Tutorial Hijab Pashmina Untuk Acara Formal #2

Ketika hendak pergi mengunjungi acara formal atau resmi, maka busana yang kita kenakan pun tentunya harus resmi dan rapi, termasuk gaya atau model hijab.

Gaya atau model hijab yang diaplikasikan untuk acara formal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gaya hijab yang kita kenakan ketika pergi ke pesta. Namun, mungkin untuk acara formal tidak terlalu berlebihan agar terkesan lebih sopan.

Nah, untuk anda yang selalu merasa bingung dalam memilih gaya atau model hijab untuk acara formal, maka sebagai referensi anda bisa mengaplikasikan tutorial hijab yang kami sajikan kali ini.

Tutorial Hijab PashminaC

Model atau gaya hijab kali ini sangat menarik, dimana dengan gaya hijab ini anda tidak akan terlihat tua, justru anda akan tampak lebih cantik. Hijab yang dimanfaatkan yaitu hijab pashmina, sehingga akan membuat anda lebih leluasa ketika mengaplikasikannya.

Lantas seperti apa tutorialnya? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung simak di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • 1 buah hijab pashmina

Anda bisa memilih atau menggunakan hijab pashmina sesuai dengan busana yang akan anda pakai ketika hendak mengunjungi acara formal.

  • 1 buah hijab maroko

Pilihlah hijab maroko dengan warna gelap atau sesuai dengan hijab pashmina yang anda pilih, namun tidak harus satu warna. Perlu anda ketahui, hijab maroko ini digunakan untuk melapisi rambut anda agar tidak keluar, sehingga anda akan terlihat tetap rapi meskipun menggunakan hijab seharian.

  • Beberapa buah jarum pentul

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Acara Formal #2

Langkah tutorial hijab pashminaC

  1. Pertama-tama, ambil hijab maroko yang sudah anda siapkan. Aplikasikan atau kenakan hijab maroko ini pada kepala anda dengan senyaman dan serapi mungkin.
  2. Setelah itu, ambil hijab pashmina yang akan anda kenakan. Aplikasikan atau letakan salah satu ujung hijab pashmina tersebut pada kepala anda tepat di sebelah kanan dengan ujung hijab berada di kepala sebelah kiri. Letakan dengan arah sedikit menyerong. Lalu ambil jarum pentul, rekatkan ujung hijab tersebut dengan menggunakan jarum pentul agar tidak terlepas.
  3. Kemudian, tarik bagian hijab yang berada di sebelah kanan ke belakang kiri. Lalu ambil jarum pentul, dan aplikasikan jarum pentul tersebut pada hijab tepat di pipi sebelah kanan.
  4. Angkat ujung hijab yang berada di sebelah kiri tadi ke atas dan letakan pada kepala anda dengan arah sedikit menyerong. Lalu ambil jarum pentul, dan rekatkan ujung hijab tersebut dengan menggunakan jarum pentul.
  5. kemudian, angkat hijab yang ada di belakang ke atas, letakan pada kepala anda sehingga posisinya menumpuk dan menutupi ujung hijab. Lalu ambil kembali jarum pentul, aplikasikan pada hijab tepat di sisi sebelah kanan.
  6. Ambil bagian hijab yang tergerai di sebelah kiri, lalu tarik ke sebelah kanan. Rekatkan ujung bagian hijab tersebut dengan menggunakan jarum pentul di sisi sebelah kanan. Setelah itu, anda bisa langsung merapikannya.

Itulah tutorial hijab pashmina untuk acara formal. Anda bisa memadukan gaya atau model hijab ini dengan busana formal pula, seperti kemeja dan rok span atau pensil, serta dengan polesan make up yang natural. Jika ingin terlihat lebih menarik namun tidak terlalu berlebihan, anda bisa mengaplikasikan aksesoris hijab berukuran sedang. Selamat mencoba.

Saksikan video di bawah ini untuk mendapatkan tutorial hijab lebih jelas dan lengkap. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Jangan lupa share tutorial hijab kali ini kepada teman-teman anda, baik di facebook atau di twitter.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...