5 Cemilan Sehat Paska DietUntuk anda yang sedang menjalankan program diet agar mempunyai bentuk tubuh yang ideal tentunya akan sangat memperhatikan jumlah makanan yang dikonsumsi tidak terkecuali cemilan. Tetapi tidak berarti ditengah aktivitas pada saat anda menjalankan program diet anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan atau memperoleh cemilan yang lezat. Anda masih bisa ngemil dengan catatan anda harus memperhatikan  jenis cemilan anda.

Ketika memilih makanan untuk dijadikan cemilan, anda harus memilih makanan yang sehat.  Dimana makanan tersebut  harus memiliki kadar lemak yang sedikit serta mengandung protein yang baik untuk tubuh. Sehingga tidak dilarang apabila anda mengkonsumsi makanan tersebut untuk dijadikan cemilan pada saat diet. Nah, berikut akan kami jelaskan cemilan sehat yang bisa anda konsumsi pada saat diet.

Baca Juga:

1.Biji-bijjian

Cemilan yang berasal dari biji-bijian salah satunya yaitu popcorn atau yang lebih sering disebut dengan berondong jagung. Pada popcorn terdapat kandungan karbohidrat kompleks yang dapat menahan rasa lapar anda pada malam hari. Cemilan yang satu ini sangat rendah akan lemak. Dan yang perlu anda ingat jangan campurkan cemilan ini dengan gula, mentega dan susu atau manis-manisan sejenisnya, tetapi anda masih bisa menambahkan popcorn dengan sambal bubuk atau garam untuk menambah citra rasa dari popcorn.

2.Kacang-kacangan

Kacang juga sangat baik untuk dijadikan cemilan ketika anda sedang menjalankan diet. Kacang memiliki kandungan antioksidan serta serat yang tinggi. Selain itu kacang juga dapat menolong untuk mengatur tekanan gula darah dan meningkatkan produksi serotonin pada tubuh. Nah, kacang tanah rebus merupakan cemilan yang sangat cocok menemani anda pada saat malam hari, agar anda dapat menaahan rasa lapar sampai keesokan harinya. Selain kacang tanah yang direbus ada beberapa kacang yang baik untuk dijadikan cemilan sehat yaitu, kacang brazil, kacang pistachio, walnut, kacang mete, kacang kedelai dan lain-lain.

3.Agar-agar

Agar-agar sangat pas dijadikaan salah satu cemilan sehat, karena agar-agar rendah akan kalori yakni hanya 10 kalori saja. Agar-agar sangatlah mudah dibuat, anda bisa menambahkan buah, bahkan gula dan susu agar rasa dari agar-agarnya lebih nikmat, meskipun begitu total kalori masih rendah yakni 70-80 kalori. Selain itu mengkonsumsi agar-agar juga dapat menahan rasa lapar yang cukup lama.

4.Sayuran

Sayuran merupakan cemilan yang tidak asing lagi untuk anda. Sayuran bisa mengenyangkan namun tidak akan mengganggu program diet anda, sayuran yang dimaksud yaitu tomat, bayam dan juga wortel. Pada 1 biji wortel mengandung banyak Vitamin A, dengan setengah cangkir brokoli yang telah diblender sama juga dengan mengkonsumsi protein dalam satu hari. Panduan sehat untuk menjadikan sayuran sebagai cemilan ini yaitu, anda  siapkan air pada panci kemudian panaskan sampai mendidih, kemudian masukan beberapa sayuran kedalam air medidih dan tunggu hingga 10 menit agar kandungan yang terdapat didalam sayur masih tetap utuh, janganlah anda merebus sayur sampai sayuran layu ataupun hancur.

5.Coklat hitam

Coklat hitam atau yang biasa kita sebut dengan dark chocolate memiliki rasa yang lezat, selain itu juga memiliki manfaat yang banyak. Coklat hitam ini sangat cocok sekali dijadikan cemilan sehat pada saat menjalankan diet, karena memiliki kandungan lemak yang sedikit dibandingkan dengan jenis coklat lainnya yang memiliki kadar gula yang berlebih. hal ini terbukti dari rasa coklat hitam yang sedikit pahit.

Itulah 5 cemilan sehat yang bisa menamani anda pada saat menjalankan program diet. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...