4 Tips Ampuh Menghilangkan Panu Secara AlamiPanu, ya penyakit ini merupakan penyakit kulit yang di sebabkan oleh jamur Pityrosporum ovale. Penyakit ini bisa di derita oleh siapa saja, baik itu wanita maupun laki-laki atau orang tua bahkan anak-anak.  Panu biasanya menyerang pada permukaan kulit yang kotor serta lembab misalkan pada wajah, leher, punggung serta bagian yang lainnya. Kulit terserang panu merupakan suatu masalah besar, meskipun panu merupakan penyakit yang tidak begitu berbahaya namun jika di biarkan akan sangat mengganggu. Bagi anda yang selalu memperhatikan penampilan tentunya penyakit ini merupakan musuh utama.

Munculnya panu di sebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh misalkan jarang mandi, efek yang dapat di rasakan yaitu turunnya rasa percaya diri. Gejala awal penyakit ini biasanya di tandai dengan timbulnya bercak-bercak berwarna putih pada kulit. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan panu, salah satunya yaitu dengan obat-obatan alami atau kimia. Namun apabila menggunakan obat kimia dapat di pastikan akan meninggalkan efek samping. Oleh sebab itu carilah cara aman untuk menghilangkannya, cara aman tersebut yaitu menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan dari alam. Nah, untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara menghilankan panu secara alami mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Baca Juga:

Cara menghilangkan panu secara alami

1.Bawang putih

Cara menghilangkan panu yang pertama dengan cara yang alami yatu menggunakan bawang putih. Bawang putih mengandung banyak antibakteri yang dapat mengatasi berbagai penyakit kulit seperti jerawat, bisul, kutil, dan yang pasti panu. Cara yang harus anda lakukan sangatlah mudah yaitu haluskan 1 siung bawah putih kemudian tempelkan pada kulit yang terserang panu, tunggu selama 3-5 menit setelah itu bersihkan dengan air. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari hingga panu hilang.

2.Belerang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa belerang di percaya dapat mengobati berbagai macam penyakit kulit. Anda bisa mendapatkan belerang pada saat berkunjung ke pemandian air panas, atau bahkan anda bisa membuat ramuan belerang di rumah. Caranya yaitu, tumbuk halus belerang kemudian campur dengan minyak kelapa dan air jeruk nipis. Lumuri kulit anda yang terkena panu dengan ramuan tersebut. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari.

3.Lengkuas

Lengkuas, ya bumbu dapur ini sudah tidak asing lagi di dengar di telinga. Selain digunakan sebagai bumbu dapur lengkuas ini juga ternyata dapat di manfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya sangat mudah, anda tinggal menyiapkan lengkuas yang mengandung banyak air kemudian belah lengkuas menjadi dua, lalu oleskan pada kulit yang terkena panu.

4.Belimbing

Buah yang satu ini memiliki rasa yang enak dan juga segar ketika di makan. Namun selain enak di makan buah ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Belimbing mengandung banyak vitamin c. Nah, vitamin ini lah yang di gunakan sebagai anti bakteri. Cara menghilangkan panu dengan belimbing caranya mudah yaitu anda siapkan buah belimbing kemudian haluskan, lalu tambahkan kapur sirih. Campuran tersebut kemudian oleskan pada kulit yang terkena panu, tunggu beberapa saat lalu bersihkan dengan air bersih. Ulangi cara ini 2-3 kali sehari sampai panu hilang.

Itulah tips menghilangkan panu dengan cara alami. Namun alangkah baiknya apabila anda mencegah agar panu tidak muncul di tubuh anda dengan lebih menjaga kebersihan tubuh.

Loading...

Loading...