biologis antara pria dan wanita sebagai dasar dari sebuah pengertian terhadap perasaan wanita. Perbedaan biologis yang terjadi antara pria dan wanita terutama menyangkut masalah hormon yang mana masalah inilah yang membuat kaum wanita menjadi lebih sulit untuk dipahami. Wanita memiliki dua hormon yang mana hormon ini tidak dimiliki kaum laki-laki, hormon tersebut yakni hormon Progesteron dan Estrogen. Dua hormon inilah yang membuat wanita mengalami siklus bulanan yakni haid. Ketika mengalami siklus bulanan ini seringkali wanita merasakan ketidaknyamanan yang begitu tinggi, sehingga disinilah kaum pria dituntut untuk bisa mengerti dan memahami dengan baik perasaan wanita yang lebih sensitif, emosional dan mudah marah. Untuk itulah, sebagai seorang laki-laki yang seharusnya menjadi pelindung untuk wanita, maka sudah sebijaknya mereka bisa memberikan toleransi untuk para wanita. Hal ini tentunya berlaku pula pada pasangan yang sudah menikah. Nah, jika pada suatu masa anda seringkali mendapati istri yang lebih sensitif dan emosional, maka mungkin istri anda sedang mengalami siklus ini.

2. Jadilah Sosok yang Penuh dengan Percaya Diri

Dengan tampil penuh percaya diri dan tegas tidak malu-alu, seorang wanita pun akan cenderung lebih menaruh perhatiannya terhadap tipikal pria yang seperti ini, dibandingkan dengan mereka yang seringkali malu-malu. Untuk itulah, ketika anda bersama dengan sang istri, tidak ada salahnya tunjukan kesan yang mantap, memegang kontrol atas diri anda dan lingkungannya serta tampaklah dewasa. Sikap yang anda tujukan seperti ini akan membuat wanita terutama istri anda merasa aman dan terlindungi berada disamping pria yang seperti demikian. Untuk dapat tampil percaya diri anda cukup memberikan penampilan yang bersih, rapih dan tidak berlebihan. Ketika sang istri melihat anda bersih maka mereka pun akan menyenangi berada dekat dengan anda. Selain itu, kebersihan akan membuat anda merasa nyaman.

3. Amati dan Perhatikan

Memang sulit menghadapi istri yang seringkali berubah-rubah suasana hatinya. Untuk itu, untuk menghadapi istri yang demikian, maka jangan langsung mengajak mereka mengobrol dan berkomunikasi. Namun, akan lebih baik jika anda memahami situasi hatinya terlebih dahulu, hal ini bisa anda lakukan dengan mengamati dan memperhatikan tingkah laku sang istri. Jika rona bahagia dan suasana hati yang baik terpancar diwajah mereka, maka mungkin inilah waktu yang tepat untuk mengajak istri mengobrol dan berdiskusi. Dengan mengamati perilaku dan bahasa tubuhnya, anda akan dapat memperkirakan berbagai hal yang tersimpan dalam hati sang istri sehingga hal ini bisa menjadi acuan kedepannya bagaimana memahami sang istri dengan lebih baik.

4. Terima Ia Apa Adanya

Untuk dapat memahami seorang perempuan, maka cobalah untuk menerima sosoknya dengan apa adanya. Begitupun dengan istri anda. Jika anda merasa sulit memahami perasaan dan hati istri anda, maka mungkin jalan lain adalah dengan menerimanya dengan apa adanya. Termasuk dengan menerima sikap jelek dan baiknya. Jangan pernah membandingkan ia dengan orang lain atau berusaha keras untuk merubah istri anda karena anda ingin mereka seperti oranglain. Hal ini justru akan membuat anda semakin sulit memahaminya. Ingatlah semua individu memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda-beda. Dan perlu disadari jika pola pikir wanita jauh lebih kompleks daripada pria. Untuk itu, menerima mereka dengan apa adanya akan membantu anda memahami istri anda dengan lebih baik yang membangun hubungan rumah tangga yang lebih harmonis.

5. Mencintai Istri dengan Tulus

Poin terakhir yang juga tak kalah penting dari semua poin diatas adalah dengan mencintai istri anda dengan tulus. Cobalah untuk cintai istri anda dengan tanpa pamrih atau mengharapkan hal tertentu sebagai imbalan atas pengorbanan yang anda lakukan. Cobalah untuk mencintai mereka dengan ikhlas dan benar-benar berasa dari hati anda terdalam. Dengan demikian perasaan tersebut akan sampai ke hati sang istri.

Mencintai seorang istri dan memahami perasaannya akan menjadi bagian yang membuat pernikahan menjadi lebih bahagia. Dengan demikian, cara diatas diharapkan mampu membantu anda memahami perasaan istri yang memiliki kepribadian yang kompleks.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern