Hubungan asmara yang dijalankan dengan serius tentunya akan berakhir dan bermuara dijenjang yang lebih tinggi yakni sebuah pernikahan. Meskipun demikian, pada saat anda dan kekasih sudah menjalin hubungan asmara yang terbilang cukup lama, tetapi kondisi yang demikian belum membuat kekasih anda berkeinginan untuk melamar dan menikahi anda. Sedangkan usia hubungan anda dengannya sudah sangat layak dibawa ke jenjang yang lebih serius lagi.

 

Galau dan cemas, dua keadaan tersebut tentunya akan sangat rentan di alami oleh anda pada kondisi yang seperti ini. Ragu dan mempertanyakan keseriusan kekasih anda untuk membawa hubungan asmara yang sudah lama dijalin bersamanya tentunya akan menjadikan anda beban pikiran tersendiri, yang akhirnya akan membuat anda semakin gelisah dalam waktu ke waktu. Ditambah lagi jika orang tua anda sudah mendesak dan menginginkan anda segera menikah karena mereka sudah ingin menimang cucu. Dan tentunya keadaan seperti ini lama-lama akan membuat anda stres.

Baca Juga:

Oleh sebab itu, pada saat anda dan kekasih anda sudah menjalani hubungan yang cukup lama, maka menunjukan kepada dia bahwa kini hubungan asmara yang anda berdua jalin sudah waktunya dibawa ke jenjang yang lebih serius adalah hal yang perlu anda lakukan. Nah, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat kekasih anda segera melamar dan menikahi anda. Lantas cara apa saja yang bisa ditempuh untuk mewujudkan semua itu? Berikut ini terdapat 5 cara yang bisa anda lakukan untuk meyakinkan pacar agar segera melamar kamu dan kemudian menikahi anda

Cara Meyakinkan Kekasih Agar Segera Melamar dan Menikahi Anda

1. Tunjukan sikap yang dewasa

Pernikahan tentunya akan sangat jauh berbeda dibandingkan dengan hubungan berpacaran. Tantangan dan permasalahan setelah menikah sedikit demi sedikit akan menghampiri. Tantangan dan permasalahan ini baik kecil ataupun besar yang anda dan pasangan hadapi pastinya merupakan suatu hal yang membutuhkan kematangan mental. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk menyadari sikap anda selama dalam perjalanan hubungan asmara dengannya.

Sikap tidak dewasa yang anda tunjukan kepada kekasih anda akan membuatnya masih ingin merubah sikap anda dan mempermatang diri anda secara mental. Sehingga kini sangat penting bagi anda untuk bisa menunjukan dan meyakinkan kekasih dengan siap yang dewasa, baik itu dalam berikir ataupun dalam bertindak ke depannya. Dengan sikap dewasa yang anda tunjukan ini maka tidak akan membuat pasangan anda merasa ragu lagi, dan hal ini menandakan bahwa secara mental anda sudah siap untuk menghadapi babak baru yakni pernikahan.

2. Jangan menuntut atau menekan

Menuntut kekasih atau menunjukan tekanan kepadanya dalam kondisi yang seperti ini hanya akan membuat kekasih anda semakin merasa ragu untuk membawa hubungannya bersama anda ke jenjang yang lebih serius. Tuntutan dan tekanan yang anda utarakan kepadanya hanya akan membuat kekasih anda merasa tidak nyaman, tidak hanya itu sikap anda yang seperti itu juga hanya akan memicu sebuah pertengkaran besar. Bukan pernikahan yang akan anda dapatkan, melainkan hubungan anda dengannya akan menjadi renggang dan kemungkinan besar akan berakhir tidak jelas.

Sabarlah dalam meyakinkan kekasih anda untuk segera menikahi anda. Dengan sabar dan perlahan meyakinkannya maka akan menjadi sebuah tindakan yang tepat untuk membuatnya menjadi sadar bahwa anda merupakan sosok wanita yang tepat untunya baik saat ini atau nanti. Janganlah anda memiliki pikiran yang negatif kepada kekasih anda. Bisa saja selama ini kekasih anda belum melamar dan menikahi anda karena ia telah menyiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu agar nantinya setelah menikah ia bisa benar-benar membahagiakan anda.

3. Dukung dan jelaskan kepada kekasih mengenai kehidupan pernikahan

Sebagian besar pria biasanya takut untuk menikah. Mereka semua khawtir akan tanggung jawab yang besar setelah menikah seperti membangun keluarga, masa depan, anak-anak ataupun kebutuhan lainnya tidak bisa mereka penuhi. Oleh sebab itu, anda harus bisa meyakinkannya dan berdiskusi bersama kekasih anda dengan serius. Anda pun harus bisa mendukung kekasih anda serta membuatnya merasa yakin bahwa anda selalu bersamanya sampai kapanpun dan bagaimapun keadaannya. Teruslah pupuk keyakinan kekasih anda, dan beritahu ia bahwa pernikahan merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya dibebankan kepada salah satu pihak saja.

4. Berikan tanda kepada kekasih anda

Memberikan atau menunjukan tanda kepadanya bahwa anda sudah memiliki keinginan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius bukanlah suatu kesalahan. Hal ini sah-sah saja dilakukan, namun ingat seperti yang telah disebutkan di atas bahwa anda jangan sampai menuntut atau menekan kekasih anda. Dengan menunjukan tanda kepadanya maka ini merupakan cara yang sederhana untuk membuat kekasih anda mengerti akan semua keinginana anda. Misalkan anda dan kekasih anda memulai obrolah dengan santai, kemudian bahaslah semua teman-teman sebaya anda yang sudah menikah. Anda juga jangan merasa ragu membawa kekasih anda untuk menghadiri acara pernikahan teman ataupun saudara anda, langkah ini akan menjadi sinyal yang positif yang akan membuat kekasih anda paham dengan harapan anda. Apalagi jika di acara pernikahan tersebut anda dan kekasih anda digoda dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan “kapan meresmikan hubungan?”, maka pada saat itu juga kekasih anda pun akan berpikir dan kemungkinan besar ia akan segera membicarakannya dengan anda.

5. Berbagi harapan ke depannya

Selain memberikan dan menunjukan tanda-tanda di atas, tentunya tidak akan sulit untuk anda dan kekasih membicarakan dan menyinggung harapan anda berdua. Dengan mencari tahu harapan kekasih anda di masa yang akan datang, tentunya akan menjadi hal yang mudah untuk menentukan langkah yang tepat atau yang bisa anda lakukan agar bisa lebih dekat dengan apa yang anda harapkan selama ini dari hubungan asmara yang anda jalin bersamanya.

Usahakan samakan semua harapan anda dengan kekasih anda. Jika kekasih anda sudah mengetahui bahwa harapan anda sama dengannya maka ia tidak akan lagi merasa ragu kepada anda. Lambat laun ia juga akan menyadari bahwa anda merupakan wanita tepat untuk mendampingi hidupnya kelak. Ingatlah pernikahan itu harus dijalani dengan satu arah termasuk harapan yang sama. Bisa anda bayangkan sendiri, jika dalam komitmen yang suci tersebut anda dengannya memiliki arah yang berbeda maka kemungkinan besar pernikahan yang anda jalani pun tidak akan berhasil. Dan perbedaan harapan ini bisa menjadi salah satu pemicu perceraian bagi mereka yang sudah menikah.

Itulah beberapa cara untuk meyakinkan kekasih anda agar segera menikahi anda. Ingatlah pernikahan merupakan ikatan suci, perlu kesiapan yang penuh sebelum memulainya. Oleh sebab itu, sambil anda meyakinkan kekasih anda maka harus dibarengi dengan berpikir postif dan terus memperbaiki diri agar jika sudah tiba saatnya anda akan benar-benar siap.

Loading...

Loading...