Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #4

Pernikahan adalah sebuah moment yang begitu dinantikan. Sebab moment ini adalah moment sakral yang hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Untuk itulah tidak ada salahnya jika seseorang menginginkan upacara yang sakralnya dibuat semeriah mungkin. Biasanya, persiapan paling matang selalu dilalukan oleh calon mempelai wanita, sebab di hari H nanti calon wanita akan dirias dan didandani secantik mungkin bak seorang puteri raja. Biasanya anda melihat model hijab yang dikenakan pada acara pernikahan seorang mempelai wanita selalu terlihat cantik dan begitu mewah, jelas saja sebab dibalik rancangan model hijab yang cantik ada peranan ahli yang membuatnya. Nah, kali ini anda juga akan dapat mengetahui bagaimana menata model hijab yang cantik untuk pengantin muslim. Penasaran seperti apa caranya? Namun sebelumnya kita bahas dulu bahan apa saja yang harus disiapkan. (Baca juga: Tutorial hijab kebaya pengantin)

Inilah Dia Alat dan Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah inner

  • 1 buah tile

  • 1 buah tile panjang untuk bagian kepala dibelakang

  • 1 buah hijab pashmin

  • 1 buah aksesoris mahkota

  • Beberapa buah jarum pentul

Nah, jika alat dan bahan diatas sudah dipersiapkan, langkah selanjutnya agar anda dapat mengaplikasikan tutorial hijab untuk pengantin dengan model terbaru yang begitu modern namun dengan hasil rancangan dan kreasi sendiri, maka simaklah langkah dibawah ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #4

Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #4

1. Pertama, kenakan terlebih dahulu inner atau pelapis bagian dalam. Penggunaan inner sebelum mengenakan hijab lain berfungsi untuk melapisi bagian rambut agar tidak berhamburan keluar dan tidak membuat hijab yang dikenakan melorot atau goyang.
2. Selanjutnya, ambil tile yang pertama kemudian kenakan dikepala dengan kedua ujung tile diikatkan dibelakang, namun bagian ujung tile disebelah kanan ukurannya lebih pendek dengan sebelah kiri. Setelah itu, bagian ujung tile yang menjuntai panjang tarik ke bagian depan hingga menutupi bagian leher dan sematkan jarum pentul untuk menyatukannya.
3. Nah, setelah selesai mengenakan tile, baru ambil hijab pashmin dengan ujung kanan lebih pendek dibandingkan ujung kiri dan kenakan secara menyilang, lalu berikan jarum pentul dibagian sisi kepala belakang.
4. Tarik ujung hijab dengan ukuran lebih panjang ke pundak sebelah kiri dan tarik kemudian lipat kebagian atas lalu berikan jarum pentul dibagian kepala dan bagian pipi sebelah kiri.
5. Sementara itu, untuk mempercantik penampilannya kita berikan hiasan kepala berupa mahkota dibagian kepala dengan disematkan jarum pentul untuk merekatkannya.
6. Setelah itu, ambil tile yang panjang, pasangkan dikepala diabagin belakang mahkota dan berikan jarum pentul.
7. Selain itu, anda bisa memberikan aksesoris lain jika anda inginkan.

Dengan demikian, kini Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #4, telah selesai diaplikasikan. Kini tampilan anda terlihat lebih anggun dan memukau dengan balutan model hijab yang mewah hasil kreasi sendiri.

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #4

 
Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami