Tutorial Hijab - Turban Style

Tutorial Hijab - Turban StyleTutorial hijab dengan gaya turban kali ini akan sangat cocok anda gunakan untuk menghadiri acara-acara formal maupun semi formal. Gaya turban yang begitu elegan ini adalah modifikasi terbaru dari hijab paris yang bisa anda aplikasikan dirumah dengan bahan dan metode sederhana dan mudah dijumpai tentunya.

Dengan semakin bermunculannya gaya hijab baru, kami memahami anda tentunya ingin mengenakan gaya hijab baru dan bukan gaya yang itu-itu saja. Hanya saja, untuk pemula gaya yang terlalu rumit mungkin akan sedikit membingungkan. Namun di tutorial hijab gaya turban kali ini, anda akan dapat mengaplikasikan gaya terbaru, namun dengan metode yang sederhana dan mudah diingat. Inilah Dia Tutorial Hijab - Turban Style. Namun sebelum kita ketahui langkahnya, ada baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu bahan yang harus dipersiapkan.

Iniah Dia Bahan Untuk Tutorial Hijab - Turban Style

  • 1 Buah hijab Maroko
  • 1 Buah hijab Paris
  • Beberapa jarum pentul

Apabila bahan-bahan yang disebutkan diatas sudah dipersiapkan, selanjutnya barulah anda bisa duduk manis menyimak langkah demi langkah Tutorial Hijab - Turban Style.

Inilah Dia Tutorial Hijab - Turban Style

Tutorial Hijab - Turban Style

1. Langkah yang pertama, silahkan kenakan terlebih dahulu hijab Maroko yang telah anda persiapkan. Untuk penggunaan hijab maroko ini, baiknya anda sesuaikan dengan kenyamanan anda agar hijab maroko tidak terlalu mengikat erat bagian leher yang membuat anda kesulitan bergerak.
2. Selanjutnya, ambil hijab paris, lipat, kemudian bentuk segitiga dan tempatkan dibagian kepala sebagaimana biasa anda mengenakan hijab. Setelah itu, tarik bagian kedua ujung kanan dan ujung kiri kebelakang kemudian disilang dan kembali tempatkan bagian ujung hijab didepan. Selain itu, usahakan bagian belakang tidak menyisakan ujung sedikitpun, ujung ekor hijab dibelakang bisa anda tarik kesebelah kanan.
3. Sebelum, mengaplikasikan cara selanjutnya, anda bisa merapihkan terlebih dahulu bagian yang masih terlihat berantakan. Terutama dibagian belakang dan bagian dekat kening yang kerap kali tidak beraturan.
4. Selanjutnya, jika sudah dirapihkan, kita tarik ujung sebelah kiri dan taruh diatas kepala dengan posisi menyerong kesebelah kanan bawah. Sementara itu, bagian ujungnya bisa anda sematkan jaru pentul untuk merekatkan.
5. Begitupun dengan ujung sebelah kanan, namun sebelum kita rekatkan dibagian kepala. Ujung ekor hijab yang disimpan diujung kanan ini, kita simpan dibagian dalam ujung kanan dan tutupi sehingga membentuk satu ujung saja yakni ujung kanan. Setelah itu, barulah kita simpan dibagian kepala dengan pola menyerong kebagian kiri bawah, dan sematkan kembali menggunakan jarum pentul.
6. Rapihkan bagian-bagian yang terlihat kurang rapih.
Dan kini Tutorial Hijab - Turban Style anda telah selesai. Anda bisa mengaplikasikannya dirumah dengan metode dan bahan yang mudah anda jumpai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab - Turban Style

 

loading...