5 Hal Penting yang Perlu Anda Hindari Ketika Bertemu Dengan Calon Mertua

Keberhasilan sebuah hubungan percintaan bukan hanya tergantung dari anda dan pasangan anda yang menjalankannya, namun juga tergantung pada restu orang tua dan calon mertua anda. Oleh sebab itu, selain anda bisa memenangkan hati anaknya maka anda juga harus bisa memenangkan hati ke dua orang tuanya, dimana orang tuanya tersebut merupakan muara restu atas hubungan yang anda dan pasangan anda jalankan.

Begitu banyak sekali tipe calon mertua yang ada di dunia ini, maka kerap kali hal ini akan membuat anda bingung bahkan akan menjadi sebuah beban ketika bertemu dengannya. Segala hal pasti akan terlintas dipikiran atas penilaian yang akan mereka berikan kepada anda. Oleh sebab itu, mengusahakan segala hal yang terbaik merupakan tindakan yang harus anda lakukan. Apapun penilaiannya anda harus siap menerimanya dengan lapang dada, dan jadikanlah sebuah penilaian mertua anda sebagai motivasi untuk anda.

Nah, mengingat kesempurnaan merupakan hal mustahil yang bisa didaptkan. Namun, setidaknya anda masih bisa menunjukan atau melakukan hal-hal yang bisa membuat mereka memandang anda dengan postif bukan malah justru sebaliknya. Selain tingkah laku yang sopan serta tutur kata yang lembut anda juga harus memperhatikan dan menghindari semua tingkah laku yang dapat membuat mereka menjadi ilfeel kepada anda, alih-alih akan menyukai anda seperti anaknya yang ada justru mereka malah akan mencerca anda. Dan tentunya anda tidak ingin hal seperti ini terjadi bukan? Oleh sebab itu, demi kelancaran hubungan anda dan pasangan anda maka anda harus bisa menghindari hal-hal di bawah ini agar mertua anda tidak merasa kesal serta bisa menerima anda dengan sepenuhnya.

Hal-Hal yang Perlu Anda Hindari Pada Saat Bertemu Calon Mertua

1. Pamer

Membuat calon mertua terkesan bukan berarti anda harus memamerkan dengan bangga semua yang telah anda miliki. Tidak jarang tindakan seperti itu justru membuat mereka risih. Sebisa mungkin cobalah bersikap dengan sewajarnya saja, jika pun anda memiliki berbagai macam kelebihan biarkanlah mereka mengetahuinya sendiri seiring dengan berjalannya waktu. Langakah ini justru cara yang lebih ampuh untuk bisa mendapatkan hatinya.

Sebagai contoh, jangan pernah anda mengungkit apapun prestasi yang pernah anda dapatkan terkecuali jika mereka bertanya kepada anda. Jika bertanya pun maka anda harus menjawabnya dengan rendah hati. Anda tidak perlu berbicara dengan semangat agar bisa membuat mereka tertarik, tetapi anda cukup bercerita dengan nada-nada yang biasa saja. Jangan lupa , apabila prestasi yang anda dapatkan karena ada orang-orang yang mendukung dibelakang maka anda bisa mengatakannya juga. Dengan begitu maka mereka akan menganggap bahwa anda merupakan orang yang rendah hati. Selain prestasi anda juga jangan pernah menyombongkan harta yang ke dua orang tua anda miliki.

2.  Mengumpat

Mengumpat sah-sah saja jika dilakukan bersama teman-teman anda. Namun, berbeda ceritanya apabila anda melakukan hal seperti itu di depan calon mertua anda. Bukannya akan membuat obrolan anda dan mereka menjadi tambah asyik yang ada justru mereka merasa ilfeel kepada anda. Bisa jadi mereka berpikir bahwa anaknya salah dalam memilih kekasih.

Pada saat berbicara dengan calon mertua tidak ada salahnya anda mengontrol pikiran anda agar bisa berbicara dengan kata-kata yang lebih pantas dan santun. Apabila anda sudah memiliki keahlian dalam memilah dan mimilih kata maka itu tandanya anda merupakan wanita dewasa. Dengan seperti ini maka mereka akan menyetujui anaknya untuk mempersunting anda kelak, karena mereka akan menganggap bahwa jika anaknya mendapatkan calon istri yang dewasa maka kemungkinan besar hidupnya pun akan bahagia dan selalu harmonis, berbeda halnya dengan istri yang kekanak-kanakan, yang sedikit-sedikit marah apabila keadaan tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya.

3. Berpenampilan seronok

Para wanita biasanya menerapkan aturan berpakaian pada saat menghadiri acara-acara besar saja seperti pesta dan yang lainnya. Namun, terlepas dari itu ketika bertemu dengan calon mertua pun sebenarnya penampilan harus diperhatikan. Mungkin jika dalam kehidupan sehai-hari anda memiliki kebiasaan menggunakan busana yang seksi, maka hal tersebut sah-sah saja jika memang pada saat itu anda hanya memakainya di rumah saja. Tetapi apabila baju yang sama anda pakai ketika akan bertemu dengan calon mertua maka bisa-bisa mereka tidak akan menerima anda sebagai calon menantunya, yang ada justru mereka merasa ilfeel kepada anda.

Oleh sebab itu, apabila anda ingin hubungan anda dan pasangan lancar maka diwajibkan selalu berpenampilan dengan sopan. Sopan disini maksudnya tidak harus rapi seperti anda akan melamar pekerjaan, tetapi anda hanya perlu memilih pakaian yang sopan dan terlihat sederhana. Dengan menggunakan pakaian yang sopan maka sebagai salah satu wujud bahwa anda menghormati mereka.

4. Memilih-milih makanan

Pertemuan antara calon menantu dan calon mertua biasanya disisipi oleh acara makan bersama dengan keluarga di rumah. Untuk membuat calon menantunya merasa nyaman tidak jarang mereka menawarkan makanan ini itu yang telah disajikan olehnya. Pada saat ditawarkan berbagai jenis makanan, anda jangan pernah menolaknya karena alasan pribadi anda seperti sedang diet, takut jerawatan atau yang lainnya kecuali memang penyakit yang menajadi alasannya. Ingatlah penolakan-penolakan seperti itu akan membuat mereka tidak dihargai, bahkan kemungkinan besar meraka tidak ingin lagi mengundang anda.

Oleh sebab itu, jika anda benar-benar ingin mengambil hati calon mertua anda maka sebisa mungkin makanlah apapun yang disuguhkan oleh mereka walaupun hanya sesuap saja. Dengan sikap anda yang seperti itu maka mereka akan merasa senang karena anda telah menghargainya.

5. Tidak beribadah

Pada saat anda pergi bertamu ke rumah calon mertua maka diharapkan anda masih bisa melakukan ibadah sesuai dengan ketentuan, selain mendapatkan pahala dengan melakukan ibadan juga bisa menjadi salah satu nilai plus untuk mereka. Jika anda tidak bisa melakukannya sudah dipastikan calon mertua anda akan merasa kecewa. Misalkan pada saat anda pertama datang ke rumah calon mertua anda dan mereka mengajak anda sholat namun anda menolaknya atau hanya tersenyum, maka kemungkinan besar mereka akan bertanya-tanya atas sikap anda yang seperti itu. Janganlah merasa heran apabila akhirnya pasangan anda akan disidang oleh orang tuanya. Selain itu anda pun akan menjadi tidak baik di mata mereka semua.

Mengambil hati mertua itu sangat penting agar bisa menjalankan hubungan dengan leluasa bersama pasangan anda. Untuk mewujudkannya tidak jarang anda juga perlu melakukan berbagai macam usaha salah satunya menghindari 5 hal di atas. Jika anda benar-benar serius dan yakin bahwa pasangan anda adalah orang yang tepat untuk mendampingi di kehidupan yang akan datang, apapun rintangannya anda harus semangat untuk menghadapinya.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)