Tutorial Rambut Wanita Cepol Anggun Gaya Kepang

Tutorial Rambut Wanita Cepol Anggun Gaya Kepang Wanita sejatinya terlahir cantik dan selalu ingin tampil cantik setiap saat. Itulah mengapa banyak wanita yang akan mengupayakan segala cara demi untuk mempercantik dirinya sendiri. Urusan penampilan dan fisik kerap kali menjadi hal yang utama untuk sebagian besar wanita, sebab cantik kerap kali dipandang tampil semupurna dan tanpa kekurangan, termasuk salah satunya ketika hendak pergi ke sebuah acara seperti halnya acara pesta. Mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini adalah hal yang paling mendasar untuk para wanita, hal ini semata-mata dilakukan untuk membuat penampilannya terlihat sempurna dihari-H nanti.

Baju, tas, sepatu, aksesoris dan makeup telah lengkap dipersiapkan. Pemilihan baju dan aksesoris biasanya menjadi ritual yang paling banyak memakan waktu untuk para wanita, hal ini dikarenakan keinginannya untuk tampil sempurna membuat mereka kerapkali kebingungan saat dihadapkan pada beberapa pilihan. Setelah selesai dengan baju dan aksesoris, sepatu juga biasanya kerap kali menjadi pilihan yang membingungkan, ada sebagian wanita yang ingin terlihat dewasa sewaktu menghadiri pesta, namun ada juga sebagian diantaranya yang ingin terlihat lebih muda ketika menghadiri sebuah pesta.

Nah, selesai dari sepatu biasanya para wanita langsung menuju ke riasan atau makeup yang akan dikenakan. Biasanya, riasan makeup yang dikenakan oleh para wanita untuk menghadiri pesta seringkali dicocokan dengan tema pesta atau gaun yang dikenakannya, selain itu berbeda dengan masalah sepatu, umumnya banyak wanita yang menginginkan polesan makeup yang membuatnya terlihat lebih muda dan tidak berlebihan. Kesemua komponen nampaknya sudah disiapkan ya? Namun ada salah satu komponen yang hampir terlewatkan. Ya, tatanan rambut merupakan bagian penting yang akan menunjang penampilan seorang wanita agar membuatnya terlihat lebih mempesona.
Tatanan rambut pada umumnya dilakukan oleh para penata rambut yang sudah memiliki kemampuan khusus, ditangan para penata rambut, rambut anda akan ditata dan ditangani dengan apik sehingga model rambut yang cantik yang senada dengan gaun yang anda kenakan akan bisa anda dapatkan. Namun, jika anda tidak memiliki atau tidak menggunakan jasa penata rambut, ini bukan berarti anda tidak dapat menata rambut anda dengan cantik.

Nah, kali ini salah satunya ada sebuah tutorial rambut yang bisa anda coba dirumah dan diaplikasikan dengan mudah, yakni tutorial rambut wanita cepol anggun gaya kepang. Terdengar dari namanya saja, anda mungkin sudah bisa menebak akan seperti apa rupa dari tatanan rambut kali ini. Ya, cepol modern dengan diberikan aksen kepang akan membuat rambut anda terlihat lebih fresh dan lebih menarik. Yang mana tutorial rambut kali ini akan sangat cocok jika dipadukan bersama dengan minie dress, casual dress yang bermotifkan bunga atau gaya-gaya vintage. Ya, gaya vintage memang seolah tak pernah lekang oleh waktu. Padukan indahnya minie dress bersama dengan casual wedges atau elegant heels bersama dengan sentuhan aksesoris girlie yang akan membuat anda tampil lebih trendie. Selain itu, bagi anda yang tidak memiliki aksesoris seperti kalung atau gelang, aksesoris pada rambut bisa anda tambahkan seperti jepit, bando motif bunga yang girlie atau aksesoris lainnya. Tampilan seperti ini tentunya lebih cocok dikenakan bagi anda para remaja atau bagi anda yang ingin tampil lebih muda. Tutorial kali ini benar-benar mudah diaplikasikan sehingga bagi anda yang mungkin terlambat atau bangun kesiangan sementara anda harus menghadiri acara penting seperti pernikahan teman anda, acara ulang tahun sahabat anda atau hal lainnya, maka tutorial kali ini akan dengan mudah diaplikasikan dirumah tanpa harus menggunakan catokan, minyak rambut dan hanya menggunakan sedikit ikat rambut dan jepit rambut. Seperti apa tutorialnya? Kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Sisir

Sebelum memulai tutorial kali ini, ada baiknya jika terlebih dahulu anda siapkan sisir. Dalam melakukan tutorial kali ini sisir akan menjadi salah satu komponen yang akan sangat dibutuhkan, sebab selain berfungsi merapihkan rambut, sisir akan menentukan seberapa bagus hasil yang akan didapatkan dari tutorial kali ini. Untuk itu, jadi pastikan jika anda telah menyiapkan sisir terlebih dahulu.

Karet Jepang

Karet jepang dalam tutorial kali ini akan difungsikan untuk mengikat rambut dibagian ujung. Selain menggunakan karet jepang, anda juga bisa menggunakan ikat rambut lain, hanya saja usahakan ikat rambut dengan ukuran yang kecil, sebab ikat rambut ini akan digunakan untuk mengikat ujung rambut yang notabene berukuran sedikit.

Jepit Jabing

Dalam tutorial kali ini jepit jabing akan digunakan untuk menyatukan rambut dan merekatkan rambut agar menyatu dan agar tidak berantakan. Dalam hal memilih jepit jabing sebaiknya pilihlah jepit jabing dengan bagian ujung yang tumpul agar bagian ujung ini tidak menyakiti bagian kulit kepala yang akan terasa begitu menyakitkan.

Inilah Dia Tutorialnya

Tutorial Rambut Wanita Cepol Anggun Gaya Kepang

1. Langkah pertama, awali dengan menyisir rambut dengan perlahan hingga rambut benar-benar lembut tanpa ada kusut atau rambut yang menggumpal. Jika anda merasakan rambut anda masih sulit sekali disisir maka sebaiknya bantu dengan jari-jari anda untuk mengatasi rambut yang menggumpal atau sisir terlebih dahulu dengan menggunakan jari setelahnya baru lanjutkan dengan menggunakan sisir. Setelah itu, bagi menjadi dua bagian rambut dan buat kepang kuda dari atas hingga kebagian bawah dengan sempurna.

Tutorial Rambut Wanita Cepol Anggun Gaya Kepang 2. Buat kepang yang sama dibagian satunya lagi, usahakan kepang ini dibuat sama dengan bagian ujung diikat menggunakan karet jepang atau karet yang sudah anda siapkan, jika anda merasa bagian rambut anda terlihat berantakan, maka tak perlu khawatir bagian ini bisa dirapihkan dengan menggunakan jepit jabing nantinya.

Tutorial Rambut Wanita Cepol Anggun Gaya Kepang 3. Langkah selanjutnya, jika kedua bagian rambut sudah dikepang, maka silangkan satu bagian rambut ke bagian yang berlawanan yakni kepang dibagian kanan disematkan dikepala bagian kiri begitupun sebaliknya, sematkan menggunakan jepit jabing dengan perlahan.

Tutorial Rambut Wanita Cepol Anggun Gaya Kepang 4. Terakhir, rapihkan bagian yang masih terlihat berantakan, jika masih ada rambut yang menggelawir keluar maka ambil sisir dan ratakan menggunakan jepit jabing.

Demikian tutorial rambut wanita cepol anggun gaya kepang. Gaya rambut kali ini akan terlihat cocok anda gunakan untuk menghadiri acara yang formal seperti pergi ke pesta, menghadiri acara pesta pernikahan, atau mungkin pergi ke acara ulangtahun.

loading...
loading...