Tutorial Hijab Pashmina Untuk Pesta yang Simple dan Cantik

Tampil cantik dan sempurna ketika menghadiri acara pesta atau acara spesial merupakan keinginan semua wanita. Sehingga dengan begitu tidak heran jika para wanita selalu mempersiapkan hal-hal yang menunjang itu semua, tidak terkecuali wanita berhijab.

Untuk wanita berhijab hal-hal yang biasanya diperhatikan yaitu busana dan gaya atau model hijab yang akan mereka kenakan. Dimana dengan tatanan gaya atau model hijab yang cantik, apik, nan unik akan menjadikan penampilannya terlihat lebih anggun dan menarik.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial hijab yang bisa dijadikan referensi ketika anda hendak datang atau pergi ke pesta. Hijab yang dimanfaatkan pada kesempatan kali ini yakni hijab pashmina, karena dengan hijab pashmina kita bisa dengan mudah dan leluasa dalam mengaplikasikannya.
Modal atau gaya hijab kali ini sangat simple, namun meskipun begitu tidak akan mengurangi kecantikan anda. Anda bisa dengan mudah mengaplikasikan gaya atau model hijab kali ini, hal tersebut disebabkan karena tutorialnya pun sangat praktis sehingga dengan begitu anda tidak akan kesulitan ketika mempraktikannya.

Thumbnail tutorial hijab pashmina pesta

Lantas seperti apa tutorial gaya hijab yang dimaksud? Jika anda merasa penasaran, anda bisa langsung simak tutorial hijab pashmina untuk pesta yang simple pada ulasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • 1 buah hijab pashmina, pilih hijab pashmina dengan warna yang sesuai atau senada dengan busana yang akan anda kenakan
  • 1 buah hijab maroko, pilih hijab maroko dengan warna gelap atau senada dengan hijab pashmina yang anda pilih
  • Beberapa buah jarum pentul

Tutorial Hijab pashmina Untuk Pesta yang Simple dan Cantik

Tutorial hijab pashmina pesta

  1. Sebelum mengaplikasikan hijab pashmina di kepala anda, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengaplikasikan terlebih dahulu hijab maroko yang telah disiapkan. Pengaplikasikan hijab maroko ini bertujuan untuk melapisi rambut anda agar tidak keluar sehingga hijab yang akan anda kenakan tetap rapi sepanjang hari.
  2. Setelah itu, ambil hijab pashmina yang telah anda siapkan. Aplikasikan pada kepala anda dengan panjang bagian hijab sebelah kanan lebih pendek dibandingkan dengan panjang hijab sebelah kiri.
  3. Lalu rekatkan hijab sebelah kiri tepat pada bagian pipi dengan menggunakan jarum pentul yang telah anda siapkan.
  4. Setelah itu, ambil bagian hijab sebelah kiri dan tarik ke belakang kanan sehingga ujung bagian hijab sebelah kiri berada di sebelah kanan, dimana letak bagian hijab sebelah kiri tersebut di bawah bagian hijab sebelah kanan.
  5. Buka bagian hijab sebelah kiri tadi dan ambil sudut paling atas dari bagian hijab tersebut. Lalu tarik ke atas kiri sehingga letak hijab bertumpuk dengan lapisan hijab pertama.
  6. Kemudian buka bagian hijab tersebut, lalu tarik ke arah kanan. Sematkan ujung hijab dengan menggunakan jarum pentul agar tidak terlepas. Yang terakhir anda bisa langsung merapikannya.

Gaya atau model hijab kali ini sangat cocok dipadukan dengan busana muslim yang modern dan trendy dengan make up natural yang melekat di wajah. Agar hijab yang anda kenakan terlihat lebih cantik dan menarik anda bisa mengaplikasikan aksesoris atau hiasan hijab.

Itulah tutorial hijab pashmina untuk pesta. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa langsung saja menyimak tutorialnya pada video di bawah ini.

 

Sangat mudah dan simple bukan? Setelah membaca dan melihat tutorial pada video di atas, maka alangkah baiknya jika anda membagikan tutorial hijab ini kepada teman-teman yang ada di sekitar anda dengan cara mengklik tombol share yang telah kami sediakan.