Tutorial Hijab Pashmina Untuk Pesta atau Acara Formal Terbaru dan Mudah

Terkadang banyak wanita berhijab mengalami kesulitan atau kebingungan ketika memilih gaya atau model hijab yang hendak diaplikasikan ketika datang ke pesta atau acara formal.

Karena pesta bukanlah acara sembarangan dan temanya pun terkadang serba mewah, maka dari itu gaya hijab yang harus dipilih pun harus sesuai. Kesulitan atau kebingungan ini disebabkan karena sedikitnya pengetahuan model atau gaya hijab yang dimiliki.

Namun, untuk saat ini anda jangan merasa khawatir, karena kali ini kami akan memberikan tutorial hijab dengan gaya atau model sesuai dengan acara pesta. Gaya hijab kali ini merupakan gaya terbaru yang begitu unik dan menarik, bahkan pengaplikasian aksesoris hijab akan membuat anda terlihat lebih cantik.

Tutorial Hijab PashminaA

Tutorial hijab ini memanfaatkan hijab pashmina, karena mengingat hijab pashmina memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan jenis hijab lainnya, oleh sebab itu gaya atau model yang didapatkan pun akan lebih bervariatif lagi. Tutorialnya cukup mudah dan sederhana, bahkan ntuk mengaplikasikannya anda tidak perlu melakukan latihan terlebih dahulu.

Penasaran seperti apa tutorialnya? Berikut tutorial hijab pashmina untuk pesta atau acara formal lengkap dengan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • 1 buah hijab maroko, dalam memilih hijab maroko maka anda bisa menyesuaikan warnanya dengan pakaian yang akan anda kenakan atau hijab pashmina yang anda pilih
  • 1 buah hijab pashmina, pilih hijab pashmina dengan warna yang senada atau sesuai dengan busana yang akan anda kenakan, namun tidak harus satu warna
  • Beberapa buah jarum pentul
  • Aksesoris hijab, aksesoris hijab ini sebenarnya tidak wajib untuk digunakan, namun untuk mempercantik tampilan maka alangkah lebih baiknya jika anda pun menggunkannya

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Pesta atau Acara Formal Terbaru dan Mudah

Langkah tutorial hijab pashminaA

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, mengaplikasikan terlebih dahulu hijab maroko yang sudah anda siapkan. Anda harus mengaplikasikan hijab maroko ini dengan senyaman mungkin, terlebih lagi jika hijab yang akan anda aplikasikan ini dikenakan selama seharian. Hijab maroko ini digunakan untuk melapisi rambut agar tidak keluar dan mengganggu penampilan.
  2. Jika hijab maroko sudah anda aplikasikan, maka anda bisa langsung mengambil hijab pashmina yang sudah disiapkan. Lalu lipatkan hijab pashmina tersebut menjadi dua bagian sehingga hijab pashmina tidak terlalu lebar. Baru setelah itu, letakan salah satu ujung hijab pada kepala sebelah kanan. Lalu aplikasikan jarum pentul agar hijab tidak terlepas di belakang dan tepat di dekat pipi anda. Usahakan ketika mengaplikasikan jarum pentul, jarum tersebut menembus hijab maroko agar lebih kuat.
  3. Kemudian, tarik hijab yang ada di bawah ke kiri atas sehingga ujung hijab berada di sebalah kanan. Letakan hijab menumpuk dengan bagian hijab pertama. Lalu tarik ujung hijab ke belakang kiri.
  4. Aplikasikan jarum pentul pada hijab tetap di pipi sebelah kiri. Aplikasikan kembali jarum pentul pada hijab di belakang kanan.
  5. Ambil aksesoris hijab yang sudah anda siapkan. Lalu, aplikasikan tepat pada hijab di sebelah kiri bawah. Setelah itu, anda bisa langsung merapikannya.

Tutorial hijab pashmina untuk acara pesta atau acara formal telah selesai dilakukan. Sangat mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba di rumah.

Jika ingin mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa langsung simak pada video yang sudah kami sajikan di bawah ini.

 

Share tutorial hijab ini kepada teman-teman anda.