Apakah Anda pernah merasa tidak percaya diri dengan warna ketiak yang kehitaman? Tentu saja, bagaimana tidak, ketiak yang berwarna kehitaman mampu membuat Anda tidak percya diri, terutama saat Anda menggunakan pakaian yang membuat ketiak mudah terlihat seperti dress atau tanktop. Ketiak hitam biasanya diakibatkan oleh aktivitas mencukur dengan menggunakan pisau cukur, mencabut bulu ketiak, dan deodorant yang Anda gunakan bisa saja mengandung bahan kimia yang membuat ketiak menjadi hitam. Maka dari itu, tidak mengherankan jika ketiak Anda hitam setelah melakukan aktivitas-aktifitas tersebut. Namun, kini Anda tidak perlu malu-malu lagi untuk mencari solusi untuk masalah ini.

Ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi ketiak hitam. Mau tahu apa saja? Silahkan simak pembahasan berikut ini.

1.    Lemon

Baca Juga:

Buah yang rasanya asam ini memang banyak ditemui dipasar serta disupermarket. Namun biasanya orang-orang kebanyakan menggunakan lemon sebagai bahan-bahan untuk masakan serta minuman. Eittss..tunggu dulu, ternyata lemon bisa menjadi solusi untu memutihkan ketiak hitam. Hal ini dikarenakan lemon memiliki kandungan limonin yang mampu melembabkan kulit dan mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terjangkit jamur atau bakteri. Caranya, ambil 2-5 sendok perasan air lemon, lalu usap-usap pada ketiak dengan menggunakan kapas. Lakukan selama 10 menit dan biarkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

2.    Yogurt dan Susu

Mengatasi ketiak yang hitam juga bisa dengan menggunakan yogurt dan susu. Hal ini dikarenakan yogurt dan susu memiliki kandungan asam laktat yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Caranya mudah sekali, campukan 2 sendok yougurt dan 3 sendok susu bubuk. Lalu campur sampau merata. Oleskan pada ketiak yang hitam. Tunggu samapai 20 menit atau sampai kering dan bilas dengan air hangat. Silahkan lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

3.    Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk

Minyak kelapa dan kulit jeruk juga bisa menjadi solusi yang baik bagi masalah ketiak yang hitam. Hal ini dikarenakan minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kecantikan dan melembabkan kulit sedangkan kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk mencerahkan kulit. Nah, jika kedua bahan ini dicampurkan, keduanya mampu memaksimalkan khasiatnya untuk memutihkan ketiak. Caranya mudah sekali, kulit jeruk ditumbuk atau diblender dengan 1 sendok teh minyak kelapa. Setelah itu, oleskan pada ketiak. Gosok atau pijat dengan perlahan agar lebih maksimal. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat. Silahkan lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

4.    Kunyit dan mentimun

Kedua sayur-sayuran ini juga mampu mengatasi ketiak yang kehitaman. Hal ini dikarenakan mentimun memiliki kandungan yang baik untuk melembabkan kulit serta memutihkan kulit. Begitu pula halnya dengan kunyit. Untuk memutihkan ketiak hitam, Anda perlu melakukan cara berikut ini. Ambil satu buah kunyit sebesar ibu jari, lalu tumbuk sampai halus dan tambahkan 1 buah mentimun lalu tumbuk sampai halus secara bersamaan. Oleskan pada ketiak yang hitam. Diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air. Selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat! 

Loading...

Loading...