Jika diperhatikan kulit sikut dan kulit lutut memiliki kerutan sehingga warnanya terlihat lebih hitam dibanding dengan kulit yang lainya. Benar sekali, bagian yang terlihat hitam memang berasal dari kerutan yang asa disekitar sikut serta lutut. Namun tahukah Anda ternyata kulit sikut dan lutut juga bisa menjadi putih? Bukan dengan operasi atau dengan suntik-suntik lho. Tetapi kulit sikut dan lutut yang putuh bisa didapatkan dari bahan-bahan alami.

Senang sekali rasanya karena bahan-bahan alami bisa mudah ditemui dipasar atau supermarket, serta bahan alami tidak menimbulkan rasa sakit karena alat-alat seperti pinset atau yang lainya. Terlebih lagi, dengan menggunakan bahan-bahan alami, tentu saja Anda bisa terhindar dari efek samping. Hal ini dikarenakan bahan-bahan alami tidak melalui proses reaksi kimia apapun, maka dari itu bahan-bahan alami sering dianggap yang paling aman dalam mengobati beberapa penyakit.

Baca Juga:

Nah, apa Anda mau tahu apa saja bahan alami yang dapat memutihkan kulit sikut dan lulut? Mari ita simak pembahasan berikut ini.

1.    Minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya mampu memutihkan kulit yang kehitaman seperti lutut atau sikut. Selain itu juga minyak zaitun memiliki kandungan yang baik untuk melembabkan kulit. Caranya mudah sekali, ambil 4-5 tetes minyak zaitun lalu oleskan pada lutut dan sikut. Diamkan sampai mengering lalu silahkan bilas dengan air. Jika Anda memiliki peralatan scrub silahkan ambil 5 tetes minyak zaitun lalu scrub bagian sikut dan lutut sampai bersih. Untuk hasil yang optimal lakukan setiap hari setiap mandi.

2.    Jeruk Lemon

Selain digunakan untuk makanan serta minuman, lemon juga mampu berkhasit untuk mengatsi masalah seperti memutihkan kulit sikut dan lutut. Hal ini dikarenakan lemon memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kuit serta memutihkan kulit. Caranya pilih lemon yang masih segar dan memiliki kandungan air yang banyak. Lalu potong tebal lemon, dan dagingnya gosok-gosokan pada lutut dan sikut yang hitam. Gosok sampai daki yang hitam terambil atau terangkat. Setelah itu bilas dengan air. Untuk hasil optimal gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

3.    Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk menmutihkan lutut dan sikut yang hitam secara ampuh. Caranya mudah sekali, ambil 5-10 tetes minyak kelapa untuk hasil yang optimal tambahkan perasan aie jeruk nipis atau lemon sebanyak 5 tetes. Lalu aduk sampai merata. Oleskan pada lutut dan sikut yang hitam. Lalu gosok atau pijat dengan perlahan. Maka daki penyebab kulit hitam bisa dengan mudah terangkat. Diamkan sampai mengering dan setelah itu bilas dengan air dingin. Nah, mudah bukan? Selain bisa dilakukan dirumah, bahan-bahan alami ini pun bisa mudah ditemui dan harganya pun relatif murah. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat!

Loading...

Loading...