Tutorial Hijab Pashmina Semi Formal yang Praktis dan Modern

Wanita berhijab saat ini bisa tampil lebih cantik dan modern dengan tatanan atau gaya hijab yang menarik.

Tatanan, gaya atau model hijab bisa diaplikasikan sesuai dengan tema  atau acara yang akan dikunjungi, seperti misalkan acara semi formal. Ketika hendak pergi ke acara semi formal, gaya atau model hijab yang digunakan yaitu sedikit formal dan santai.

Untuk mendapatkan gaya, model atau tatanan hijab yang lebih menarik, maka bisa memanfaatkan hijab pashmina karena hijab pashmina memiliki ukuran yang lebih besar dan panjang sehingga mudah untuk dikreasikan.

Nah, bagi anda yang kerap kali bingung mengaplikasikan gaya hijab apa ketika hendak pergi ke acara formal, anda bisa simak tutorialnya di bawah ini.

TUTORIAL HIJAB SEMI FORMAL1

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

1 buah hijab maroko

Dalam tutorial hijab kali ini, anda bisa memilih atau menggunakan hijab maroko berwarna gelap, seperti hitam. Selain hitam, anda bisa memilih hijab dengan warna sesuai atau senada dengan hijab pashmina atau baju yang akan anda kenakan.

1 buah hijab pashmina

Seperti yang kita ketahui sendiri, hijab pashmina memiliki jenis sesuai dengan bahannya. Pada tutorial kali ini, anda bisa menggunakan atau memilih hijab pashmina sesuai dengan yang anda inginkan. Pilih hijab pashmina dengan warna sesuai atau senada dengan pakaian yang akan dikenakan.

Beberapa buah jarum pentul

Jarum pentul bisa anda temukan dengan mudah di toko khusus hijab atau toko aksesoris.

Tutorial Hijab Pashmina Semi Formal yang Praktis dan Modern

LANGKAH TUTORIAL HIJAB SEMI FORMAL

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, kenakan terlebih dahulu hijab maroko yang sudah anda siapkan. Hijab maroko ini memiliki fungsi untuk melapisi rambut agar tidak keluar, serta membuat tatanan hijab tetap rapi. Kenakan hijab maroko ini senyaman mungkin, terlebih lagi jika anda akan menggunakan hijab selama seharian.
  2. Setelah hijab maroko anda kenakan, selanjutnya ambil hijab pashmina yang sudah disiapkan. Lipat memanjang salah satu sisi hijab pashmina tersebut. Kemudian, aplikasikan pada kepala anda dengan bagian hijab sebelah kanan lebih panjang dibandingkan dengan hijab sebelah kiri. Tarik hijab sebelah kiri sedikit ke belakang. Ambil jarum pentul, lalu aplikasikan tepat pada hijab sebela kiri bawah. Aplikasikan jerum pentul menembus hijab maroko agar lebih kuat dan hijab tidak terlepas.
  3. Selanjutnya, tarik bagian hijab sebelah kanan sehingga letaknya lebih depan atau lebih maju dibandingkan dengan hijab sebelah Kiri. Ambil kembali jarum pentul. Lalu aplikasikan jarum pentul pada hijab sebelah kanan menembus hijab maroko.
  4. Tarik hijab sebelah kanan ke kiri bawah hijab sebelah kiri. Tarik kembali hijab ke atas hingga ujung hijab berada di sebelah kanan. Letakan hijab sebelah kiri ini lebih mundur.
  5. Ambil ujung hijab sebelah kanan yang sudah dililitkan dan ujung hijab sebelah kiri. Lalu satukan kedua ujung hijab ini, kemudian ikatkan menjadi satu. Setelah itu, anda bisa langsung merapikannya.

Tutorial hijab pashmina semi forma sudah selesai. Gaya atau model hijab kali ini cocok dipadukan dengan baju semi formal maupun baju santai ketika hendak pergi ke kampus atau hanya sekedar hang out. Untuk hasil yang lebih menarik, anda bisa menambahkan aksesoris hijab  sesuai dengan selera anda.

Itulah tutorial hijab pashmina semi formal. Selamat mencoba.

Di bawah ini kami sajikan video tutorial hijab pashmina semi formal untuk memudahkan anda ketika mengaplikasikannya.

Share atau bagikan tutorial hijab ini kepada teman-teman anda. Tambahkan pula komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami