Tutorial Hijab

Tutorial Hijab untuk Pesta #12

Tutorial Hijab untuk Pesta #12

Pesta adalah sebuah kegiatan yang disukai banyak orang. Betapa tidak, dipesta kita dapat bertemu dengan orang-orang yang sudah lama tidak kita jumpai. Dan bagi anda wanita muslimah yang masih kebingungan mencari-cari gaya hijab untuk menghadiri pesta di akhir pekan ini. Tak perlu khawatir,… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Pashmina Ceruti Simple

Tutorial Hijab Pashmina Ceruti Simple

Hijab pashmin memang tengah popular saat ini, hijab jenis pashmin lebih banyak dipilih oleh para hijaber sebab bentuk dari hijab ini yang cukup… Selengkapnya..
Tutorial Make up Hijab Formal (Blush on)

Tutorial Make up Hijab Formal (Blush on)

Terkadang saat hendak pergi ke pesta atau acara formal, kita sering dibuat bingung dengan tampilan wajah yang terlihat begitu pias. Untuk itu,… Selengkapnya..
Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul fitri 2014 #3

Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri 2014 #3

Tengah kebingungan mencari-cari gaya hijab yang cocok dikenakan saat idul fitri untuk moment silaturahmi nanti? Kami menyadari setiap orang tentunya… Selengkapnya..
Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Untuk Pesta

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Untuk Pesta

Untuk kamu yang hendak menghadiri acara-acara penting seperti pergi kepesta, menemani pasangan menghadiri acara gathering kantornya ataupun… Selengkapnya..
Loading...

Cara Mengatur Warna Pada Monitor LCD

Saat melihat gambar pada LCD (Liquid Crystal Display) monitor, gambar harus tajam dan jelas serta  warna harus kaya dan kontras. Biasanya, pengaturan resolusi warna asli pada monitor LCD (pengaturan layar awal  monitor LCD yang disediakan oleh produsen) harus menyediakan gambar yang optimal. Namun, jika pengaturan resolusi originalnya tidak memberikan tampilan terbaik, pengaturan monitor LCD dapat dengan mudah disesuaikan untuk mempercantik tampilan layar monitor.

Dan berikut adalah beberapa langkah sederhana, untuk mengatur warna pada layar monitor LCD, agar tampilannya lebih cantik.

Metode 1 : Menyesuaikan resolusi pada layar monitor LCD.

  1. Nyalakan computer. Tunggu higga tampilan utama dimunculkan.
  2. Pastikan bahwa tidak ada program lain yang berjalan/diakses.
  3. Pindahkan kursor dan arahkan pada di atas menu "Start" (atau logo Microsoft Windows) pada pojok kiri di bagian bawah layar, klik, dan tahan tombol mouse ke bawah untuk melihat item menu lainnya.
  4. Jika menu pada program “Start” sudah dimunculkan, klik “Control Panel”
  5. Cari judul, " Appearance and Personalization," kemudian pilih sub-kategori dibawah yang bertuliskan, " Adjust screen resolution.”
  6. Klik "Resolution" dan tunggu hingga control slider drop-down dimunculkan. Disana, anda bisa menyesuaikan tampilan monitor pada resolusi yang lebih tinggi.
  7. Tarik slider ke atas atau ke bawah sampai resolusi yang diinginkan dipilih. Klik "Terapkan." Jika resolusi kompatibel dipilih, layar akan kembali ke pengaturan ini (Jika resolusi tidak kompatibel, pilih resolusi lain).
  8. Tunggu hingga sistem menampilkan pertanyaan apakah pengaturan yang dapat diterima. Pilih "ya" jika pengaturan dirasa sudah akurat, jika belum,  teruslah sesuaikan resolusi sampai efek yang diinginkan tercapai.

Metode 2 : Mengkalibrasi warna pada Monitor LCD.

  1. Buka Program Control Panel dengan cara, pindahkan kursor di atas menu "Start" (atau logo Microsoft Windows) di pojok kiri bawah layar, klik, kemudian pilih "Control Panel."
  2. Klik "Next" ketika jendela " Display Color Calibration” muncul.
  3. Ketik " calibrate display" pada jendela pencarian di menu “Start”, kemudian pilih " Calibrate Display Color" dari hasil pencarian yang secara otomatis akan muncul di bawah jendela pencarian.
  4. Jika menu tadi sudah diklik maka akan muncul jendela, disana Ikuti langkah-langkah di layar untuk mengatur gamma, kecerahan, kontras, dan keseimbangan warna. Setelah memodifikasi setiap item, pilih "Next" sampai setiap langkah selesai.
  5. Jika langkah pengaturan warna sudah selesai, maka akan muncul halaman "You've successfully created a new calibration."
  6. Untuk membandingkan tampilan layar setelah di kalibrasi dan sebelum dikalibrasi, Klik tombol "Sebelumnya Kalibrasi".
  7. Setelah itu, klik tombol “Current Calibration” untuk melihat layar yang sudah berubah dengan kalibrasi yang baru.
  8. Pilih "Finish" untuk menerapkan kalibrasi baru.
  9. Atau Pilih "Cancel" untuk kembali ke kalibrasi awal.

Loading...

Loading...