Tips Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata Agar Mata Terlihat Semakin Indah

Eyeliner adalah salah satu teknik make up untuk membuat bentuk mata terlihat lebih sempurna. Namun, hingga saat ini masih banyak orang yang salah mengaplikasikan bentuk atau gaya eyeliner. Mereka mengaplikasikan eyeliner tidak sesuai dengan bentuk mata yang dimiliki.

Gaya eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata akan membuat tampilan mata anda lebih cantik dan indah. Nah, berikut ini kami hadirkan tips memakai eyeliner sesuai bentuk mata agar mata nampak lebih indah.

Tips-memakai-eyeliner-sesuai-bentuk-mata.jpg

Tips Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata Agar Mata Terlihat Semakin Indah

Jika anda sering memakai eyeliner namun penampilan justru semakin aneh, mungkin anda salah mengaplikasikan gaya eyeliner. Agar tidak salah lagi, yuk simak tips memakai eyeliner sesuai bentuk mata berikut.

Assymetrical Eyes

Assymetrical eyes merupakan bentuk mata di mana salah satu mata lebih besar dari sebelahnya. Jika anda memiliki bentuk mata seperti ini, bentuk eyeliner yang cocok anda aplikasikan yaitu eyeliner yang mulai melebar dari bagian dalam ke arah luar mata. Buatlah garis yang lebih tinggi pada outer corner pada mata yang ukurannya lebih kecil. Teknik ini akan membuat ukuran mata yang lebih kecil dapat terlihat lebih besar atau seimbang dengan bagian mata yang lainnya.

Close Set Eyes 

Bentuk mata ini yaitu mata yang memiliki jarak di antara kedua mata lebih dekat. Dalam membuat eyeliner cara yang paling tepat yaitu menciptakan ilusi agar jarak diantara kedua mata menjadi sedikit lebar atau jauh. Saat memakai eyeliner cobalah untuk menggunakan concealer pada inner corner. Ini dilakukan bertujuan untuk mencerahkan dan membuka bagian mata. Pada tiga perempat bagian luar mata anda cobalah untuk gambar membentuk 'V' menggunakan eyeliner berwarna hitam. Gunakan liquid eyeliner untuk menciptakan wing.

Wide Eyes

Untuk anda yang memiliki mata dengan bentuk ini sangat beruntung. Bentuk mata wide eyes yaitu mata yang memiliki jarak lebar yang bisa mengaplikasikan berbagai jenis model eyeliner. Namun model eyeliner yang paling cocok dengan bentuk mata ini yaitu cat eye. Sebaiknya gunakan eyeliner waterproof pensil, buat bentuk 'V' berukuran kecil pada bagian dalam mata anda. Setelah itu garis dengan menggunakan liquid liner dan buat sayap atau wing di bagian luarnya.

Monolid

Untuk mata bentuk ini, sebaiknya anda tambahkan eyeliner di kelopak mata bagian atas. Ini dilakukan agar kelopak mata bagian bawah tidak akan menghilangkan bentuk eyeliner anda. Dalam memilih eyeliner sebaiknya gunakan pula eyeliner jenis pensil waterproof. Bentuk garis pada bagian bulu mata sampai bagian atas.

Almond Eyes

Agar dapat menonjolkan mata bentuk almond, anda bisa membuat garis pada bagian atas dan bawah bulu mata dengan menggunakan eyeliner pensil. Buat garis ke arah luar mata anda. Lalu smudge menggunakan smudge brush.  Setelah itu tambahkan eyeshadow berwarna abu-abu untuk membuatnya lebih lembut. Lalu gunakan bronzer untuk membuat tulang mata menonjol sehingga efeknya lebih natural.

Small Eyes

Untuk anda pemilik mata kecil, penggunaan eyeliner bertujuan untuk membuat mata terlihat lebih besar. Aplikasikan eyeshadow warna kelabu tua pada kelopak mata anda hingga tulang mata. Setelah itu, sepanjang garis bulu mata anda silahkan baurkan eyeshadow cokelat tua dengan menggunakan jari,  tambahkan pula eyeshadow pada bagian outer corner. Ulangi penggunaan eyeliner warna hitam atau eyeshadow cokelat sepanjang garis bulu mata anda. Langkah yang terakhir yaitu aplikasikan blush on berwarna pink muda. Untuk mengaplikasikannya gunakan brush eyeshadow ke arah kelopak mata anda untuk membuat mata nampak lebih besar.

Demikian tips memakai eyeliner berdasarkan bentuk mata. Selamat mencoba.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern