Tips Menjadi Istri yang Baik Dengan Melakukan Hal yang Disenangi Suami

Ketika usia seseorang telah menginjak dewasa dan sudah cukup matang secara psikologis, maka sudah waktunya orang tersebut mencari tambatan hati dan pasangan hidup untuk melabuhkan hatinya pada satu orang. Pernikahan adalah sebuah hubungan yang sakral yang diharapkan hanya terjadi satu kali dalam kehidupan seseorang. Selain itu, jalinan pernikahan merupakan perjalanan yang panjang yang akan dilalui oleh sepasang suami istri yang saling mencintai. Perjalanan panjang inilah yang akan menentukan bagaimana keberhasilan dalam pernikahan bisa dicapai atau tidak. Mengingat akan menjalani sebuah proses kehidupan yang panjang bersama dengan pasangan, suami dan istri dituntut untuk saling bersinergi dan mampu menjaga hubungan cinta dan kasih sayangnya hingga usia pernikahan yang berjalan begitu lama hingga usia senja. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menciptakan sebuah hubungan yang langgeng dan awet. Untuk itulah, diperlukan kerjasama antara suami dan sitri agar bisa saling menjaga dan terus memupuk cinta, agar pernikahan dan proses panjang dalam sebuah kehidupan bersama dengan pasangan senantiasa terjalin dengan bahagia.

Saat seseorang hendak menikah, maka tentunya ia akan mendambakan seorang pasangan yang bisa memberikan perhatian, kasih sayang, penghargaan dan kebahagian. Setelah semua hal tersebut didapatkan dari pasangannya, maka dengan langkah yang pasti ia akan langsung menuju ke jenjang pernikahan. Baik istri atau suami, keduanya tentu mendambakan memiliki pasangan yang bisa saling mengerti dan memahami. Dengan demikian, sebuah kebahagiaan dalam pernikahan akan senantiasa bersama dengan mereka. Seorang suami dituntut untuk bisa memperlakukan istrinya dengan baik, sehingga kebahagiaan memiliki imam yang sejati pun akan dapat dirasakan oleh seorang istri. Namun, dalam berumah tangga, bukan hanya suami yang dituntut untuk bisa membahagiakan seorang istri.

 

Dalam hal ini seorang istri yang baik dituntut untuk bisa menyenangkan suami dengan melakukan beberapa hal yang bisa membuat suami bahagia. Bukan hanya keindahan dan kecantikan yang bisa membuat seorang suami bahagia. Kecantikan adalah hal yang relatif dan kapan saja bisa pudar dan sirna seiring dengan berjalannya waktu. Semua keindahan yang tergambar dalam tubuh yang cantik bisa pudar karena usia. Dalam hal ini, seorang istri dituntut untuk bisa melakukan berbagai hal yang disukai suami yang bisa membuat hati suami senantiasa tersanjung dan bersyukur memiliki seorang istri seperti anda. Kecantikan hanya bisa menjadi daya tarik yang hanya berlangsung dalam beberapa waktu, dan belum tentu bisa menjadi pesona yang bisa dirasakan melalui interaksi dalam jangka waktu panjang.

Untuk itulah, dalam hal ini berbagai dimensi kemenarikan harus mampu berpadu dalam berbagai sikap yang bisa membuat suami senantiasa mencintai dan menyukai istrinya, mulai dari kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual hingga kecerdasan emosional. Nah, berikut ini ada beberapa sikap yang bisa dilakukan seorang istri dalam menyenangkan suami.

Tips Menjadi Istri yang Baik Dengan Melakukan Hal yang Disenangi Suami

1. Ramah dan Murah Senyum

Keramahan dan murah senyum adalah sebuah daya tarik universal, dimana hal ini akan menjadi kunci sukses seseorang. Karena dengan sikap ini membuat seseorang menjadi lebih mudah diterima dilingkungannya. Dan hal ini menjadi faktor yang penting dalam berbagai kerja sosial dan pekerjaan profesional. Begitupun dalam hubungan berumah tangga, seorang suami tentunya menginginkan jika perempuan yang dinikahinya adalah pribadi yang ramah dan murah senyum. Tidak judes ataupun sering sekali muram.

