Tutorial Hijab Pashmina yang Simple Untuk Acara Santai #2

Berbeda halnya dengan pesta, justru ketika pergi ke acara santai kita harus tampil lebih simple dan sederhana agar tidak dianggap terlalu berlebihan, mulai dari pakaian yang dikenakan sampai gaya rambut atau model hijab untuk wanita berhijab.

Ketika memilih gaya atau model hijab untuk acara santai sebenarnya tidak sesulit ketika kita memilih model hijab ketika akan pergi ke pesta. Karena gaya hijab yang sederhana atau simple pun bisa kita terapkan, namun meskipun begitu harus tetap terlihat cantik dan menarik.

Nah, agar penampilan kita tidak monoton, maka anda bisa mengaplikasikan gaya atau model hijab yang berbeda dari biasanya. Banyak gaya atau model hijab yang bisa anda aplikasikan ketika pergi ke acara santai, sehingga dengan begitu anda tidak akan kebingungan.

Tutorial Hijab PashminaB

Sebagai referensi, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba gaya atau model hijab yang kami sajikan kali ini. Hijab yang digunakan pada tutorial kali ini yaitu hijab pashmina sehingga akan lebih mudah dikreasikan. Nah, di bawah ini tutorial hijab pashmina simple untuk acara santai, lengkap berserta bahan-bahan yang dibutuhkan.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • 1 buah hijab pashmina

Pilihlah hijab pashmina yang nyaman, serta sesuai dengan busana yang akan anda kenakan, namun tidak harus satu warna.

  • 1 buah hijab maroko

Hijab maroko ini digunakan untuk melapisi rambut anda agar tidak keluar dan mengganggu kenyamanan, nah anda bisa memilih hijab maroko ini dengan warna gelap atau sesuai dengan hijab pashmina yang anda pilih.

  • Beberapa buah jarum pentul

Tutorial Hijab Pashmina yang Simple Untuk Acara Santai #2

Langkah tutorial hijab pashminaB

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, ambil hijab maroko lalu aplikasikan hijab maroko tersebut. Aplikasikan hijab maroko dengan senyaman mungkin.
  2. Jika sudah, ambil hijab pashmina yang sudah anda siapkan. Lalu lipat salah satu sisi hijab pashmina. Kemudian, aplikasikan hijab tersebut pada kepala anda dengan panjang hijab sebelah kiri lebih panjang dibandingkan dengan hijab sebelah kanan.
  3. Lipatkan hijab ke dalam tepat di pipi sebelah kanan, dan lakukan langkah yang sama pada pipi sebelah kiri. Lalu satukan kedua bagian hijab tersebut tepat di bawah dagu anda dan pegang dengan tangan anda.
  4. Ambil jarum pentul, lalu aplikasikan tepat pada hijab di pipi sebelah kanan. Aplikasikan jarum pentul menembus hijab maroko agar lebih kuat. Lakukan langkah yang sama pada bagian pipi sebelah kiri.
  5. Tarik bagian hijab sebelah kanan ke arah kiri. Lalu simpan hijab tersebut pada pundak sebelah kiri. Aplikasikan atau rekatkan dengan menggunakan peniti atau bros. Agar tidak terlepas maka akan lebih baik jika anda merekatkannya menembus baju.
  6. Ambil bagian hijab sebelah kiri, lalu lipatkan. Kemudian, tarik ke kanan atas sehingga bagian hijab tersebut berada di kepala anda. Letakan hijab dengan posisi lebih mundur dibandingkan dengan hijab pertama. Aplikasikan jarum pentul pada hijab tepat di sisi kiri. Aplikasikan kembali jarum pentul tepat di sisi kanan. Setelah itu, anda bisa langsung merapikannya.

Itulah tutorial hijab pashmina simple untuk acara santai. Tutorial hijab ini akan sangat cocok dipadukan dengan busana kasual. Selamat mencoba.
Simak video yang kami sajikan di bawah ini untuk mendapatkan tutorial yang lebih lengkap dan jelas.

 

Share atau bagikan tutorial hijab ini kepada sahabat atau teman anda.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami