Tutorial Rambut Gaya Sanggul Gulung Modern Menggunakan Ikat Kepala (Headband)

Tutorial Rambut Gaya Sanggul Gulung Modern Menggunakan Ikat Kepala (Headband)Rambut yang indah, halus, lembut, berkilau dan sehat tentunya menjadi dambaan, terutama untuk para kaum hawa. Betapa tidak, rambut merupakan mahkota sekaligus aset berharga yang tak ternilai harganya. Untuk itu, tak heran jika banyak wanita seringkali mengupayakan segala hal hanya demi membuat rambutnya terlihat indah dan berkilau. Rambut yang berkilau kerap kali diindikasikan sebagai rambut yang sehat, dengan demikian tidak heran jika banyak wanita yang berlomba-lomba melakukan banyak cara agar rambut yang berkilau bisa didapatkannya.

Berkilau ketika dilihat, lembut ketika disentuh, harum ketika dicium itulah rambut impian. Untuk itulah, tidak sedikit wanita yang mengupayakan segala cara untuk mendapatkan rambut yang sudah didambakan, mulai dari perawatan dirumah dengan menggunakan bahan alami hingga dengan pergi ke salon untuk menempuh perawatan dengan harga yang mahal dan cukup menghabiskan banyak waktu. Hal ini wajar jika mengingat wanita adalah mahluk tuhan yang cantik dan terlahir selalu ingin cantik, sehingga segala usaha akan dilakukannya untuk mengupayakan dirinya agar terlihat cantik dan senantiasa terlihat cantik. Hal ini tentunya semata-mata hanya untuk menyenangkan lawan jenis yang melihat. Disaksikan dan diperhatikan banyak mata setiap kali berada dalam suatu tempat memang menjadi kebanggan tersendiri untuk kaum wanita, apalagi seringkali kecantikan wanita ini dihargai dengan selalu diutamakannya para wanita yang membuat mereka seringkali mendapatkan bala bantuan dimanapun mereka berada.

Nah, sebenarnya selain memelihara kesehatan rambut dengan mengupayakan segala cara, adapula cara memperindah rambut yakni dengan melakukan tatanan rambut. Tatanan rambut atau menata rambut adalah sebuah cara yang dilakukan untuk mempercantik rambut dengan diberikan gaya-gaya cantik dan menarik sehingga penampilan anda akan terlihat lebih istimewa. Umumnya, tatanan rambut banyak dilakukan oleh para hairstyles atau pakar rambut dengan kemampuan ahlinya dalam menata dan menyulap rambut menjadi lebih mempesona, oleh para hairstyles gaya dan sentuhan modern dan anggun banyak diberikan untuk membuat tampilan seseorang terlihat lebih istimewa.

Namun, kita pasti semua sudah mengetahui, ini adalah jaman dimana hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin, termasuk hal yang seharusnya dilakukan oleh tenaga ahli, bisa juga dilakukan oleh siapa saja. Hal yang terpenting adalah adanya kemauan dan keinginan untuk mencoba. Dengan memiliki kedua hal ini, maka anda akan dapat melakukannya. Saat ini sudah ada banyak media dan fasilitas yang bisa membantu anda untuk mewujudkannya, salah satunya adalah internet. Ya, internet memang telah membawa perubahan yang cukup signifikan dalam kehidupan kita, dengan internet kita bisa belajar segalanya termasuk menata rambut dengan cantik. Memang dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menjadi penata rambut sehandal hairstyles, namun setidaknya anda bisa mempelajarinya tahap demi tahap, sebab kami yakni dengan ketekunan dan lerja keras anda akan dapat melakukannya.

Nah, salah satunya kali ini adalah tutorial gaya rambut sanggul gulung modern menggunakan ikat kepala (headband). Tutorial kali ini benar-benar sederhana dan mudah diaplikasikan dirumah sebab alat dan bahan yang diperlukanpun begitu mudah dijumpai. Selain itu, tutorial rambut kali ini bisa anda kenakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pesta ulang tahun, kondangan , pesta pernikahan dan lain sebagainya, apalagi jika dikombinasikan dengan gaun panjang atau gaun pendek yang indah dan diberikan sedikit aksesoeris untuk membuat tampilan anda lebih elegan seperti menambahkan kalung vintage dan sepatu heels yang girlie. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa cara mengaplikasikan tutorial rambut kali ini, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Sisir

Perisiapkan terlebih dahulu sisir, dalam mengaplikasikan tutorial kali ini sisir menjadi komponen yang akan sangat dibutukan, selain untuk merapihkan rambut, sisir akan digunakan untuk menyasak bagian rambut agar terlihat lebih mengembang.

Jepit Jabing

Siapkan jepit jabing, jepit jabing berfungsi untuk menjepit rambut agar tidak mudah kusut atau berantakan kembali, jika anda memiliki rambut yang lebih pendek atau tipikal rambut anda mudah jatuh, sebaiknya sediakan lebih banyak jepit jabing.

Ikat Kepala (Headband)

Ikat kepala yang digunakan disini adalah ikat kepala yang seperti bando namun bentuknya lebih kecil. Fungsi headband ini akan kita gunakan sebagai hiasan sekaligus pengikat untuk sanggul yang kita gulung.

Inilah Dia Langkah-Langkahnya

Tutorial Rambut Gaya Sanggul Gulung Modern Menggunakan Ikat Kepala (Headband)

1. Langkah yang pertama, terlebih dahulu sisir rambut anda secara merata, pastikan jika rambut anda tidak kusut serta tidak ada bagian rambut yang menggumpal. Sebab rambut yang menggumpal akan menyulitkan langkah selanjutnya dalam tutorial kali ini, untuk itu pastikan jika anda telah menyisirnya secara keseluruhan. Sisir rambut dan tempatkan rambut dibagian belakang secara keseluruhan.

Tutorial Rambut Gaya Sanggul Gulung Modern Menggunakan Ikat Kepala (Headband)2. Ambil bagian tengah rambut dan sasak bagian ini. Hal ini bertujuan untuk membuat volume rambut semakin meningkat sehingga kesan rambut yang lebih terangkat akan terlihat menarik. Setelah itu, baru tempatkan headband dibagian kepala mengikat hampir seluruh bagian kepala. Untuk menonjolkan volume pada rambut yang telah kita sasak tadi, maka anda bisa menggunakan sisir dengan bagian ujung yang lancip kemduian secara perlahan taikan volumenya dengan bagian ujung sisir.

Tutorial Rambut Gaya Sanggul Gulung Modern Menggunakan Ikat Kepala (Headband)3. Selanjutnya, ambil bagian ujung rambut sedikit demi sedikit kemudian gulung kebagian dalam dan masukan bagian ujungnya kedalam ikatan headband dengan cara disematkan.

Tutorial Rambut Gaya Sanggul Gulung Modern Menggunakan Ikat Kepala (Headband)4. Lakukan pula hal yang sama pada bagian rambut sisanya dengan perlahan hingga kesemua bagian rambut tergulung dan tersematkan pada headband. Nah, jika anda bagian yang sulit disematkan pada headband anda bisa menggunakan jepit jabing untuk merekatkannya.

Dengan demikian kini tutorial rambut gaya sanggul gulung modern menggunakan ikat kepala (Headband) telah selesai diaplikasikan. Gaya rambut ini cocok dikenakan untuk pergi ke acara-acara formal seperti kondangan, pesta pernikahan dan acara ulang tahun.

loading...