Selain terlihat menarik, seorang istri dengan kepribadian seperti ini juga tentunya akan membuat suami tidak merasa canggung saat memperkenalkan istrinya pada keluarga atau saudaranya. Istri dengan kepribadian seperti ini akan mudah diterima dan melebur bersama dengan keluarga dan teman-teman suami. Untuk itulah, tidak ada salahnya jika anda mulai belajar menjadi seorang istri yang ramah dan murah senyum. Memang tidak ada pelajaran khusus untuk bisa memiliki pribadi seperti ini. Namun dengan mencoba dan mengaplikasikannya dalam sebuah perilaku, maka hal ini akan tertanam dan terus menjadi kebiasaan yang terulang, sehingga pribadi yang ramah dan murah senyum akan terbentuk dengan sendirinya.

2. Mendoakan dan Bersyukur dengan Pemberian Suami

Hal yang paling disukai semua suami dan membuat semua suami akan senantiasa merasa bahagia adalah apabila istri mereka selalu bersyukur dan berterimakasih kepada suaminya atas pemberian suami. Dalam hal ini termasuk pada tempat tinggal, makanan dan pakaian yang diberikan oleh suami. Tanpa mengeluh dan selalu mengucapkan syukur pada Tuhan adalah hal yang akan senantiasa membuat hati suami tenang dan bahagia memiliki seorang istri yang baik. Selanjutnya adalah beribadah dan senantiasa mendoakan suami. Hal ini selain meminta keridoan Tuhan untuk memudahkan rezeki suami dan keluarga. Tentunya akan membuat suami terberkahi dengan kasih sayang dan ridha yang diberikan oleh si istri.

3. Mendukung Suami

Sebagai pemimpin dalam rumah tangga, suami tentunya mengemban tugas yang cukup berat dalam menafkahi dan menjaga kesejahteraan dalam berumah tangga dan memimpin keluarganya ke arah yang lebih baik. Untuk itulah, segala keputusan yang baik yang diambil suami tentunya membutuhkan dukungan dari seorang rekan hidupnya, yakni istrinya sendiri. Kehidupan berumah tangga yang anda jalani mungkin tidak akan selalu berjalan baik dan tanpa halangan. Untuk itulah, ketika masalah dan cobaan menerjang hubungan yang dijalani terutama saat suami terjatuh atau mengalami masalah, maka berikan dorongan untuknya untuk selalu sabar, tabah dan tawakal. Hal ini tentunya akan membuat hati suami yang gelisah menjadi lebih tenang dan tentunya ia akan senantiasa menjaga cinta dan kasih sayangnya untuk anda.

4. Tidak Menunda-nunda Perintah Suami

Istri yang dicintai dan senangi suami tentunya adalah istri yang taat yang bisa mematuhi keinginan suami dan bisa melayaninya dengan baik. Seorang suami tentunya menyukai jika perintah yang ia berikan pada istrinya segera dilaksanakan dan tidak ditunda-tunda. Sebaliknya, jika seorang istri selalu menunda-nunda perintah suami, maka hal ini seolah terkesan jika istri tidak menghargai suami sebagai imam yang harus ditaati dan dilayani. Untuk itulah jika anda ingin disayangi oleh suami, maka taati segala perintah suami khususnya perintah yang baik yang diberikan oleh suami. Selain akan menjadi pahalan untuk anda, hal ini juga akan dapat menghindarkan masalah dalam rumah tangga.

5. Memberikan Perhatian dan Mesra Pada Suami

Setiap pasangan tentu ingin diperhatikan dan diberikan kasih sayang. Begitupun dengan suami anda, setelah bekerja seharian dan lelah dengan urusan pekerjaan. Suami tentunya ingin diberikan perhatian dan dimanjakan dengan kasih sayang istrinya. Untuk itulah, berikan perhatian dan kasih sayang yang dibutuhkan suami. Dengan demikian selain mereka akan senang, hal ini juga akan membuat mereka bisa melakukan hal yang sama pada diri anda.

Demikian beberapa hal yang disenangi oleh suami. Beberapa hal diatas hanyalah sebagian contoh kecil. Istri yang baik akan mampu dan sanggup melakukan beberapa hal diatas demi menjaga cinta dan hubungan pernikahannya tetap bahagia.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern