Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Modern

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang ModernSehat, cantik dan menarik ketika dilihat merupakan kriteria rambut yang diharapkan oleh semua wanita. Bagi wanita itu sendiri rambut merupakan suatu aset berharga yang tidak ternilai harganya. Keadaan rambut yang sehat, cantik dan menarik tersebutpun dipercaya dapat meningkatkan kecantikan dari seorang wanita. Karena rambut merupakan aset yang berharga, untuk itu tidak heran apabila hampir semua wanita berlomba-lomba melakukan perawatan terhadap rambutnya baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan rambutnya agar indah ketika di pandang. Nah, untuk memenuhi kebutuhan wanita tersebut kini telah hadir salon-salon khusus dengan tenaga yang profesional untuk perawatan rambut. Dan tentunya salon-salon tersebutpun kini tidak sulit untuk kita temui, bahkan hampir di setiap pelosok kota terdapat salon khusus untuk perawatan rambut.

Sebenarnya untuk menjaga rambut tetap sehat, cantik dan menarik tidak harus selalu pergi ke salon khusus untuk rambut. Rambut yang sehat, cantik dan menarik juga bisa kita dapatkan hanya dengan melakukan berbagai macam perawatan di rumah sendiri. Melakukan perawatan rambut di rumah tentunya tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak. Nah, untuk menjaga kesehatan rambut dengan melakukan perawatan di rumah hal yang bisa dilakukan yaitu dengan merawat rambut agar kualitas dari rambut terjaga, seperti keramas dengan rutin, memakai masker rambut, mengaplikasikan vitamin pada rambut ataupun melakukan perawatan yang lainnya. Sedangkan agar rambut terlihat cantik dan menarik ketika dipandang, tentunya hal yang harus dilakukan yaitu dengan menata rambut.

Untuk sebagian wanita proses menata rambut merupakan suatu hal yang dianggap sulit. Pasalnya ketika menata rambut kita harus benar-benar memilih model yang sesuai untuk penampilan kita. Dan bisa anda bayangkan sendiri apabila kita menata rambut dan model rambut yang di aplikasikan tidak sesuai, maka hal tersebutpun akan berpengaruh pada penampilan kita. Nah, biasanya masalah tersebutlah yang membuat wanita dihampiri rasa kebingungan ketika akan menata rambutnya, sehingga kebanyakan wanita yang membiarkan rambutnya tidak ditata hanya dengan menggeraikannya saja. Sebenarnya proses penataan rambut merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan, hal tersebut dilakukan agar kita tampil tidak monoton serta tidak akan membuat bosan orang yang melihatnya.

Nah, untuk anda yang telah memiliki rambut yang sehat namun tidak bisa merawat penampilan rambut tentunya sangat disayangkan bukan? Untuk itu anda bisa mencoba menata rambut dengan berbagai model gaya rambut. Apabila sebelumnya anda hanya membiarkan rambut tergerai begitu saja anda bisa mencoba menata rambut anda dengan gaya kepang. Gaya kepang merupakan salah satu gaya tatanan rambut yang sederhana, tetapi menarik. Keindahan lekuk-lekuk dari tatanan rambut ini, pesonanya tidak akan habis tergerus oleh waktu. Entah bagaimana awal mula ditemukan model rambut gaya kepang ini, yang pasti ketika kita menonton film-film suku Indian, model rambut seperti ini sudah tercipta. Bahkan bisa jadi model rambut seperti ini penemuannya lebih tua dari suku Indian hidup. Meskipun begitu, gaya rambut model kepang ini sampai sekarang masih menjadi salah satu trend tatanan mode rambut bahkan sampai penjuru dunia. Jenis kepangnya pun kini sudah mulai beragam, bahkan beberapa orang sering kali memodifikasinya menjadi lebih menarik. Mulai dari gaya kepang yang sederhana sampai yang rumit atau dari gaya yang kuno sampai gaya modern.

Nah, beberapa model rambut yang sering kita dengar yaitu french braid atau kepang Prancis, fishtail braid atau kepang ekor ikan, messy braid atau kepang acak-acakan, boho braid atau kepang dua sisi dan lainnya. Semua jenis gaya kepang tersebut tentunya menampilkan tatanan kepang yang sangat luar biasa cantiknya. Namun kini, ada salah satu jenis kepang hasil dari modifikasi seorang ahli yaitu gaya kepang yang dicampurkan dengan sentuhan modern. Gaya kepang modern ini pastinya akan membuat anda senantiasa untuk tampil cantik, dan anda tidak perlu khawatir lagi karena model rambut seperti ini tentunya cocok untuk diaplikasikan karena tidak ada kriteria khusus untuk seseorang agar bisa mengaplikasikan model rambut seperti ini. Di bawah ini merupakan tutorial rambut gaya kepang modern yang bisa anda simak. Namun sebelumnya, ada bahan-bahan yang perlu anda siakan terlebih dahulu. Berikut bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan yang diperlukan

Sisir

Sisir merupakan alat yang digunakan untuk merapikan rambut. Sisir ini penggunaannya tidak bisa terlewatkan dan pastinya ketika kita menata rambut dengan gaya apapun penggunaan sisir ini sangatlah diperlukan. Dalam tutorial kali ini anda bisa menggunakan sisir yang biasa anda pakai yang terpenting anda nyaman ketika menggunakannya.

Karet Jepang

Karet Jepang merupakan karet elastic yang berukuran kecil. Karet Jepang ini bisa anda temukan di toko-toko aksesoris terdekat. Dalam tutorial kali ini dibutuhkan hanya beberapa buah karet Jepang. Atau anda juga bisa mengganti karet Jepang ini menggunakan ikat rambut dari kain dengan ukuran yang kecil.

Hairspray

Hairspray ini berfungsi untuk merapihkan rambut anda. Namun, penggunaan dari hair spray ini tidak diwajibkan, anda bisa menggunakannya ataupun tidak.

Apabila bahan-bahan diatas telah disiapkan, anda bisa langsung simak tutorial di bawah ini.

Tutorial rambut wanita gaya kepang modern

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Modern1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, menyisir rambut terlebih dahulu agar rambut dalam keadaan siap ketika akan ditata. Untuk memudahkan ketika menatanya anda bisa membasahi rambut anda, namun jangan terlalu basah. Setelah itu, ambil sebagian kecil rambut depan bagian kanan, lalu bagi menjadi tiga bagian dan kepang hingga tiga kali kepangan.

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Modern2. Langkah selanjutnya yaitu, ambil sedikit bagian dari rambut yang masih tergerai, kemudian kepangkan dengan hasil kepangan yang pertama.

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Modern3. Kemudian, ambil lagi sedikit rambut yang masih tergerai dan kepangkan lagi dengan hasil kepangan dari langkah no 2.

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Modern4. Setelah itu, kepang rambut sampai ke ujung bawah tanpa mengambil beberapa rambut yang masih tergerai.

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Modern5. Lalu, sebelum melanjutkan pada langkah berikutnya, rapikan terlebih dahulu rambut yang tergerai dengan menggunakan sisir ataupun dengan menggunakan jari-jari tangan anda. Setelah dipastikan rapi, ambil sedikit rambut depan bagian kiri kemudian tarik kebelakang dan satukan dengan ujung kepangan sebelumnya.

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Modern6. Langkah yang terakhir yaitu, ikat kedua rambut yang telah disatukan tadi dengan menggunakan karet jepang yang telah disiapkan. Agar tatanan rambut terlihat lebih rapi, anda bisa menyemprotkan sedikit hairspray. Tarik keluar beberapa helai rambut bagian depan untuk menyempurnakan penampilan anda.

Gaya tatanan rambut kepang modern ini sangat cocok menemani anda ketika akan hadir kesuatu acara formal dengan mengenakan minie dress maupun long dress. Agar terlihat lebih menarik lagi anda bisa menambahkan beberapa aksesoris ditangan atau leher anda seperti gelang ataupun kalung. Apabila anda ingin memakai anting, pakailah anting-anting dengan ukuran kecil agar terlihat lebih minimalis.

Namun selain datang ke acara formal, tatanan rambut seperti ini juga sanggat cocok diaplikasikan untuk anda yang hanya ingin sekedar hang out ataupun pergi ke kampus. Agar tidak terlihat formal, untuk anda yang ingin megaplikasikan tatana rambut seperti ini ketika pergi hang out ataupun kampus, anda bisa menatanya dengan sedikit berantakan dan hindari penggunaan hairspray.

Nah, itulah dia tutorial rambut wanita gaya kepang modern. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribed Youtube Channel Kami, dan dapatkan video-video terbaru dari kami