Tutorial Hijab Pashmina Kasual

Hijab pashmina merupakan kain berbentuk persegi panjang yang diaplikasikan untuk menutupi aurat wanita. Saat ini hijab pashmina memiliki banyak varian atau jenisnya, sehingga dengan begitu para wanita muslim yang berhijab bisa memilih jenis hijab pashmina untuk menutupi aurat sekaligus menyempurnakan penampilannya.

Selain jenis hijab pashmina itu sendiri, model atau gaya hijab yang bisa diaplikasikan dengan memanfaatkan hijab pashmina ini pun sangat beragam. Anda bisa membalut kepala anda dengan hijab pashmina yang cantik dengan model atau gaya sesuai dengan keinginan anda, sehingga dengan begitu akan mendapatkan susunan hijab yang apik nan cantik.

Dalam mengaplikasikan hijab yang satu ini, tidak sedikit wanita yang merasa bingung. Hal tersebut disebabkan salah satunya karena kurangnya koleksi gaya atau model hijab yang mereka miliki. Nah, jika anda salah satunya maka sebagai referensi dan untuk mendapatkan koleksi model hijab yang lebih banyak dan bervariasi maka anda bisa menyimak tutorial hijab yang akan kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Hijab pashmina casual

Tutorial hijab pashmina ini merupakan tutorial hijab pashmina kasual. Unik dan cantiknya model hijab kali ini akan membuat anda tampil menjadi lebih menarik dan anggun. Penambahan aksesoris hijab akan membuat anda tampil trendy. Lantas seperti apa tutorial hijab yang dimaksud? Jika anda penasaran maka anda bisa simak langsung tutorialnya di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • 1 buah hijab maroko, gunakan hijab maroko sesuai dengan warna hijab atau warna busana yang akan anda kenakan
  • 1 buah hijab pashmina, gunakan hijab pashmina berbahan dasar sifon dengan warna yang sesuai dengan baju yang akan anda kenakan
  • Beberapa buah jarum pentul
  • Beberapa buah peniti
  • 1 buah aksesoris hijab

Tutoria Hijab Pashmina KasualTutorial hijab pashmina casual

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu aplikasikan hijab maroko yang telah anda siapkan, gunakan hijab maroko senyaman mungkin. Hijab maroko yang anda kenakan sebelum mengaplikasikan hijab pashmina memiliki fungsi untuk melapisi rambut anda agar rambut tidak keluar sehingga hijab akan tetap rapi sepanjang anda mengenakannya.
  2. Langkah kedua aplikasikan hijab pashmina yang telah anda siapkan dengan panjang hijab sebelah kiri lebih pendek dibandingkan dengan sebelan kanan. Kemudian, satukan sisi hijab sebelah kanan dan kiri tepat di leher anda, rekatkan dengan menggunakan jarum pentul agar tidak terlepas.
  3. Ambil aksesoris hijab yang telah anda siapkan. Lalu rekatkan aksesoris hijab tersebut menggunakan peniti tepat di sisi atas kanan kepala anda. Setelah itu, tarik kembali aksesoros hijab tersebut ke arah kiri. Rekatkan kembali bagian ujung aksesoris hijab tersebut tepat pada sisi kepala sebelan kiri dengan menggunakan peniti.
  4. Selanjutnya, tarik bagian hijab sebelah kanan ke arah depan kiri dan lilitkan hijab tersebut ke belakang, lalu simpan bagian hijab tersebut di atas kepala anda sehingga ujung hijab berada di sebelah kanan. Rekatkan ujung hijab tersebut tepat di pipi sebelah kanan dengan menggunakan jarum pentul. Rekatkan juga hijab dengan menggunakan jarum pentul di pipi sebelah kiri. Terakhir rapikan hijab yang telah diaplikasikan tersebut.

Model atau gaya hijab tersebut bisa anda aplikasikan ketika hendak pergi jalan-jalan atau ke pesta dengan balutan busana yang simple dan menarik.

Itulah tutorial hijab pashmina kasual. Sangat mudah dan praktis bukan? Untuk mendapatkan tutoial yang lebih jelas, anda bisa simak langsung pada video di bawah ini.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

 

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...