Tutorial Hijab Pashmina Model Simple

Tutorial Hijab Pashmina Model SimpleMenggunakan hijab merupakan salah satu keharusan yang dianjurkan oleh agama islam untuk para kaum hawa. Selain merupakan suatu keharusan menggunakan hijab pun dapat membuat penampilan menjadi semakin cantik dan anggun, dan memang pada saat ini hijab sedang menjadi salah satu trend dalam dunia fashion. Kini kita bisa melihat banyaknya gaya atau model hijab yang dapat diaplikasikan, dan hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa hijab kini sedang naik daun.

Jika dulu kita hanya mengenal jenis hijab instan atau yang langsung bisa diaplikasikan, berbeda halnya dengan sekarang, sekarang jenis hijab sudah banyak sekali bermunculan seperti hijab paris, hijab pashmina dan lainnya. Nah, berbicara tentang hijab pashmina mungkin sudah tidak asing lagi untuk wanita yang selalu menggunakan hijab ini. Ya, hijab pashmina merupakan hijab berbentuk persegi panjang dengan bahan dasar sifon atau yang lainnya. Berkat kekreatifan seseorang hijab ini kini sudah banyak dimodifikasi sehingga menghasilkan hijab pashmina yang lebih cantik dan menarik. Hijab pashmina ini juga sangat cocok diaplikasikan untuk model atau gaya hijab apapun, mulai dari gaya rumit sampai gaya simple sekalipun. Namun, meskipun banyak sekali model hijab yang bisa diaplikasikan dengan menggunakan hijab pashmina ini tetapi tetap saja ada diantaranya yang kerap kali dihampiri rasa kesulitan ketika ingin mengaplikasikan hijab pashmina ini baik itu model yang simple sekalipun.

Nah, untuk anda yang sering dihampiri oleh rasa kesulitan ketika ingin mengaplikasikan hijab ini janganlah merasa khawatir, karena kami disini tim bisikan.com mempunyai tutorial hijab pashmina model simple yang bisa anda aplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Seperti apa tutorialnya dan bahan apa saja yang harus disiapkan? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak pembahasan berikut ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

1 buah hijab maroko
1 buah hijab pashmina
beberapa buah jarum pentul

Tutorial Hijab Pashmina SimpleTutorial Hijab Pashmina Model Simple

  1. Langkah pertama yaitu, aplikasikan hijab maroko dikepala anda. Fungsi hijab maroko ini yaitu untuk melapisi rambut anda agar tidak keluar, selain itu juga hijab yang akan diaplikasikan menjadi rapi.
  2. Kemudian, aplikasikan hijab pashmina yang telah disiapkan sebelumnya dimana hijab sebelah kanan lebih pendek dibandingkan dengan hijab sebelah kiri. Lalu, lipatkan sedikit sisi hijab dibagian kepala ke dalam dan aplikasikan jarum pentul tepat dileher untuk merekatkan hijab agar tidak terlepas.
  3. Setelah itu, lipat bagian hijab sebelah kanan yang lebih pendek dengan menyatukan kedua sudut ujung hijab sebelah kanan tersebut. Lalu, tarik ke atas sebelah kiri dan aplikasikan jarum pentul tepat pada hijab bagian kepala sebelah kiri.
  4. Selanjutnya, lilitkan bagian hijab sebelah kiri yang lebih panjang dengan menariknya ke arah kanan kemudian dililitkan pada kepala dimana letaknya menumpuk dan lebih mundur dibandingkan dengan lapisan hijab yang pertama dan tarik hingga ujung hijab berada disebelah kiri.
  5. Langkah yang terakhir yaitu, tarik ujung hijab yang telah dililitkan tersebut kesebelah kanan dan simpan ujung hijab tersebut tepat dibagian kepala sebelah kanan dan sematkan jarum pentul untuk menguatkannya.

Itulah tutorial hijab pashmina simple yang bisa anda aplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Selamat mencoba.

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Pashmina Model Simple

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...