Tutorial Hijab Pashmina Untuk Tampilan Cantik Saat Ramadhan

Sempurnakan tampilan saat Ramadhan dengan gaya hijab yang menarik. Banyak gaya hijab yang dapat anda jadikan inspirasi atau melengkapi koleksi gaya hijab selama bulan Ramadhan, mulai dari gaya hijab yang simple hingga gaya hijab yang modern dengan menggunakan hijab pashmina atau hijab paris.

Wanita biasanya lebih senang menggunakan hijab pashmina karena lebih mudah ditata dengan gaya yang menarik. Nah, kali ini kami hadirkan tutorial hijab pashmina yang simple untuk mempercantik tampilan anda saat Ramadhan. Gaya hijab ini akan membuat anda terlihat semakin cantik dan anggun. Yuk simak tutorial hijab pashmina di bawah ini beserta bahan-bahan yang dibutuhkan. (Baca juga : Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Untuk Sehari Hari)

Tutorial-hijab-pasmina-saat-ramadhan.JPG

Tutorial Hijab Pashmina Yang Simple Untuk Tampilan Cantik Saat Ramadhan

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan

  • 1 buah hijab pashmina. Di sini anda bisa menggunakan hijab pashmina apapun sesuai dengan keperluan. Anda bisa menggunakan hijab pashmina dengan warna dan motif yang cocok dengan busana anda.
  • 1 buah hijab maroko. Sebaiknya gunakan hijab maroko berwarna gelap, seperti hitam. Jika tidak anda bisa menggunakan hijab maroko dengan warna sesuai hijab yang anda kenakan. Hijab maroko itu sendiri penggunaannya sangat penting untuk melapisi rambut anda agar tidak keluar. Selain itu, dengan hijab maroko tatanan hijab yang diaplikasikan akan terlihat lebih rapi.
  • Beberapa buah jarum pentul. Siapkan beberapa buah jarum pentul. Sebaiknya gunakan jerum pentul berukuran kecil agar tidak terlihat mencolok saat digunakan. Jik anda tidak terbiasa dengan jarum pentul, anda bisa menggunakan peniti.

Tutorial Hijab Pashmina Yang Simple

Langkah-hijab-Ramadhan.jpg

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu mengaplikasikan hijab maroko. Aplikasikan hijab maroko dengan senyaman mungkin. Usahakan jangan terlalu kuat mengikat hijab maroko di bagian belakang karena akan menyebabkan telinga anda sakit.
  2. Setelah hijab maroko selesai diaplikasikan, silahkan ambil hijab pashmina yang sudah disiapkan. Aplikasikan hijab pashmina di kepala anda dengan sisi yang lebih pendek. Letakan hijab di kepala dengan bagian sebelah kanan lebih panjang dari bagian sebelah kiri. Setelah itu aplikasikan sisi kedua bagian hijab tepat di tengah bawah dagu anda dan aplikasikan jarum pentul. Usahakan aplikasikan jarum pentul dengan kuat agar tidak terlepas.
  3. Selanjutnya tarik bagian hijab yang lebih panjang ke arah kiri atas. Aplikasikan jarum pentul pada hijab tersebut agar tidak terlepas.
  4. Kemudian tarik bagian hijab yang terurai di belakang ke depan dan simpan di kepala anda dengan letak lebih mundur di bandingkan lapisan yang pertama.
  5. Lalu ikatkan kedua sisinya, sisi kanan dan sisi kiri di depan. Setelah itu tarik hijab yang terurai di depan ke atas sehingga letak hijab yang diikatkan tadi berada di bawah.
  6. Sematkan jarum pentul pada hijab tepat di pipi sebelah kanan dan kiri. Terakhir anda bisa langsung merapikannya.

Gaya hijab ini sangat cocok diaplikasikan sehari-hari saat bulan Ramadhan, baik untuk ke kantor ataupun kuliah. Gaya hjab ini akan membuat tampilan anda terlihat semakin cantik dan anggun. Jika ingin terlihat semakin menarik, anda bisa mengaplikasikan aksesoris rambut. ( Lihat juga :Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Wajah Bulat )

Demikian tutorial hijab pashmina simple untuk bulan Ramadhan. Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa untuk share tutorial ini kepada teman-teman anda. Untuk melihat tutorial yang lebih lengkap dan jelas, anda bisa simak pada video berikut ini.

 

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami

Loading...

Tutorial Hijab

 Tutorial Hijab Segi Empat
 Tutorial Hijab Pashmina
 Tutorial Hijab Pesta
 Tutorial Hijab Modern