Tips Mengatasi dan Mencegah Orang Ketiga Masuk Untuk Merusak Hubungan

Dalam hubungan rumah tangga atau pernikahan, tidak akan bisa terlepas dari berbagai macam masalah, cobaan atau godaan.

Terkadang permasalahan yang muncul dan merusak rumah tangga yaitu disebabkan karena adanya orang ketiga dalam pernikahan. Masalah yang disebabkan oleh orang ketiga dalam rumah tangga merupakan masalah yang dianggap parah dan fatal, terlebih lagi jika pasangan yang dikhianati terlambat menyadari bahwa hubungan pernikahannya sedang diuji.

Kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga memang menjadi salah satu faktor hancurnya hubungan suami istri, meskipun hubungan tersebut sudah lama terjalin. Masuknya orang ketiga baik itu pria atau wanita idaman lain sehingga terjadi perselingkuhan biasanya disebabkan karena adanya pergaulan bebas tanpa adanya batasan tertentu yang membentengi keyakinan masing-masing. Selain rentan menyebabkan keretakan hubungan suami istri, adanya orang ketiga juga akan merusak keharmonisan keluarga bahkan sampai berujung pada hancurnya rumah tangga.

Orang ketiga tidak seharusnya muncul dan masuk untuk merusak hubungan rumah tangga. Seharusnya, setiap pasangan yang sudah berjanji dan mengikatkan diri masing-masing pada ikatan pernikahan, mereka harus bisa saling menjaga dirinya masing-masing, menjaga kehormatan dan perasaan pasangannya, sehingga dengan begitu dapat terhindar dari permasalahan yang akan terjadi.

TIPS MENCEGAH ORANG KETIGA MASUK KE DALAM HUBUNGAN

Nah, demi keutuhan dan keharmonisan hubungan pernikahan yang sudah lama terjalin, anda harus lebih waspada dengan mengetahui cara mencegah orang ketiga masuk ke dalam rumah tangga anda. Berikut cara mencegah orang ketiga yang bisa anda simak.

Selesaikan masalah tanpa meminta bantuan orang ketiga

Setiap orang mengakui bahwa pengalaman adalah guru yang paling baik. Ketika menyelesaikan masalah yang terjadi dalam hubungan, biasanya memerlukan pengalaman yang pernah anda alami sendiri atau bahkan meminta pendapat atau pengalaman orang lain. Namun, seharusnya anda lebih waspada lagi karena ditakutkan orang ketiga yang tahu permasalahan anda dan pasangan justru akan menjadikan kesempatan ini untuk masuk dan menghancurkan rumah tangga. Janganlah merasa takut untuk menghadapi masalah apapun. Anda juga jangan terlalu mengharapkan bantuan dari orang lain. Menyelesaikan masalah sendiri justru akan menjadikan anda pribadi yang lebih dewasa dan mandiri, serta akan terbentuk sebuah fondasi yang akan menguatkan hubungan pernikahan anda bersama pasangan.

Waspada

Orang-orang terdekat kita, baik itu sahabat atau teman bisa saja menjadi masalah dalam hubungan pernikahan. Dalam hal ini anda jangan mencurigainya, melainkan mewaspadai terlebih lagi jika ada tanda-tanda yang tidak biasa. Curiga bukanlah tindakan yang akan membantu menyelesaikan masalah, justru waspada adalah tindakan yang akan menyelamatkan hubungan pernikahan.

Fokus terhadap hubungan

Ketika ada masalah yang menimpa hubungan anda dan pasangan, maka diharapkan anda lebih fokus akan satu hal demi mendapatkan penyelesaian akan masalah tersebut. Jika permasalahan rumah tangga anda berada pada titik paling tinggi, maka godaan yang lain pun akan muncul. Ketika itu kemungkinan banyak orang yang menawarkan dirinya untuk menjadi tempat curahan hati atau bahkan ada orang yang mengajak anda bersenang-senang hanya untuk sekedar menghilangkan penat. Ketika anda menerima tawaran orang tersebut, mungkin akan membantu mengurangi beban pikiran anda. Oleh sebab itu, anda harus lebih bijaksana dalam setiap mengambil keputusan apapun. Hal ini bertujuan demi menjaga hubungan pernikahan anda tetap harmonis dan utuh.

Lebih menutup diri

Anda mungkin akan percaya pada orang yang selama ini selalu baik kepada anda, baik itu dalam urusan rumah tangga, percintaan atau hobi. Namun, pada suatu ketika perhatian yang muncul mungkin akan lebih besar dari itu serta akan membuat anda lebih dari segalanya. Mungkin saja itu tandanya bahwa orang ketiga tersebut sedang menaruh harapan pada anda. Dan tugas anda saat ini yaitu menutup diri, jangan sampai anda memberikan harapan kepadanya. Karena ketika ia mampu memberikan kenyamanan kepada anda, maka kemungkinan besar anda pun akan membandingkannya dengan perhatian yang diberikan pasangan anda, sehingga pertimbangan pun akan mulai anda lakukan.

Tetap gunakan akal sehat

Bertemu dengan orang-orang baru memang akan menciptakan suasana yang baru, padahal keadaan seperti ini dapat menarik orang ketiga masuk dan menghancurkan pernikahan. Dalam hal ini sebaiknya anda jangan terjebak, anda harus bisa menggunakan akal sehat anda sendiri. Ingat dan pikirkan kembali bahwa saat ini anda sedang membina hubungan bersama dengan orang yang selama ini telah memperjuangkan anda. Anda bukanlah remaja yang hanya mengejar status, justru sekarang anda memiliki tanggung jawab yang besar yaitu mencintai pasangan anda dan menjaga hubungan pernikahan dengan sebaik mungkin.

Ikutkan pasangan anda dalam kegiatan

Godaan perselingkuhan biasanya akan hadir ketika pasangan tidak berada dekat dengan kita. Untuk mengatasi atau mencegah keadaan ini sebenarnya tidak membutuhkan cara yang sulit, karena anda hanya cukup menghadirkan pasangan anda di setiap kegiatan sehari-hari anda, namun itu bukan berarti pasangan anda harus setiap saat mengikuti anda kemanapun akan pergi. Namun, buatlah sebuah kondisi yang memungkinkan agar pasangan anda selalu berada di dekat anda. Seperti misalkan, memasang fotonya di ponsel atau dompet anda. Tidak hanya itu, cara ini juga bisa mengingatkan anda akan kenangan-kenangan yang pernah dijalin bersama dengannya. Sehinga dengan cara ini mampu mencegah kehadiran orang yang akan merusak hubungan anda.

Percaya

Pada akhirnya semua akan kembali pada kepercayaan, karena memang kepercayaan merupakan landasan dalam sebuah hubungan. Anda harus percaya kepada diri anda sendiri dan pasangan anda. Percayalah bahwa pasangan anda tidak akan tergoda pada orang ketiga yang akan merusak hubungan pernikahan, anda juga harus percaya pada diri anda sendiri untuk tidak tergoda. Jika anda berdua sama-sama tidak yakin, bagaimana nantinya anda bisa bertahan dalam keadaan ini. Tetaplah berpegangan pada komitmen yang pernah kalian buat bersama. Tambatkan hati masing-masing pada satu cinta, tidak ada yang lain.

Hindari sikap cuek

Ketika pasangan anda melakukan kesalahan, biasanya tidak sedikit wanita yang menunjukan ekspresi tidak suka atau marah kepadanya. Apabila hal ini terus berlanjut, maka akan menimbulkan masalah. Masing-masing orang memiliki cara yang berbeda dalam menyampaikan kemarahannya tersebut. Ada yang menyampaikannya secara langsung, atau bahkan ada yang hanya diam tidak berkata apapun namun jauh dilubuk hatinya menyimpan kesesalan. Ketika diam karena marah, maka itu tandanya anda cuek atau membiarkan pasangan anda. Karena merasa tidak dianggap, pasangan anda pun akan mencari kesenangan lain bahkan ketika ada orang ketiga yang menghampiri hubungan kalian berdua, ia akan membukakan pintu dan tidak menutup kemungkinan jika perselingkuhan pun terjadi. Untuk itu, hindari sikap cuek, jika ada masalah bicarakanlah baik-baik karena jika hubungan kuat maka seberat apapun godaan orang ketiga, ia tidak bisa masuk dan menghancurkan hubungan.

Intinya anda dan pasangan harus bisa memberikan semua yang terbaik untuk hubungan pernikahan yang sudah lama terjalin ini. Karena ketika masing-masing pasangan merasa nyaman dan puas, maka mereka tidak akan tergoda oleh orang ketiga yang berpotensi merusak hubungan yang ada.

loading...