Tutorial Hijab Pashmina yang Simple dan Praktis Untuk Sehari-Hari

Tampil cantik dan modis merupakan dambaan atau keinginan setiap wanita. Semua wanita bisa tampil seperti itu, termasuk mereka yang berhijab. Dulu banyak orang yang berpendapat bahwa wanita berhijab sangat terbatas dalam berpenampilan. Namun saat ini, seiring berkembangnya zaman dan fashion, setiap wanita memiliki kesempatan untuk tampil seperti apa yang diinginkannya.

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali jenis hijab yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan. Agar terlihat lebih cantik dan modis, kita bisa mengaplikasikan hijab dengan model atau gaya yang menarik. Banyak gaya atau model yang bisa kita aplikasikan, kita bisa mengkreasikannya sendiri atau melihat tutorial yang sudah ada di majalah atau di internet, dari mulai hijab paris, tutorial hijab segi empat dsb

Nah, pada kesempatan kali ini kami menyajikan tutorial hijab untuk anda semua. Dimana tutorial kali ini memanfaatkan hijab pashmina. Hijab pashmina merupakan kain atau hijab berbentuk persegi panjang. Dengan menggunakan hijab pashmina kita bisa dengan leluasa mengkreasikan model atau gaya hijab yang akan kita aplikasikan.

Pashmina casual daily

Dengan gaya atau model hijab kali ini, anda akan terlihat sangat modis dan cantik. Gaya atau model hijab ini sangat cocok diaplikasikan dalam sehari-hari seperti kuliah atau sekedar hangout bersama teman-teman. Gayanya yang simple dan sederhana akan membuat anda nyaman sepanjang hari, serta akan membuat anda percaya diri karena tidak berlebihan. Penasaran seperti apa tutorialnya? Untuk mengetahui tutorial hijab pashmina yang simple dan praktis beserta dengan bahan-bahan yang dibutuhkan, anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Tutorial Hijab Pashmina

  • 1 buah hijab maroko, anda bisa menggunakan atau memilih hijab maroko berwarna gelap atau warna sesuai dengan busana dan hijab yang akan anda kenakan
  • 1 buah hijab pashmina, pilih hijab pashmina dengan warna sesuai busana yang akan dikenakan
  • Beberapa buah jarum pentul

Tutorial Hijab Pashmina yang Simple dan Praktis Untuk Sehari-Hari

Tutorial pashimna casual daily

1. Pertama-tama, kenakan terlebih dahulu hijab maroko yang sudah anda siapkan. Kenakan hijab maroko dengan senyaman mungkin. Dalam berhijab, hijab maroko ini sangat penting untk digunakan karena bertujuan untuk melapisi rambut anda agar tidak keluar sehingga dengan begitu hijab akan tetap rapi meskipun dikenakan sepanjang hari.
2. Setelah itu, ambil hijab pashmina yang sudah anda siapkan. Lalu ikat salah satu ujung pashmina di leher anda. Ikat dengan kuat agar hijab tidak terlepas.
3. Jika sudah, tarik hijab pashmina ke kanan belakang hingga ujung pashmina berada di kiri. Simpan sisi pashmina di atas kepala anda.
4. Ambil jarum pentul. Lalu sematkan jarum pentul tersebut pada hijab tepat di bagian pipi sebalah kiri dan kanan.
5. Ambil salah satu sudut ujung pashmina yang berada di sebalah kanan. Lalu masukan ke dalam bagian hijab bawah. Jika sudah, anda bisa langsung merapikannya.

Tutorial hijab pashmina yang simple dan praktis untuk sehari-hari sudah selesai. Anda bisa menambahkan aksesoris pada hijab agar tampilannya menjadi lebih cantik dan menarik. Gaya hijab ini juga akan terlihat sangat cocok atau serasi jika dipadukan dengan busana casual.

Itulah tutorial hijab pashmina yang sim ple dan praktis untuk sehari-hari. Semoga bermanfaat.

Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap, anda bisa simak video tutorial yang kami sajikan di bawah ini.

 

Bagikan tutorial ini kepada teman dan sahabat anda, tambahkan juga komentar pada kolom di bawah.