Tutorial Make Up Untuk Wajah Persegi Agar Terlihat Lebih Cantik

Seperti yang kita ketahui, setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda atau bervariasi.

Beberapa wanita memiliki bentuk wajah bulat, oval, hati atau bahkan ada sebagian wanita yang memiliki wajah kotak atau persegi. Bentuk wajah selama ini menjadi permasalahan bagi setiap wanita, karena nyatanya banyak wanita yang menginginkan bentuk wajah yang proposional sehingga akan membuat penampilannya lebih cantik.

Wanita yang memiliki wajah kotak biasanya selalu menginginkan agar wajahnya terlihat lebih ramping atau sempurna. Karena hal ini bersangkutan dengan penampilannya sehari-hari. Bahkan, untuk mendapatkan bentuk wajah seperti yang diinginkan tidak sedikit wanita melakukan operasi plastik.

TUTORIAL MAKE UP WAJAH PERSEGI

Untuk mensiasati bentuk wajah nyatanya tidak harus selalu melakukan operasi plastik. Karena dengan teknik atau trik make up tertentu mampu membuat wajah persegi anda lebih cantik. Nah, bagi anda pemilik wajah persegi, apabila ingin mendapatkan bentuk wajah yang sempurna dan terlihat cantik, anda bisa mengikuti tips bermake up yang kami sajkan di bawah ini.

Foundation

Untuk anda yang memiliki wajah berbentuk persegi, maka anda harus menggunakan foundation atau alas bedak dengan 2 shade berbeda. Gunakan foundation berwarna terang dan gelap. yang mana untuk foundation berwarna terang aplikasikan pada bagian-bagian wajah yang penting seperti area kening, bawah mata dan hidung. Sedangkan untuk foundation berwarna gelap, aplikasikan untuk menyamarkan bentuk wajah anda. Yakni pada bagian kiri dan kanan rahang, serta kiri dan kanan kening anda.

Blush On

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah persegi, maka sangat disarankan untuk memilih warna blush on yang cerah. Aplikasikan blush on cerah tersebut dari sudut dalam bagian tulang pipi, kemudian menyerong ke bagian bawah atau mengikuti kontur shading yang terdapat pada rahang. Gunakan shade kecoklatan serta blush on berwarna pink. Teknik ini akan membantu anda untuk mensiasati bentuk wajah agar terlihat lebih tirus.

Mata

Agar terlihat lebih cantik, maka anda bisa mengaplikasikan teknik ombre. Yang mana pada bagian sudut luar mata anda lebih gelap, sedangkan bagian tengah mata anda lebih terang. Agar memberikan efek glowing dan nampak lebih cantik, maka anda bisa memulaskan warna eyeshadow shimmerng.

Alis Mata

Agar alis anda terlihat lebih rapi, maka anda bisa merapikannya dengan menggunakan bantuan sikat khusus alis. Anda harus menghindari menggunakan pensil alis agar wajah anda terlihat lebih lembut.

Bibir

Karena wajah persegi memiliki rahang yang kuat, maka anda bisa memoleskan lipstik berwarna cerah. Warna lipstik merah merupakan pilihan yang tepat untuk anda pemilik wajah kotak. Aplikasikan lipstik merah ini pada seluruh bibir anda dengan rapi.

Rambut

Rambut juga ternyata berpengaruh dalam membantu mensiasati bentuk wajah persegi anda. Agar wajah anda terlihat lebih ramping, maka anda bisa menggunakan poni samping. Dengan gaya atau model rambut seperti ini, maka bentuk wajah anda akan terlihat lebih ramping dan wajah persegi anda akan tersamarkan.

Baju dan Aksesoris

Sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki bentuk wajah persegi untuk menggunakan baju dengan model V neck, serta kalung dengan bentuk V. Kombinasi antara keduanya ini akan menciptakan sinkronisasi serta bentuk yang baik pada wajah anda. Anda juga harus menghindari menggunakan anting-anting kecil pada telinga anda.

Nah, untuk mensiasati bentuk wajah yang anda miliki, maka anda bisa menggunakan tips-tips di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami