2 Cara Untuk meng-Unzip File

Men-Zip sebuah file memungkinkan ukuran data pada file lebih kecil sehingga penggunaan media penyimpanan atau transfer data apapun bisa menjadi lebih efisien. Metode men-zip umumnya banyak digunakan saat mengirim lampiran email atau download data pada internet. Namun jika anda ingin memunculkan kembali ukuran asli dari file tersebut anda bisa melakukan langkah-langkah berikut untuk meng-unzip file. Berikut kami bisikan cara-caranya.

Metode 1 : Pada Windows Default Program

1.    Double klik  pada file zip.. Pada system XP atau sistem yang lebih baru, mesin Windows Anda memiliki program extractor built-in. klik dua kali pada file (zip.) File akan membuka sistem built-in. Atau Anda bisa klik kanan pada file zip dan pilih menu  " Extract all". Ini juga akan membuka program extractor built-in.

Baca Juga:
  • Jika Anda memiliki mesin pra-XP Windows Anda tidak akan memiliki program extractor built-in. Sebaliknya, Anda harus untuk men-download software ekstraktor terlebih dahulu seperti WinZip. Untuk menggunakan WinZip ikuti petunjuk di bagian tersebut.
  • Anda juga dapat menggunakan metode ini klik kanan untuk men-unzip dengan menggunakan program extractor selain default dengan memilih menu "open with" dan pilih dari daftar program download.

2.    Pilih file yang dituju. Gunakan " browse button" untuk memilih di mana Anda ingin file yang baru diekstrak.

3.    Tekan tombol "Extract". Setelah Anda memilih file dan tujuannya, kemudian tekan tombol "Extract".

4.    Cari file Anda. Pergi ke folder file yang Anda tentukan pada langkah terakhir dan ambil file Andayang telah di unzip.

Metode 2 : Winzip (Software yang bisa didownload)

1.    Download dan install WinZip. Dengan buka halaman ‘WinZip.com’ dan unduh software Winzip. Kemudian Instal softwareagar bisa digunakan.

2.    Buka WinZip. Dengan cara Klik dua kali pada file icon WinZip. Sebuah kotak akan muncul menanyakan apakah Anda memahami persyaratan dan ketentuan, kemudian klik ‘agree’.

3.    Pilih file Anda. Menggunakan winzip pilih semua file zip. Anda ingin diekstrak ke file normal.

4.    Tekan tombol "Unzip" di bagian atas. Jendela lain akan muncul, di jendela ini pilih folder yang Anda inginkan untuk menempatkan file, dan tekan unzip.

5.    Cari file Anda. Pergi ke folder yang telah Anda pilih dan cari file Anda sekarang untuk men-unzip file.

Loading...

Loading...