Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Acara Formal yang Praktis

Wanita yang memakai hijab terkesan lebih cantik dan anggun, apalagi jika hijab yang dikenakannya bergaya atau dikreasikan sehingga menghasilkan gaya hijab yang begitu cantik. Mengenakan hijab dengan berbagai gaya akan membuat penampilan terlihat berbeda setiap saat.

Gaya hijab itu sendiri memang beragam, mulai dari gaya hijab untuk acara sehari-hari sampai hijab untuk acara formal/pesta. Para wanita berhijab dengan kreatifnya mengkreasikan hijab sehingga menghasilkan gaya yang begitu menarik yang bisa ditiru oleh wanita berhijab yang lainnya.

Nah, berbicara tentang  gaya hijab formal atau pesta, anda bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah. Banyak gaya hijab yang simple dan praktis yang bisa dengan mudah anda aplikasikan sendiri. Saat ini pun banyak referensi gaya hijab yang akan memudahkan anda dalam memilih gaya yang tepat dan cocok sesuai tema acara. Dan pada kesempatan kali ini, kami hadirkan tutorial hjab pashmina gaya casual untuk acara formal.

Tutorial hijab pashmina casual formal

Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Acara Formal yang Praktis

Bahan Bahan yang  Dibutuhkan:

1 buah hijab pashmina

Hijab pashmina merupakan kain berbentuk persegi panjang dengan aneka motif dan warna. Pada tutorial kali ini tidak ada ketentuan hijab pashmina apa yang akan digunakan. Anda bisa menyesuaikannya dengan warna baju yang akan anda kenakan.

1 buah hijab maroko

Hijab maroko merupakan hijab yang digunakan sebelum memakai hijab pashmina. Hijab ini berfungsi untuk melapisi rambut sehingga hijab yang dikenakan tetap rapi sepanjang hari.

Beberapa buah jarum pentul

Selain jarum pentul, anda bisa menggunakan peniti kecil. Pilih sesuai dengan kenyamanan anda.

Tutorial Hijab Pashmina Casual

Tutorial hijab pashmina casual formal1

  1. Langkah pertama kali yang harus dilakukan yaitu memakai hijab maroko yang sudah disiapkan. Sebelum memakai hijab maroko sebaiknya ikat terlebih dahulu rambut anda agar nyaman. Aplikasikan hijab maroko senyaman mungkin.  Setelah itu, ambil hijab pashmina yang sudah anda siapkan tadi. Aplikasikan pada kepala anda dengan panjang hijab sebelah kiri lebih pendek dibandingkan dengan sebelah kanan.
  2. Kemudian ambil jarum pentul dan sematkan pada hijab menembus hijab maroko tepat di pipi sebelah kiri. Hati-hati ketika menyematkan jarum pentul agar tidak melukai kulit. Selanjutnya, ambil kembali jarum pentul dan  sematkan pada hijab di pipi sebelah kanan.
  3. Ambil hijab yang  terurai  di sisi sebelah kanan. Lalu tarik ke belakang kiri hingga hijab menyatu dengan bagian hijab di sebelah kiri.
  4. Selanjutnya, ambil lagi hijab sebelah kanan tadi lalu tarik ke atas hingga ujung hijab berada di sebelah kanan. Sematkan jarum pentul di sebelah kanan agar hijab tidak kembali terlepas.
  5. Ambil ujung hijab sebelah kanan tadi lalu tarik ke depan kiri atas dan satukan dengan gulungan hijab di sebelah kiri. Sematkan jarum pentul agar tidak terlepas. Lalu sematkan lagi jarum pentul pada hijab di sisi kanan. Terakhir, anda bisa langsung merapikannya.

Tutorial hijab casual untuk acara formal sudah selesai. Padukan gaya hijab ini dengan busana yang elegan dan make up natural agar  penampilan anda semakin cantik dan mempesona. Anda juga bisa berkreasi dengan gaya hijab kali ini. Untuk membuat penampilan terlihat menarik, tidak ada salahnya anda menyematkan aksesoris hijab.( Baca juga : Tutorial Hijab Pashmina Yang Simple Untuk Acara Santai #1 )

Itulah tutorial hijab pashmina casual untuk acara formal yang bisa anda simak. Mudah dan praktis bukan? Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap, anda bisa simak langsung pada video di bawah  ini.

 

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern